Love & Sex

Temukan Cinta dan Jodoh di 2020 Dengan 10 Tips Feng Shui Ini

  by: Kezia Calesta       29/1/2020
  • Ingin menemukan cinta di tahun 2020? Saatnya meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan jodoh di tahun tikus logam ini dengan mempraktikkan ilmu feng shui. Tidak ada salahnya mencoba, kan? Berikut 10 tips feng shui untuk menemukan cinta dan jodoh, juga untuk mempererat hubungan cinta.


    1. Perbaiki posisi ranjang dalam kamar tidur

    Bila posisi ranjang kamu berada di bawah jendela, pindahkan posisi karena jendela dapat mengantar chi negatif atau energi buruk ke ranjang dan membuatmu sulit beristirahat. Hindari posisi ranjang di ujung ruangan, karena posisi ini dapat membuat perasaan kamu dan si dia terpojok nanti – pastikan bahwa akses dari kedua sisi ranjang mudah.




    2. Letakkan ornamen bebek mandarin

    Menurut kepercayaan feng shui, satu pasang bebek mandarin melambangkan pernikahan bahagia dan kebahagiaan dalam hubungan asmara. So, bila kamu ingin kehidupan cinta yang beruntung, letakkan gambar atau ornamen bebek mandarin di sebelah barat daya dalam kamar.


    3. Singkirkan barang-barang dari hubungan lama

    Ini penting: untuk menyambut cinta baru ke dalam hidupmu, singkirkan dahulu barang-barang milik mantan pasangan, juga yang mengingatkan kamu dengannya. Bila kamu masih menyimpan surat, hadiah, foto, atau barang lainnya yang mengingatkan kamu dengan hubungan lama, hal ini dapat mengundang feng shui buruk yang dapat memberikan dampak negatif terhadap hubunganmu.



    Masih sulit move on? Carilah sebuah foto atau patung kecil yang menggambarkan ayam jantan, karena binatang ini dipercaya dapat mengakhiri ikatan cinta yang tidak baik. Letakkan foto atau patung kecil di atas lemari tinggi, lalu arahkan kepalanya ke pintu masuk.


    4. Hindari benda dengan aura negatif 

    Believe it or not, benda dan gambar yang kamu lihat sehari-hari memiliki dampak tersembunyi yang dapat mempengaruhi suasana hati dan mindset. Saatnya menyingkirkan gambar, patung, atau gambar yang melambangkan situasi negatif seperti kesepian, kesedihan, kemarahan, dan lain-lain – khususnya jika berhubungan dengan perang.


    5. Praktikkan kepercayaan Peach Blossom Luck

    Bila kamu lajang dan mencari cinta, kamu bisa mempraktikkan kepercayaan unik ini dalam rumahmu (jangan lakukan jika sudah berpasangan). Untuk mengaktivasi Peach Blossom Luck, letakkan karangan bunga segar di lokasi yang pas untuk shio kamu. Simak daftar berikut:


    Shio monyet, tikus, naga:

    Letakkan karang bunga di arah barat rumah. Agar lebih manjur, tambahkan dekorasi berbahan logam atau benda berwarna emas (contoh: vas bunga).


    Shio harimau, kuda, anjing:

    Letakkan karang bunga di arah timur rumah. Agar lebih manjur, tambahkan dekorasi berbahan kayu atau benda berwarna hijau (contoh: vas bunga).




    Shio ular, ayam, kerbau:

    Letakkan karang bunga di arah selatan rumah. Agar lebih manjur, tambahkan dekorasi dengan elemen api atau benda berwarna merah (contoh: vas bunga).


    Shio babi, kelinci, kambing:

    Letakkan karang bunga di arah utara rumah. Agar lebih manjur, tambahkan dekorasi dengan elemen air atau benda berwarna biru (contoh: vas bunga).


    6. Berikan jalur untuk energi chi

    Jalanlah dengan perlahan, mulai dari pintu masuk rumah menuju ke kamar. Bayangkan bahwa kamu sungai mengalir yang mengantar chi, dan ikuti rute ke kamar sambil mengamati sekitar. Apakah ada barang atau perabotan yang menghadang jalur untuk energi chi? Jika ya, pindahkan dari jalur tersebut. Pastikan juga bahwa rute kamu selalu diterangi oleh lampu, dan tidak ada area gelap.


    7. Jangan berolahraga di dalam kamar tidur

    Exercise is great, namun sebaiknya jangan berolahraga dalam kamar tidur. Kerja keras yang kamu kerahkan saat berolahraga dapat tersalur ke hubungan, dan kamu pun akan harus selalu bekerja keras dan bersusah payah untuk mempertahankan hubunganmu.  


    8. Jangan biarkan kaca menghadap ranjang

    Menurut banyak ahli feng shui, letak kaca yang menghadap ke ranjang dapat mengundang keberadaan orang ketiga dalam hubunganmu. Selain itu, kaca juga dapat mempengaruhi kualitas tidurmu.


    9. Pentingkan energi yin dalam kamar tidur

    Energi yin dalam kamar dapat membuat kamu dan si dia lebih tenang. Maka dari itu, gunakan lampu yang tidak terlalu terang, pasang musik lembut, dan pilih color tone kamar yang menenangkan seperti biru, hijau, atau coklat. Kamar yang mengandung energi yin dapat membuka pintu hati agar kamu dan pasangan dapat memiliki hubungan yang lebih intim. 


    10. Buka pintu hati

    Pastikan bahwa pintu masuk ke dalam rumah dapat dibuka dengan mudah, tanpa suara keras atau barang yang menghadang di belakang. Dengan ini, kamu memudahkan energi untuk masuk ke dalam rumah dan memanaskan aura romansa di dalamnya.


    (Image: doc. Vasyl Dolmatov©123RF.com)