Celebrity

Kenalan dengan 7 Aktor Tiongkok Paling Populer Saat Ini

  by: Alexander Kusumapradja       22/1/2020
  • Ladies, selain drama Korea dan Jepang, belakangan ini serial drama dari Negeri Tirai Bambu juga mulai unjuk gigi dan tengah mendapat sorotan khusus karena jalan cerita yang menarik dan tentunya deretan pemain yang menawan hati. Bingung harus mulai menonton dari yang mana lebih dulu? Well, tak bisa dipungkiri salah satu hal utama yang membuat kita betah menonton serial drama adalah para pemain yang membius kita dengan akting dan wajah yang memesona. Berikut adalah 7 aktor Tiongkok yang paling populer dan sedang naik daun belakangan ini. Ready to meet your new on-screen crush?



    1. Xiao Zhan

    Dikenal dengan senyuman manis yang menawan banyak penggemar seluruh dunia, pria berusia 28 tahun yang juga dikenal dengan nama Sean Xiao ini lebih dulu dikenal sebagai salah satu anggota boy group X NINE yang terbentuk tahun 2016. Ia mulai terjun di dunia akting lewat drama “Super Star Academy” sebagai tokoh utama dan tahun lalu berperan sebagai salah satu tokoh utama di serial “The Untamed” bersama aktor Wang Yibo yang mengantarkan popularitas global bagi keduanya. Selanjutnya, ia pun main di film layar lebar "Jade Dynasty" yang langsung merajai box office di Cina begitu dirilis dan mencetak rekor film berbahasa Mandarin paling populer di Thailand dalam 10 tahun terakhir. Selain film, wajah tampannya pun dipercaya menjadi model dan brand ambassador untuk berbagai produk terkenal, termasuk Estée Lauder yang langsung mencetak rekor penjualan brand tersebut. Tahun ini ia akan kembali ke serial televisi lewat “The Wolf”, “Douluo Continent”, dan "The Oath of Love”.

    2. Wang Yibo

    Bicara Xiao Zhan, tak akan lengkap tanpa membahas Wang Yibo yang menjadi lawan mainnya di serial "The Untamed". Sebelum kesuksesan serial tersebut, pria 22 tahun asal Luoyang ini dikenal sebagai anggota boy group UNIQ yang anggotanya terdiri dari idol Korea Selatan dan Cina yang debut tahun 2014. Selain jago menari dan menyanyi, ia pun menunjukkan bakat aktingnya dengan membintangi serial televisi dan mendapat peran utama perdananya di serial “Love Actually” di tahun 2017. Lewat perannya sebagai Lan Wangji yang dingin dan kalem di “The Untamed”, ia mendapat penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di GQ Men of the Year 2019 dan Aktor Terpopuler di China Golden Rooster and Hundred Flowers Film Festival. Selain berakting, kamu juga bisa melihat aksinya sebagai host variety show populer “Day Day Up” maupun kiprahnya sebagai pembalap motor profesional yang mewakili tim balap Yamaha di Cina.

    3. Chen Xingxu

    Sudah mulai muncul di layar kaca sejak berumur tiga tahun, pria kelahiran Shenyang, 31 Maret 1996 ini lebih dulu dikenal sebagai artis cilik dan melatih bakatnya di Departemen Akting Central Academy of Drama yang merupakah salah satu dari tiga sekolah film paling bergengsi di Cina. Kariernya sebagai aktor muda mulai menarik perhatian sejak membintangi serial "The Legend of the Condor Heroes" pada tahun 2017. Di tahun 2019 lalu, popularitasnya makin melambung sejak memerankan karakter Gu Xiaowu/Li Chengyin di serial drama romansa sejarah "Goodbye My Princess" dan berkat kesuksesan serial ini, penggemarnya pun makin membludak seperti yang terlihat dari banyaknya penggemar yang menunggunya di bandara. Tahun 2020 ini ia pun masih disibukkan dengan berbagai proyek film dan serial televisi yang pastinya patut ditunggu.

    4. Li Xian

    Lulus dari Beijing Film Academy yang prestisius, pria berumur 28 tahun ini memulai kariernya dengan peran-peran pendukung sebelum akhirnya menjadi pemeran utama di serial drama fantasi “Tientsin Mystic” tahun 2017 yang juga ditayangkan di Netflix dan mempopulerkan namanya secara domestik maupun internasional. Kariernya semakin melesat saat memerankan karakter gamer profesional di serial “Go Go Squid!” yang menjadi Drama Terbaik tahun 2019 versi iQiyi All-Star Carnival dan membuatnya menjadi AktorTerbaik/Terpopuler versi GQ, Esquire, Tencent, dan Weibo. Tahun 2020 ini, kamu bisa menikmati aktingnya dalam film "The Enigma of Arrival" yang tayang perdana di Busan International Film Festival.



    5. Xu Kai

    Bermula sebagai model di usia 18 tahun, pria asal Shenzhen ini memulai kariernya di dunia akting setelah menandatangani kontrak dengan Huanyu Film dan terlibat dalam berbagai produksi populer, termasuk “Story of Yanxi Palace” yang merupakan serial drama historis paling populer di Cina tahun 2018 lalu. Saking populernya, “Story of Yanxi Palace” menjadi acara televisi paling banyak dicari di dunia tahun 2018 lalu menurut Google. Tahun lalu, ia debut di film layar lebar dengan membintangi "Autumn Fairy Tale" yang merupakan remake dari drama Korea “Autumn In My Heart” dan membintangi serial drama militer “Arsenal Military Academy” yang mengantarkannya menjadi Aktor Terbaik dalam Hengdian Film & TV Festival di Cina. Semua kesuksesan tersebut membuatnya masuk ke daftar 30 Under 30 2019 versi Forbes China yang merupakan daftar tokoh berumur di bawah 30 tahun yang paling sukses di bidang masing-masing. Untuk proyek selanjutnya, Xu Kai akan berpasangan dengan salah satu anggota girl group Cosmic Girls Cheng Xiao di serial drama bertema e-sports “Falling Into Your Smile” .

    6. Lin Yi

    Kalau Korea punya Cha Eun Woo, maka Cina punya Lin Yi sebagai sosok pria idola yang seperti berasal dari halaman komik saking sempurnanya. Dengan tinggi 188 cm, pria berumur 21 tahun memulai karier sebagai model saat bersekolah di Beijing Sport University jurusan Ballroom Dance dan menandatangani kontrak dengan Tangren Media yang menjadi rumah untuk banyak aktor populer Cina seperti Hu Ge dan Elvis Han. Kariernya di dunia akting melambung setelah membintangi web drama komedi romantis “Put Your Head On My Shoulder” yang sukses besar di Cina dan Thailand tahun lalu. Ia pun sempat menggelar fan meeting di Bangkok yang dihadiri ribuan penggemar. Tahun 2020 ini ia akan debut di film layar lebar "Hope Island" bersama aktor senior Duan Yihong dan Andy Garcia serta membintangi drama televisi “Ling Long” dan “Love Scenery”.

    7. Jackson Yee

    Baru berusia 19 tahun, pria asal Hunan ini adalah nama paling muda di daftar ini namun bisa dibilang ia juga paling populer di antara semua nama yang sudah dibahas. Memulai karier sebagai anggota termuda di trio TFBoys yang debut tahun 2013, popularitasnya terus melejit dengan berbagai proyek menyanyi dan akting yang membuatnya mengumpulkan lebih dari 80 juta followers di Weibo. Tahun 2019 menjadi tahun spesial bagi akting kariernya karena ia berperan sebagai tokoh utama di serial drama sejarah “The Longest Day In Chang’an” dan film layar lebar “Better Days” yang mendapat respons gemilang dari media dan kritikus film. Masih bersekolah di Central Academy of Drama, ia pun sering terlibat dalam proyek kemanusiaan dan menjadi ambassador untuk berbagai organisasi dari WHO hingga PBB. Tahun ini, ia akan membintangi film layar lebar “L.O.R.D.: Legend of Ravaging Dynasties 2” dan serial televisi “Forward Forever.”


    (Ilustrator: Severinus Dewantara / Image: doc. Instagram)