Celebrity

Max Van Meurs Bicara Soal Pengalamannya Sebagai Model Baru

  by: Shamira Priyanka Natanagara       27/1/2020
  • Hello 2020! Membuka awal tahun (sekaligus menyambut dekade baru), Cosmo menghadirkan enam figur fresh, berbakat, dan terfavorit yang siap mewarnai tahun ini, mulai dari aktris, aktor, musisi, hingga model. Tahun lalu, dunia fesyen dan modeling tanah air bertemu dengan banyak wajah baru yang sukses memikat perhatian, salah satunya Max Bagusetya Van Meurs. Pria berdarah Indonesia-Belanda ini belum lama menetap di Indonesia, bahkan belum setahun. Namun soal prestasi di dunia modeling, tidak perlu ditanya! Model yang berada di bawah naungan agensi 2 Icons Management ini sudah bekerja untuk sejumlah desainer Indonesia ternama, serta membintangi beberapa iklan. Siap untuk mengenal Max lebih baik? 


    Awal Karier Saya Sebagai Model

    Saya dulu tinggal di Belanda dan sempat liburan di Indonesia, di mana saya bertemu Dessy, model dari agensi 2 Icons Management. Ia menunjukkan foto saya ke mas Anggi, pendiri 2 Icons Management, dan menawarkan saya untuk menjadi model. Sejujurnya tidak tahu banyak tentang pekerjaan ini. Tapi beberapa orang menyarankan saya untuk menjadi model saat saya liburan di Indonesia. 




    More Fun Facts About Max!

    Jujur awalnya saya tidak terlalu tertarik menjadi model. Apalagi karena dulu saya sangat gemuk, berat saya pernah mencapai 120 kg! Kemudian saya workout dua kali dalam sehari dan menjalani diet. Namun itu keinginan saya sendiri sih, memang ingin menurunkan berat badan tanpa bermaksud menjadi model.


    Tantangan Terbesar Sebagai Model?

    Diet, haha.. Juga the waiting game. Menunggu di belakang panggung saat fashion show, menunggu saat pemotretan, atau syuting.

     

    Tetapi Bagian Terbaik Menjadi Seorang Model Adalah...

    Bisa bertemu banyak orang dan pekerjaannya unik. Sungguh berbeda dari yang lain.


    Pencapaian Terbaik Saya Sejauh Ini

    Bekerja untuk Studio 133 by Biyan. Saya memang penggemar Biyan dan selalu ingin bekerja untuk desainer tersebut, jadi bisa dibilang ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.




    Jika Diberi Kesempatan, Brand yang Ingin Saya Ajak Bekerja Sama Adalah...

    Louis Vuitton!


    Secara Pribadi Gaya Fashion Saya Sebagai Model Adalah...

    Simple and minimalist. Saya memakai warna putih, hitam, dan abu-abu hampir setiap saat. 


    Konsep Photoshoot Impian Saya Adalah...

    Terkadang saya ingin coba konsep yang edgy, tapi takut tidak cocok dengan wajah saya. Sebenarnya sudah pernah sih, tapi rasanya aneh. Sepertinya saya lebih cocok memakai hal-hal bernuansa klasik seperti kemeja dan jas. Bagi saya itu juga sebuah tantangan bagi model: harus siap melakukan hal-hal di luar zona nyaman. Meskipun tidak suka baju atau konsep yang diberikan, harus tetap profesional dan terlihat nyaman.




    Inspirasi Terbesar Max Di Dunia Fashion atau Modeling

    Virgil Abloh. Karena ia mengawali karier sebagai seorang stylist, dan sekarang berhasil menjadi desainer untuk Louis Vuitton.


    Bagi Saya Kesalahpahaman Terbesar Dari Profesi Model Adalah...

    Model life is nice, haha… Karena orang-orang hanya melihat hasil akhirnya saja, seperti fashion show dan foto, tapi tidak tahu apa yang terjadi ketika casting, re-casting, latihan, dan lain-lain.


    Dalam 5 Tahun Tahun Ke Depan, Impian Saya Adalah...

    Saya ingin menjadi aktor di Indonesia. Namun untuk sekarang, saya akan fokus melancarkan Bahasa Indonesia saya terlebih dahulu.



    Teks: Giovani Untari, Shamira Natanagara

    Fotografer: Insan Obi, Eddy Sofyan 

    Videografer: Akhmad Dariel

    Makeup & Hair Do: Vina Zhang

    Stylist: Dheniel Algamar

    Asst. Stylist: Yovita Pratiwi

    Wardrobe: Studio 133 BIYAN