Celebrity

Talented! Ini 7 Golden Closet Film (GCF) Milik Jungkook BTS!

  by: Giovani Untari       14/1/2020
  • We know it, babes! We know it!

    Dengan julukannya sebagai golden maknae BTS, nyaris segala memang hal bisa dilakukan secara excellent oleh seorang Jungkook BTS. Bahkan saat pria bermarga Jeon ini menggeluti hobi dan passion-nya di dunia videografi pun, ia berhasil menciptakan deretan karya film pendek nan fluttering yang diberi bernama Golden Closet Film (G.C.F)





    And in case you didn't know it, seluruh proses produksi dari setiap Golden Closet Film (G.C.F) seperti menjadi proses penyutradaraan, sutradara fotografi, hingga urusan meng-edit video resmi dilakukan oleh Jungkook seorang diri! Ia pun mengunggah karya-karya film pendeknya tersebut di akun Youtube, BANGTANTV.

    So JK stans dan ARMY, ini dia 7 Golden Closet Film (G.C.F) buatan Jungkook BTS yang wajib kamu tonton! Grab your pop corn and let's watch it marathon with us!


    1. G.C.F in Tokyo


    Menandai projek Golden Closet Film (G.C.F) perdana yang dirilis Jungkook, G.C.F in Tokyo seolah mengajak kamu berkeliling bersama Jimin dan Jungkook seharian di Tokyo. Dalam film berbentuk travel vlog style ini, Jungkook membawa para penonton Golden Closet Film (G.C.F) untuk merasakan kegembiraan di Jepang lewat stock footage video pilihannya. Kamu juga akan merasakan bagaimana momen brothership Jimin dan Jungkook yang kompak sekaligus menggemaskan di sini. G.C.F in Tokyo resmi dirilis pada tanggal 8 November 2017 silam.


    2. G.C.F in Osaka


    Di tengah persiapan konser BTS di Osaka, sang pelantun Euphoria ini kembali menyempatkan diri membuat Golden Closet Film (G.C.F) keduanya. Pada G.C.F in Osaka, Jungkook pun terlihat semakin mengeksplor kemampuan meng-edit videonya. Seperti "bermain" dengan menggunakan beberapa efek video mulai dari slow motion atau speed up yang membuat filmnya terasa semakin menyenangkan ditonton. What a talented boy!


    3. G.C.F in USA


    Ajang Billboard Music Awards di tahun 2018, jelas menjadi momen yang tak terlupakan bagi karier BTS dan para ARMY. Selama perjalanan BTS di USA, Jungkook kembali menjadi sutradara untuk Golden Closet Film (G.C.F) dengan meng-capture berbagai momen flattering dari para hyung-nya di BTS. Belum lagi lagu "When We Were Young" milik Lost Kings featuring Norma Jean Martine dipilih Jungkook untuk menyempurnakan film ketiganya tersebut. Thank you for making this beautiful movie, Jungkook!


    4. G.C.F in Saipan




    Okay, Cosmo tak ingin tersenyum senang sendirian saat menonton G.C.F in Saipan milik Jungkook ini. Berlatar keindahan Saipan (untuk BTS Summer Package), alur video dirancang yang semakin mengalir, serta lagu Best of Me dari JOHN.k, G.C.F in Saipan menjadi film pendek yang siap menghangatkan hati kamu. Pssst... siap-siap dibuat tersenyum dengan editan video Jungkook kepada Jimin yang totally cute!


    5. G.C.F in Newark VHS Ver.


    Sedikit berbeda dengan G.C.F sebelumnya, Jungkook kembali mengeksplorasi kemampuan videografinya dengan merilis G.C.F in Newark dalam bentuk VHS version. Seluruh video yang ada dalam film berdurasi 16 menit ini direkam oleh Jungkook dengan smartphone-nya dan menggunakan aplikasi VHS Camcorder. The real definition of talent and art!


    6.G.C.F 3J @2018 MMA Practice


    Vibes artsy, eksploratif, juga refreshing begitu terasa saat kamu menyaksikan video G.C.F 3J untuk acara MMA 2018 silam ini, dear! And yes, Jungkook juga semakin skillful dalam urusan mengedit video miliknya. Kamu bisa melihat bagaimana Jungkook "bermain" dengan pilihan efek yang brilliant karena menyesuaikan dengan beat dan koreo dalam video ini. 


    7. G.C.F in Helsinki


    Another G.C.F to catch up! Berlatar musim dingin kota Helsinki untuk BTS Winter Package, Jungkook BTS membawa para penonton filmnya memasuki suasana yang sentimentil sekaligus aesthetic. Melalui pemilihan shoot yang detail, musik heartwarming, serta tentu saja transisi antar video yang semakin rapi dan cerdas (lengkap dengan sentuhan twist di dalamnya), maka G.C.F in Helsinki adalah salah satu masterpiece milik Jungkook yang sulit untuk dilupakan. We respect JK'S editing skills!


    So Cosmo babes, yang manakah G.C.F milik Jungkook BTS favoritmu?


    (Giovani Untari / Images: Dok. Korean Dispatch, Big Hit Entertainment / Ilustrasi: Dyah Puspasari)