Beauty

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Produk Share in Jar

  by: Fariza Rahmadinna       17/1/2020
  • Girls, apakah kamu gemar membeli produk share in jar? Selain dapat menghemat pengeluaran, keuntungan lain dari membeli produk ini adalah kamu dapat mencoba terlebih dahulu untuk melihat apakah produknya cocok atau tidak untukmu. Jika cocok, kamu bisa membelinya dalam ukuran yang lebih besar untuk penggunaan sehari-hari. Nah, sebelum membeli produk share in jar, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan. Apa saja? Baca sampai habis!


    1. Tanggal Kedaluwarsa Produk




    Girls, sebelum membeli produk share in jar, sebaiknya tanyakan dulu tanggal kedaluwarsa produknya. Hal ini untuk memastikan kamu memiliki cukup waktu untuk menghabiskan produk tersebut sebelum tanggal kedaluwarsa. Selain itu, mengetahui tanggal kedaluwarsa juga dapat membuat kulit kamu terhindar dari masalah baru, seperti jerawat.  


    Baca juga : 7 Hal Wajib Tahu Tentang Produk Kosmetik Kedaluwarsa


    2. Higienis Itu Penting!


    Produk share in jar akan melewati proses pemindahan dari kemasan asli produk ke kemasan baru yang lebih kecil. Hal ini memungkinkan produk teroksidasi atau terkena bakteri pada saat proses pemindahan tersebut. Jadi, pastikan penjual menggunakan wadah yang sudah disterilkan terlebih dahulu serta melewati proses pemindahan yang higienis.


    Baca juga : 6 Tips Memilih Makeup untuk Kulit Sawo Matang




    3. Kualitas dan Keaslian Produk


    Poin yang satu ini tidak boleh diabaikan ya, girls! Kenapa? Karena produk share in jar dikemas dengan wadah atau botol tanpa merek apapun, sehingga ini bisa menjadi sarana penipuan bagi penjual yang “nakal”. Apalagi kalau kamu belum pernah mencoba produk aslinya, tanpa kamu sadari bisa saja yang produk dikemas dalam botol atau wadah tersebut bukan produk yang sebenarnya. 

    Saran Cosmo, sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu warna, aroma dan tekstur produk kecantikan yang kamu inginkan di toko secara langsung, sehingga kamu bisa mengetahui apakah produk yang dikirim asli atau tidak. Selain itu, luangkan juga waktu untuk menonton atau membaca review untuk membuktikan apakah produk share in jar yang kamu beli asli sesuai dengan deskripsi yang mereka sebutkan atau tidak. 


    4. Pilih Penjual yang Tepat


    Poin yang satu ini juga tidak kalah penting untuk diperhatikan sebelum kamu membeli produk share in jar. Carilah penjual yang memiliki kredibilitas dan kualitas yang baik dengan membaca review dari pembeli sebelumnya. Kamu juga bisa menanyakan terlebih dahulu detail produk sebelum membelinya lho, girls. Selamat mencoba!


    (Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Burst on Pexels)