Love & Sex

5 Cara Bertemu Pasangan Tanpa Memakai Aplikasi Kencan

  by: Alvin Yoga       26/1/2020
  • Selain dikenalkan oleh teman, bertemu di kantor atau kampus, atau memakai aplikasi kencan, ini dia lima cara jitu yang bisa kamu lakukan untuk bertemu pasangan. Penasaran apa saja? Baca sampai habis!


    1. Di airport

    Seperti yang kita ketahui, bepergian dengan menggunakan pesawat berarti kamu akan menghabiskan banyak waktu di bandara. Paling sedikit, kamu akan menghabiskan waktu dua jam, mulai dari melakukan proses check-in dan baggage drop, sampai menunggu boarding time. Di antara waktu tersebut, kamu akan “terdampar” di ruang tunggu untuk beberapa saat - yang tentu saja sangat membosankan. Good news is, kamu tidak sendirian. Ada segelintir pria lain yang juga menunggu waktu keberangkatan di ruang tamu, yang berarti: Waktunya berkenalan! Hey, jika si dia berasal dari kota atau negara yang ingin Anda kunjungi, kamu bisa memulai pembicaraan dengan bertanya mengenai beberapa lokasi menarik yang bisa kamu kunjungi. Well, siapa tahu si dia pada akhirnya tertarik untuk mengajak kamu ke sana?




    2. Dalam pertandingan olahraga

    ...semisal pertandingan basket, sepak bola, badminton atau voli. Menurut penelitian, di dalam adrenalin yang mengalir ketika kamu sedang mendukung tim favorit di pertandingan terdapat juga hormon estrogen dan progesteron, yang ternyata membuat kamu lebih mudah untuk jatuh cinta. Siapa tahu, mendukung tim yang sama bisa membuat kamu dan pria di sebelah jatuh hati...atau mungkin justru kamu jatuh cinta pada pria dari kubu lawan? Who knows!


    3. Saat mengantre

    Satu kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu ketika sedang mengantre atau menunggu: berkenalan. Bingung bagaimana memulai percakapan? Here's the truth: Setiap orang suka dipuji. Kalimat yang simpel seperti, “Sepatumu keren,” ketika sedang menunggu antrian bisa menjadi awal percakapan yang menyenangkan.




    4. Ketika mengunjungi museum

    Tak perlu malu untuk berkenalan di museum. Tempat ini tidak ramai, dan mereka yang datang ke museum kemungkinan besar memiliki selera seni yang sama dengan kamu. Skenario terbaik, kamu bisa berkenalan dengan pria tampan yang artsy; skenario terburuk, kamu gagal berkenalan TAPI masih punya foto-foto menarik untuk diunggah di Instagram. Dan jangan lupa, karya seni yang dipamerkan juga akan membuat kamu terpana.


    5. Di toko buku

    Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk berkenalan di toko buku. Semisal, setelah bertukar salam, katakan bahwa kamu sedang mencari hadiah ulang tahun yang menarik untuk teman kamu yang pecinta buku, dan kamu butuh saran soal buku yang menarik. Atau, agar ia tak bingung memilih judul yang tepat, bawa dua atau tiga buku novel yang kamu tahu memang menarik, dan minta dia yang memilih mana buku yang lebih pas. Siapa tahu ia akan meminta nomor telepon kamu setelahnya. Selamat mencoba!


    (Alvin Yoga / FT / Image: Josh Felise on Unsplash)