Beauty

Atasi Masalah Kulit Kering dengan 5 Perubahan Kecil Ini

  by: Kezia Calesta       31/1/2020
  • Siapa bilang kamu tidak bisa mengalami kulit kering jika tinggal di negara tropis? Bila kamu jarang merawat kulit dan sering menghabiskan waktu dalam ruangan ber-AC, jangan heran bila kulitmu terasa kering dan mudah terkelupas. Untuk mengatasi masalah kulit kering, praktikkan 5 perubahan kecil berikut.


    1. Hindari kebiasaan mandi air panas

    Mandi menggunakan air yang sedikit panas memang nikmat, khususnya jika sedang mendung atau hujan. Namun sayangnya, mandi air panas dapat mengikis minyak alami yang dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan halus. Maka dari itu, turunkan suhu air dan jangan menghabiskan lebih dari 10 menit dalam shower!




    2. Gunakan sabun lembut

    Bila kulitmu sensitif terhadap alkohol atau parfum, coba gunakan sabun lembut yang tidak memiliki bau harum. Produk yang mengandung deodoran atau properti anti-bakteri dapat mengeringkan kulit, khususnya jika kamu menggunakan sabun dengan scrub untuk eksfoliasi. Apakah kulit kepalamu juga cenderung kering? Berikut 10 sampo terbaik untuk mengatasi kulit kepala kering


    3. Cukur bulu tubuh dengan benar

    Jika ingin mencukur bulu ketiak atau bulu di area Miss Cheerful, lakukan setelah kamu mandi saat rambut lebih halus dan mudah diatur. Gunakan shaving cream atau gel, dan ikuti arah tumbuh rambut saat mencukur untuk meminimalisir luka dan kehilangan minyak alami. Pastikan juga bahwa alat cukur kamu masih tajam, karena razor tumpul dapat menambah iritasi.




    4. Lindungi kulit dari sinar matahari

    Sun damage? No thanks! Cegah kerusakan kulit dan penuaan dini dengan mengaplikasikan sunscreen setiap hari. Three rules: kenakan sunscreen dengan SPF 30 pada kulit wajah dan tubuh, jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm dengan SPF15, dan ingat untuk memakai topi saat berjalan-jalan di bawah terik matahari. Hindari juga 5 kandungan makeup yang berbahaya untuk kulit kering.


    5. Aplikasikan moisturizer setelah mandi

    Ingin menyerap kelembapan dari moisturizer secara efektif? Setelah mandi, pori-pori kulitmu lebih terbuka, maka segera aplikasikan krim atau moisturizing lotion setelah mengeringkan tubuh. Kamu juga bisa mengaplikasikan moisturizer setelah mencuci tangan dan membilas wajah. Ingin rekomendasi dari Cosmo? Berikut 12 moisturizer terbaik untuk mengatasi kulit kering.


    (Image: doc. Aleksandr Davydov©123RF.com)