Celebrity

Selena Gomez Menuduh Justin Bieber Atas Kekerasan Emosional

  by: Shamira Priyanka Natanagara       29/1/2020
  • Dalam sebuah wawancara mengejutkan dengan NPR pada 26 Januari kemarin, Selena Gomez menuduh Justin Bieber melakukan kekerasan emosional ketika mereka menjalin hubungan asmara ‘putus-nyambung’ pada 2010 hingga 2018.

    Selama wawancara, penyanyi pop ini membahas single terbarunya “Lose You to Love Me”, mengatakan bahwa lagu tersebut adalah cara ia memperoleh “pengakhiran [hubungan] penuh hormat” setelah mengakhiri hubungan yang tidak sehat. “Itu sangat sulit dan saya bahagia sudah berakhir,” Selena memberi tahu Lulu Garcia-Navarro dari NPR. Ia menambahkan bahwa “Lose You To Love Me” adalah “cara baik untuk mengatakan, you know, ini sudah selesai.”

    Lulu juga bertanya pada Selena secara langsung mengenai hubungan tersebut, dan apakah sulit baginya untuk move on dari rasa sakit. “No, karena saya menemukan kekuatan dalam [luka] itu,” kata Selena. “Bahaya untuk menetap dalam mentalitas korban. Dan saya bukan [bermaksud untuk] tidak hormat, saya merasa saya adalah korban sebuah kekerasan.”





    Kemudian, Lulu dengan cepat bertanya jika yang Selena maksud adalah kekerasan emosional atau bukan, dan ia menjawab, “Yes, dan saya rasa itu adalah sesuatu yang saya harus mengerti sendiri sebagai orang dewasa. Dan saya harus memahami keputusan-keputusan saya. Meskipun saya benar-benar tidak ingin menghabiskan sisa hidup membahas hal ini.” Ia menambahkan, “Saya sangat bangga saya merasa yang paling kuat yang pernah saya rasakan dan saya menemukan sebuah cara untuk menjalaninya dengan seanggun mungkin.”

    Pada September tahun lalu Justin mengunggah sebuah foto di Instagram untuk mengungkapkan penyesalannya dalam hubungan sebelumnya, memberi tahu para followers, “Saya mulai mengonsumsi obat-obatan terlarang pada umur 19 tahun dan menyalahgunakan semua hubungan saya. Saya menjadi mudah tersinggung, tidak sopan pada perempuan, dan marah. Saya menjadi jauh dengan semua orang yang mencintai saya dan saya bersembunyi di balik cangkang diri saya yang baru.”





    Selena dan Justin bertemu pada 2009 dan mengumumkan hubungan mereka pada 2010. Mereka sempat beberapa kali berpisah dan bersatu kembali, hingga tahun 2018 saat hubungan mereka benar-benar berakhir. Sejak itu, Justin menikah dengan model Hailey Baldwin (sekarang Hailey Bieber) dan Selena merilis album ketiganya, Rare, dan kerap menarik perhatian publik dengan gaya fashion-nya.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)