Better You

Ini 4 Cara Lebih Sehat saat Mengonsumsi Boba!

  by: Giovani Untari       27/1/2020
  • Minuman boba saat ini memang tengah populer dan begitu dicintai. Sayangnya, mengonsumsi minuman boba secara terus menerus ternyata berdampak buruk bagi kesehatan kamu, girls!

    Tetapi di balik manisnya minuman boba favorit kamu, siapa yang mengira jika ada ancaman kesehatan yang patut diwaspadai. Faktanya, satu gelas bubble tea kesukaanmu ternyata mengandung gula yang tinggi!





    "Dalam satu gelas minuman bubble tea mengandung gula dan kalori yang tinggi. Minuman tersebut bahkan bisa memiliki 400-500 kalori! Di mana jumlah itu nyaris setara dengan porsi satu kali makan. Kandungan proteinnya mungkin saja ada karena beberapa di antaranya memiliki campuran susu atau keju, tetapi tetap saja porsinya kecil dan lebih didominasi gula," ujar Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Diana F. Suganda, Mkes, Sp.GK. 


    We know it’s hard! Tetapi jika kamu benar-benar menginginkan segelas bubble tea (setelah melalui hari yang panjang misalnya). Ini sejumlah win-win solutions untuk membuat hidup menjadi lebih baik.


    1. Kurangi jatah konsumsi bubble drink menjadi dua minggu sekali.

    Artinya dalam satu bulan, kamu hanya mengonsumi 2 gelas bubble tea Selain dapat menjaga asupan kalori di dalam tubuhmu, mengurangi jatah konsumsi boba secara tidak langsung juga membantumu lebih berhemat, bukan? Win-win solutions!




    2. Share it with your friends!

    Untuk porsi bubble tea reguler kamu bisa membaginya bersama temanmu. Ini dilakukan untuk menghindari porsi gula berlebih dari minuman tersebut.



    3. Ganti asupan gula ke opsi yang lebih alami seperti buah-buahan atau smoothies.

    Tubuh tetap mendapat gula secara lebih baik dan menekan keinginan mengonsumsi minuman manis seperti bubble tea. 


    4. Minum air putih yang banyak

    Selain membantu tubuh tetap terhidrasi, air putih juga bermanfaat membantu proses pembuangan toksin makanan dan minuman yang kita konsumsi. Minumlah air putih lebih banyak setelah kamu mengonsumsi bobamu ya, dear!


    (Giovani Untari / Images: Unsplash.com, Tenor.com)