Beauty

Inspirasi Makeup Bernuansa Merah untuk Tahun Baru Imlek

  by: Kissy Aprilia       24/1/2020
  • Dalam budaya Tionghoa, warna merah memiliki arti kebahagiaan dan menjadi simbol kebaikan, kebenaran, serta ketulusan hati. Dan saat merayakan pesta Tahun Baru Imlek, warna ini seringkali menjadi pilihan favorit perempuan untuk riasan wajah. Kombinasi riasan mata winged linter yang seksi dengan red lips adalah salah satu tampilan iconic yang banyak diterapkan. Jika kamu menyukai makeup look ini, tetapi ingin terlihat beda, curi inspirasinya berikut ini!


    Let it Shine

    Minimalkan ketebalan garis eyelinermu, dan sebagai gantinya: apikasikan eyeshadow emas di seluruh kelopak mata. Paduan ini akan membuat matamu terkesan cerah dan segar, terlebih jika dikombinasikan dengan lipstik merah.






    Glitter Bomb

    Selain eyeliner dan lipstik merah, kamu hanya perlu menambahkan pulasan eyeshadow silver—mulai dari inner corner ke bagian tengah kelopak mata—lalu memberikan sentuhan kilau manik-manik yang glamor. 




    Sun Kissed Look

    Sapukan eyeshadow orange secara tipis-tipis di sisi luar kelopak mata, baurkan warna kuning di area sebaliknya, pulaskan winged eyeliner, lalu lipstik merah, and now you’re ready to celebrating Imlek!




    The Sexy Eyes

    Makeup look yang satu ini tidak memerlukan usaha extra. Setelah menerapkan, kamu cukup menambahkan eyeshadow silver di garis mata bagian bawah, lalu tambahkan aksesori yang senada. So sexy!






    Go Bold!

    Untuk kamu pencinta smokey eye, inspirasi makeup look ini dapat menjadi pilihan untuk menghadiri pesta Imlek di siang hari. Pulasan eyeshadow abu-abu yang ringan dapat kamu padukan dengan lipstik merah terang atau maroon yang lebih elegan. 




    Splash of Color

    Kalau berani mencoba tampilan yang lebih colorful, bagaimana jika kamu mengombinasikan lipstik merah dan winged liner dengan eyeshadow pink? Saran Cosmo, pilih turunan warna yang senada agar penampilanmu tetap out standing!




    The Red Line

    Bosan dengan eyeliner hitam? We hear you, ladies.. Setelah memulaskan warna eyeshadow favoritmu (untuk pesta Imlek, Cosmo sarankan kuning keemasan) lalu tarik garis menggunakan eyeliner merah. Seimbangkan makeup look ini dengan gradient lips menggunakan lipstik merah.