Lifestyle

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang "Sex Education" Season 3

  by: Shamira Priyanka Natanagara       31/1/2020
  • Berkat alur ceritanya yang progresif, menghadirkan ragam karakter yang luar biasa, dan, well, kemampuan akting para pemeran yang patut diacungkan jempol, serial Netflix Sex Education menjadi obsesi banyak orang. Cosmo pun binge-watch musim pertama serial ini, menghitung hari hingga musim kedua dirilis, dan sekarang berharap musim ketiga akan segera hadir. Berikut adalah segala hal yang perlu kamu ketahui tentang season ketiga Sex Education, mulai dari tanggal rilis hingga potensi alur cerita dan trailer






    Pertama-tama, apakah Sex Education season tiga sudah dikonfirmasi?

    Sayangnya belum ada pernyataan resmi mengenai pembuatan musim ketiga Sex Education, tapi mengingat serial ini termasuk dalam daftar 10 serial Netflix yang ditonton pada 2019, Cosmo tidak bisa membayangkan jika situs streaming ini memiliki rencana untuk menghentikan Sex Education dengan cepat.

    Pencipta Sex Education, Laurie Nunn, memberi tahu The Hollywood Reporter mengenai hal-hal yang mungkin terjadi, mengatakan bahwa ia rasa karakter-karakter serial ini memiliki “jalan yang panjang”, menambahkan, “Saya kira saya bisa melakukan lebih banyak dengan mereka jika diberikan kesempatan.” Katanya, “[Netflix] sangat suportif dan sangat ingin kami menceritakan kisah yang [menjadi passion] kami. Rasanya benar-benar seperti kami semua sepaham, ingin membuat serial yang sama.” Sounds good!


    Siapa yang akan tampil di Sex Education season tiga?

    Alur cerita yang akan terjadi belum diketahui, so agak sulit untuk tahu pasti siapa saja yang akan tampil di musim ketiga. Namun Cosmo bisa berasumsi bahwa ‘geng utama’ acara ini akan tetap menjadi pusat perhatian—Otis (Asa Butterfield), Maeve (Emma Mackey), Jean (Gillian Anderson), Eric (Ncuti Gatwa), Aimee (Aimee Wood), Jackson (Kedar Williams-Stirling), dan Adam (Connor Swindells), serta Ola (Patricia Allison) dan ayahnya, Jakob (Mikael Persbrandt).

    Season kedua acara ini memperkenalkan para penonton ke beberapa karakter baru, termasuk Anner-Marie Duff yang berperan sebagai Erin, ibu Maeve, Sami Outalbali sebagai murid Prancis Rahim, Chinenye Ezeudu yang memainkan tokoh Viv, dan George Robinson yang berperan sebagai Isaac.


    Kapan Sex Education season tiga akan dirilis?

    Jika benar-benar akan dibuat, belum diketahui kapan musim ketiga Sex Education akan tayang di Netflix. Meskipun begitu, jika mengikuti pola musim pertama dan kedua, musim ketiga Sex Education akan tayang pada Januari 2021.



    Para pemeran mulai memberi teaser ketika mereka syuting dan pembacaan naskah untuk season kedua pada Mei 2019, sebelum Netflix menayangkan semua episode pada 17 Januari 2020. So, perhatikan media sosial mereka pada tengah tahun ini!


    Apakah sudah ada trailer untuk Sex Education season tiga?

    Sayangnya tidak, tapi Cosmo akan memberi tahu kamu ketika sudah ada!


    Apa yang terjadi di Sex Education season dua?

    Warning: Spoilers!

    Pada awal musim kedua, para penonton melihat Otis dan kecanduannya dengan, ahem, masturbasi selama ia berencana untuk berhubungan seks dengan pacarnya, Ola, untuk pertama kalinya. Setelah berjuang untuk berdamai dengan ibunya yang mulai menjalin hubungan dengan ayah Ola—dan kenyataan bahwa Maeve masih memiliki perasaan padanya—Otis akhirnya melepaskan keperawanannya untuk Ruby, salah satu perempuan paling populer di sekolahnya. 

    Adegan terakhir menunjukkan Otis menyadari kesalahan yang telah ia buat dan mengirim pesan suara emosional kepada Maeve—tapi pesan tersebut dihapus oleh Isaac sebelum Maeve mendengarnya. Hmm… kira-kira apa yang akan terjadi di masa depan mereka?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Image: Outnow.ch)