Beauty

10 Ide Gaya Rambut Kepang Untuk Rayakan Imlek

  by: Astriana Gemiati       24/1/2020
  • Girls, awal tahun mungkin menjadi permulaan yang baik untuk memulai dan mempelajari hal-hal baru untuk menguasai berbagai makeup dan gaya rambut, termasuk salah satunya gaya rambut kepang yang sedang tren di tahun 2020 ini! 


    Cosmo telah mengumpulkan tutorial YouTube yang mudah diikuti untuk kamu coba sebagai opsi pilihan agar tampilan gaya kamu makin maksimal saat merayakan Tahun Baru Imlek yang sudah tinggal menghitung hari. 




    Scroll down to get started!


    How to braid hair: Things you’ll need

    First thing first: Kumpulkan produk dan alat styling kamu sebelum memulai mengepang.


        • Fine-tooth comb - untuk memotong rambut

        • Dry shampoo atau styling mousse - untuk mengunci helai rambut dan menambah tekstur

        • Hair elastics – untuk mengikat rambut

        • Hairpins – untuk merapikan anak rambut yang keluar

        • Hairspray – untuk mengunci gaya rambut

        • Mirror to see your reflection, of course!


    Sekarang setelah kamu dilengkapi dengan alat yang tepat, saatnya memilih gaya rambut kepang yang ingin kamu kuasai. Simak!


    #1. Basic Braid

    The three-section braid adalah jenis kepang paling dasar yang harus kamu pelajari. Saat kamu sudah bisa menguasai ini, otomatis kamu bisa menciptakan gaya rambut kepang yang berbeda dan melangkah ke tingkat yang lebih rumit.

    Tingkat kesulitan: beginner.



    #2. Rope Braid

    Jika kepangan dasar ‘terlalu banyak’ untuk ditangani dengan jari kamu (that’s totally okay, by the way!), cobalah gaya rope braid. Kamu hanya akan bekerja dengan dua bagian rambut sehingga lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan kepangan dasar.

    Tingkat kesulitan: beginner.



    #3. Fishtail Braid

    Fishtail braid pernah menjadi hits pada tahun 2014, namun Cosmo percaya bahwa kamu dapat mengenakan gaya rambut boho ini kapan saja di segala suasana. Walaupun melakukan ini mungkin terlihat menantang, sebenarnya ini cukup mudah, bahkan untuk pemula sekaligus.

    Tingkat kesulitan: beginner.



    #4. French Braid

    Kita tahu French braid bisa mengintimidasi dan membingungkan. Menghadapi kepang yang rumit memang membutuhkan latihan. Untuk membantu kamu, hafalkan teknik ini: ambil tiga bagian rambut dan secara bergantian lintasi potongan luar di atas bagian tengah. Lalu, ambil beberapa helaian rambut sampai kamu mencapai ujungnya.

    Tingkat kesulitan: intermediate.





    #5. Halo Crown Braid

    Dikenal dengan sebutan milkmaid braid, halo crown braid adalah tatanan rambut yang bisa kamu kenakan untuk setiap kesempatan. Cocok untuk hadiri pernikahan, merayakan Hari Raya, atau untuk aktivitas gym, gaya rambut kepang ini tidak akan pernah mengecewakan kamu.

    Tingkat kesulitan: beginner.



    Dan, ini untuk versi model rambut pendek!




    #6. Dutch Braid

    Gaya rambut Dutch braid sangat mirip dengan French braid. Yang membedakannya adalah ketika melakukan Dutch braid, jalinan kepang akan menyilang pada bagian di bawah tengah. Sedangkan untuk French braid, jalinan kepang menyilang sepotong di atas bagian tengah. Teknik ini membuat kepang tampil tiga dimensi.

    Tingkat kesulitan: intermediate.



    #7. Waterfall Braid

    Gaya rambut waterfall braid terlalu cantik untuk tidak dicoba, namun seperti gaya non dasar lainnya, memang teknik menenun ini dapat membingungkan. Tonton tutorial langkah-langkah berikut ini untuk memandu kamu.

    Tingkat kesulitan: intermediate.


    #8. Mohawk Braid

    Jika ingin tampil beda dan tidak biasa, coba gunakan gaya rambut mohawk braid yang keren ini. Btw, kepang ini juga bisa bantu berikan efek mengecilkan pipi yang terlihat sedikit chubby. Untuk membuat kepangan yang tampak lebih penuh, semprotkan dry shampoo di dekat akar sebelum kamu membuat jalinan kepang. Kamu juga dapat melonggarkan kepang setelah mengikatnya dengan ikat rambut.

    Tingkat kesulitan: advanced.



    #9. Lace Braid

    Segera menghadiri untuk merayakan Tahun Baru Imlek? Coba lace braid updo ini. Jika dilihat dalam tutorial, kamu akan belajar cara membuat sanggul dikepang dan bagaimana menguasai teknik dasar lace braid. Gaya rambut ini mungkin terlihat rumit pada awalnya, namun kamu akan terbiasa dengan latihan yang cukup.

    Tingkat kesulitan: advaced.



    #10. Chain Link Braid

    Bisa dibilang gaya rambut chain link braid ini sulit dilakukan sendiri, jadi Cosmo sangat menyarankan jika kamu dan sahabat atau kakak kamu mempelajari ini bersama. Dengan cara ini, kamu dapat melakukan jalinan satu sama lain. Yes, problem solved! Apa yang membuat ini menantang dibandingkan dengan kepangan lainnya adalah tatanan rambut ini membutuhkan empat bagian, bukan tiga!

    Tingkat kesulitan: advanced.


    ( Astriana Gemiati, Image: Filippo Fortis/IMAXtree.com , Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor )