Celebrity

5 Leader K-Pop Ini Membuktikan Leo Adalah Pemimpin yang Baik

  by: Shamira Priyanka Natanagara       28/1/2020
  • Para pemilik zodiak Leo dikenal memiliki kualitas kepemimpinan yang baik. Mungkin karena mereka memiliki kepercayaan diri yang cenderung tinggi seringkali terkesan narsis, tapi sebenarnya mereka tidak melulu memikirkan diri sendiri—justru Leo memiliki penuh kasih sayang dan rela menjaga orang-orang terdekatnya. Sikap mereka yang ambisius pun membuat Leo bertekad untuk menjadi yang terbaik. 

    Nah, sikap kepemimpinan Leo tercermin di industri K-Pop, lho. Ternyata ada beberapa idola K-Pop yang telah dipercaya untuk memimpin grup mereka, dan mereka pun melakukan tugas tersebut dengan baik. Yuk, mari kita lihat leader K-Pop yang menjadi bukti bahwa pemilik zodiak Leo adalah leader material.




    S.Coups - SEVENTEEN

    Tanggal lahir: 8 Agustus, 1995

    Coba bayangkan jika kamu menjadi S.Coups selama sehari. Well, mungkin menyenangkan sih, karena kamu bisa bertemu dan berinteraksi dengan personel SEVENTEEN seharian, tapi perlu diingat bahwa boy group ini memiliki 13 personel—that’s a lot to handle! Pria yang bernama asli Choi Seungcheol ini selalu memastikan semua personel grupnya bahagia, dan ia pun seringkali dijuluki 17’s father. Bahkan dalam wawancara bersama Seventeen Japan, S.Coups mengungkapkan bahwa ia akan ikut menangis ketika melihat personel grupnya menangis. Aww! Leo memang terkadang terlihat narsis dan egois, tapi sebenarnya mereka sungguh peduli akan orang-orang terdekatnya.


    Hyojung - Oh My Girl

    Tanggal lahir: 28 Juli, 1994

    Perempuan yang memegang posisi leader dalam girl group Oh My Girl ini mungkin tampak manis dan ceria, tapi soal ambisi dan semangat, jangan ditanya! Sisi kompetitif Hyojung langsung muncul saat Oh My Girl bersaing di acara Queendom. Sejak episode pertama, Hyojung berambisi untuk memperkenalkan grupnya ke publik melalui acara tersebut, dan hatinya sangat terpukul ketika hasil pemilihan suara pada ronde pertama di bawah harapan. Namun tak hanya ambisius saja, lewat Queendom, Hyojung pun sukses menunjukkan kepribadiannya yang karismatik. I mean, berkat kepribadiannya yang hangat dan menawan, ia menjadi teman dekat Park Bom (yes, the legendary K-pop queen!), dan dipuji anggota girl group lainnya. Truly a charismatic Leo!




    G-Dragon - BIGBANG

    Tanggal lahir: 18 Agustus, 1988

    Siapa sih, yang tidak mengenal G-Dragon? Karismatik, energik, berani, dan gemar tampil, sepertinya tidak mengagetkan bahwa leader BIGBANG ini adalah seorang Leo. He’s born to shine! Gaya fashion-nya yang nyentrik sukses menjadi tren di Korea Selatan, serta penampilannya di atas panggung yang penuh karisma tak pernah gagal mencuri perhatian.





    Minkyeung - HINAPIA/Eks PRISTIN

    Tanggal lahir: 29 Juli, 1997

    Setelah girl group PRISTIN dibubarkan, Minkyeung (yang sebelumnya dikenal sebagai Roa PRISTIN) membentuk grup baru bersama tiga eks personel PRISTIN lainnya, dan di grup barunya yang bernama HINAPIA, Minkyeung dipercaya untuk menjadi leader. Ketika masih menjadi personel PRISTIN pun Minkyeung terkadang dianggap sebagai sub-leader alias wakil pemimpin. Well, tidak heran sih, karena Minkyeung memang selalu tampak sabar dalam merawat personel grupnya. Such a Leo!




    Haseul - LOONA 1/3 

    Tanggal lahir: 18 Agustus, 1997

    Meskipun Haseul hanya diresmikan sebagai pemimpin sub-unit LOONA 1/3, perempuan yang berusia 22 tahun ini pun seringkali dianggap pemimpin seluruh anggota LOONA (yang berjumlah 12!). Wajar saja, Haseul yang berzodiak Leo seringkali terlihat menjaga dan memotivasi anggota grupnya, terutama sang maknae Yeojin, yang berusia lima tahun lebih muda darinya. Haseul sendiri mengaku dirinya seringkali disebut sebagai Jo Leader dan Little Manager-nim karena selalu diandalkan untuk mengatur para personel LOONA. Cute!




    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening Image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Instagram)