Beauty

Tips Skincare Agar Kulit Tampak Segar Sepanjang Hari

  by: Kissy Aprilia       20/1/2020
  • Sudah menghabiskan waktu lama untuk melakukan 10 step skincare di pagi hari, namun berakhir dengan wajah kusam—bahkan sebelum tiba di tempat tujuan? Well, you’re not alone. Cuaca ekstrim, suhu lembap, serta debu dan polusi memang menjadi musuh bagi kulit. And thankfully, Cosmo tahu bagaimana cara menyelematkan kulitmu agar tetap terlihat segar sepanjang hari. Sit and read. 


    Hindari foundation full coverage 





    Mungkin kamu bermaksud untuk menghasilkan tampilan kulit yang flawless. Namun jika pulasan foundation full coverage terpapar oleh suhu lembap dan berpolusi, maka tampilannya justru akan menjadi kusam! Cobalah menggunakan alas bedak yang lebih ringan seperti BB atau CC cream, lalu tambahkan concealer di area yang membutuhkan. Trik ini akan membuat complexion kulit lebih flawless, dan terlihat segar sepanjang hari. 


    Selalu sedia face mist!

    Selain lipstik, bawa selalu face mist di dalam tas mu. Produk ini akan memulihkan kulit yang stress menjadi kembali segar dengan instan. Pilih produk facial mist yang mengandung vitamin karena tidak hanya akan mengembalikan tingkat hidrasi kulit, tetapi juga memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kulit. 


    Konsisten merawat kulit





    Masih sering malas membersihkan wajah sebelum tidur? Cosmo sarankan kamu untuk mulai konsisten dengan rutinitas skincare, setidaknya menggunakan facial wash, pelembap, dan sunscreen. Selain melindungi kesehatan kulit dan (of course) tampak awet muda, kebiasaan ini akan membuat kulitmu tampak segar sepanjang hari. 


    Blotting papers to the rescue!

    Jika memiliki jenis kulit yang berminyak, blotting papers are your best friend. Selalu sediakan satu pack di dalam tas, lalu gunakan setiap kulitmu mulai terlihat berminyak. Dan jika kamu belum tahu, jenis kertas ini tidak akan ikut mengangkat makeup, melainkan hanya menyerap minyak yang membuat makeup-mu cepat luntur!


    Jangan malas mengonsumsi air mineral



    We know it. Boba drinks memang lebih menarik untuk dikonsumsi, apalagi di saat kamu sedang berada di tengah-tengah deadline. But, please.. minumlah air mineral minimal delapan gelas setiap hari. Kebiasaan ini akan mengeluarkan racun di dalam tubuh dan membuat kulitmu tampak segar meski disibukkan dengan aktivitas yang padat. 


    (Kissy Aprilia, images: Chua-Tran on Unsplash)