Celebrity

Prince Charles Ingin Bantu Keuangan Harry dan Meghan

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/1/2020
  • Mungkin kamu mengira hari Minggu ini akan menjadi hari libur yang tenang, tapi kerajaan Inggris baru saja mengumumkan detail mengenai posisi baru Prince Harry dan Meghan Markle dalam keluarga kerajaan! Harry dan Meghan tak hanya akan melepas gelar kerajaan mereka, tapi mereka pun tak akan lagi menerima pendanaan publik yang didapatkan jika aktif bekerja sebagi anggota kerajaan.

    Meskipun mengagumkan bahwa Harry dan Meghan tidak ingin berhutang budi kepada keluarga kerajaan, tampaknya mereka tidak akan 100% tersingkir. Menurut reporter kerajaan Omid Scobie, ayah Harry, Prince Charles, akan "tetap menawarkan dukungan finansial pribadi" untuk pasangan tersebut.





    Untuk memperjelas situasi mereka, sebenarnya Harry dan Meghan sama sekali tidak butuh siapa pun untuk memberi mereka uang—mereka baik-baik saja secara finansial. Harry dikabarkan bernilai USD40 juta (hampir Rp545 milyar), sedangkan Meghan bernilai sekitar USD7 juta (sekitar Rp95,5 milyar).

    Dan untuk perjanjian pengunduran diri lainnya, Harry dan Meghan juga akan membayar kembali negara untuk renovasi pondok Frogmore dan tak akan lagi mewakili sang Ratu secara formal. Dalam pernyataan dari Ratu Elizabeth II, ia menyebut sang mantan Duke dan Duchess of Sussex "anggota keluarga yang sangat dicintai" dan mengatakan, "Adalah harapan seluruh keluarga saya bahwa perjanjian hari ini membiarkan mereka membangun hidup baru yang bahagia dan damai." Aw!



     



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Image: )