Lifestyle

Tips Feng Shui untuk Sukses di Kantor Tahun 2020

  by: Kezia Calesta       22/1/2020
  • Tahun Baru Cina sudah mendekat, maka siap-siap untuk membuka halaman baru! Apakah kamu ingin karier yang lebih sukses di tahun Tikus Logam 2020? Aplikasikan feng shui ke dalam pekerjaan dan kantormu untuk membawa kebahagiaan dan kemakmuran. Berikut tips feng shui dari Cosmo untuk membawa kesuksesan ke dalam kantor di tahun 2020.

    First rule: no dark rooms, please! Keterangan dalam kantor dapat memberikan dampak ke kesuksesan karier. Bila kantormu memiliki keterangan yang cukup dan berwarna hangat, performa akan meningkat dan para karyawan akan memiliki sifat yang lebih bertanggung jawab. Jika kantor memiliki nuansa gelap, para karyawan akan cenderung malas bekerja dan aura negatif dalam kantor dapat membawa musibah.

    Saat bekerja, di mana kamu menghabiskan sebagian besar waktumu? Ya, di meja kerjamu. Maka dari itu, office table merupakan perabotan yang memegang peran penting dalam dunia feng shui. Selain memilih meja kerja yang tepat, layout posisi dan barang-barang yang kamu letakkan di atasnya juga dapat memberikan efek positif.

    Posisi Meja

    Bila kamu memiliki home office atau kebebasan di kantor untuk mengubah posisi meja, pilihlah posisi yang menghadap ke arah utara - ini akan meningkatkan sifat yang independen dan membantumu menjadi lebih fokus dengan masa depan. Pilihan lainnya adalah mengambil arah tenggara - ini akan meningkatkan rasa percaya diri, tanggung jawab, dan jiwa kepemimpinan.

    Hindari posisi meja yang membelakangi pintu! Pintu merupakan gerbang yang menyerap aura positif dan negatif, dan posisi yang membelakangi pintu akan membuat kamu lengah dan mudah diserang oleh Qi (energi yang tidak terlihat) milik orang lain. Bila kamu tidak memiliki pilihan lain, pilihlah kursi dengan sandaran punggung yang tinggi untuk menyangga kamu dan menghadang serangan Qi.

    Pilihan Barang & Dekorasi

    Berdasarkan shio Cina, kamu bisa meletakkan berbagai barang di atas meja kerja untuk membawa keberuntungan.

    Shio tikus, monyet, dan naga berada dalam elemen air. Logam menghasilkan iar, maka meja kamu sebaiknya dipenuhi oleh barang dan dekorasi berbahan logam.

    Shio harimau, kuda, dan anjing berada dalam elemen api. Kayu menghasilkan api, maka meja kamu sebaiknya dipenuhi oleh barang dan dekorasi berbahan kayu.

    Shio babi, kambing, dan kelinci berada dalam elemen kayu. Air menghasilkan kayu, maka meja kamu sebaiknya dipenuhi oleh barang yang mengandung air atau tumbuhan yang perlu disiram.

    Shio ular, ayam, dan kerbau berada dalam elemen logam dan tanah menghasilkan logam, maka meja kamu sebaiknya dipenuhi oleh barang berwarna kuning, coklat, atau jingga, juga tanaman atau terrarium dengan tanah.


    (Image: doc. @senivpetro via freepik.com)