Beauty

Trik Menghemat Pengeluaran untuk Produk Kecantikan

  by: Kissy Aprilia       17/1/2020
  • Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk memulai hal-hal baru. So, girls.. bagaimana progress resolusimu kali ini? Apakah sulit menyelaraskan keinginan untuk memiliki kulit yang lebih cantik dengan menabung? Cosmo punya tips agar kamu bisa tetap hemat dan mencapai skin goals 2020.


    Beli produk yang dibutuhkan saja!





    Seringkali tergoda dengan promosi potongan harga? Sebenarnya, kamu boleh saja membeli produk skincare tersebut. Akan tetapi, coba perhatikan tanggal kadaluarsanya agar tetap bisa terpakai setelah kamu menghabiskan produk yang sedang kamu gunakan. Mulailah membeli produk yang benar-benar dibutuhkan, jangan hanya sekadar impulsif!


    Bertukar produk dengan teman

    Let’s be honest. Kamu tentu pernah memiliki produk kosmetik atau skincare yang hanya digunakan satu kali, karena merasa tidak cocok. Cobalah ajak teman-temanmu untuk mengumpulkan beauty product yang juga tidak mereka pakai, lalu bertukarlah satu sama lain. That’s what friend are for, right?


    Beli makeup dupe yang tidak kalah berkualitas





    We feel the same way too. Cosmo juga ingin memiliki koleksi high-end beauty product yang direkomendasikan para selebriti, namun sayangnya isi dompet tidak mendukung. LOL! But, well.. banyak sekali produk drugstore dengan shade dan warna yang hampir sama a.k.a dupe, dan kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau. 


    Manfaatkan penawaran sample

    Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan oleh beauty enthusiast adalah tidak mencoba produk sample terlebih dulu. Memang, sih.. kamu dapat mengakali warna foundation atau lipstik yang tidak sesuai dengan kulit menggunakan trik-trik makeup. Tapi bagaimana dengan uang yang sudah kamu habiskan untuk membeli serangkaian skincare, yang ternyata tidak cocok di kulitmu? 


    Gunakan trik makeup untuk menghemat

    Kamu tidak perlu memiliki 10 palet makeup untuk memiliki 10 tampilan yang berbeda. Bahkan, kamu dapat menciptakan satu look makeup hanya dengan menggunakan satu produk lipstik. Yes, girl.. Pulaskan lipstik itu pada kelopak mata, pipi, dan bibir. Belum mengetahui trik ini? Perbanyaklah menonton tutorial makeup di YouTube atau Instagram, dan kamu akan menemukan segudang trik baru.


    (Kissy Aprilia, images: Freepik/ halayalex)