Lifestyle

Aman Villas Nusa Dua, Resor Tepi Pantai yang Privat di Bali

  by: Alvin Yoga       2/1/2021
    • Berlibur di Bali telah menjadi impian banyak orang, dan sepertinya wajib dilakukan setelah keadaan membaik nanti.
    • Opsi tempat menginap di Nusa Dua yang dekat keramaian namun tetap privat: Aman Villas Nusa Dua.


    Sedang merencanakan liburan ke Bali? Well, Cosmo juga. Meski saat ini hanya bisa masuk ke dalam bucket list, namun begitu keadaan membaik nanti, Cosmo akan langsung memesan tiket pertama ke Bali, apalagi kalau bukan untuk berlibur. Nah, kalau kamu juga memiliki rencana yang sama dan sedang mencari tempat menginap di daerah yang lebih dekat dengan keramaian, Cosmo baru saja mengantongi opsi tempat menginap yang menarik: Aman Villas Nusa Dua.





    Perjalanan menuju resor Aman Villas biasanya hanya memakan waktu sekitar 20 menit dari bandara, dan tak perlu khawatir, kamu akan dijemput langsung oleh tim Aman Villas di bandara sebagai salah satu complimentary.


    Yang spesial dari resor ini, alih-alih bersisian langsung dengan pantai seperti resor kebanyakan, Aman Villas Nusa Dua justru menampilkan pemandangan bukit yang ternyata tak kalah mengesankan. Dikelilingi dengan barisan pohon palem, pohon kamboja yang aromatik, serta bunga bugenvil berwarna-warni, percayalah, kamu tak akan menyangka bahwa kamu sedang berlibur di Nusa Dua!


    Untuk tempat menginap, Aman Villas Nusa Dua menghadirkan banyak pilihan, mulai dari vila satu kamar sampai enam kamar tidur. Seluruh vila secluded, dan masing-masing vila memiliki bangunan dua lantai, juga dining pavilion terbuka serta kolam renang pribadi sepanjang 25 meter. Satu orang butler dan satu orang chef juga siap memastikan kamu mendapatkan pengalaman menginap yang sempurna untuk masing-masing vila. Sedang tak ingin menginap di vila besar? Tenang, kamu bisa memilih individual suite rooms, dengan opsi Terrace Suite atau Deluxe Suite. Masing-masing individual suite memiliki akses ke kolam renang, area lounge, perpustakaan serta dining space.

    Aman Fact:

    Masing-masing resor Aman di Bali memiliki area perpustakaan kecil. Kamu boleh meminjam koleksi buku mereka untuk dibaca selama menginap, atau bawa buku bacaan kamu dan bersantailah di library yang luas.



    Mulai tahun ini, Aman Villas at Nusa Dua juga memperkenalkan dining experience yang unik di dalam vila. Terinspirasi dari pasar tradisional yang menyajikan beragam makanan siap saji, masing-masing private chef di vila siap menjamu kamu lewat Seafood Market Barbecue, dengan resep khas Aman Villas dan live cooking stations untuk pengalaman makan malam yang unik. Chef akan menawarkan catch-of-the-day, serta menu lain yang dimasak dengan arang dari serabut kelapa. Seluruh bahannya fresh, dan didapatkan langsung dari sumber terbaik; di antaranya lobster dari Sumbawa, ikan kerapu dari Mancar, kepiting dari Sumatra, udang dari Pasuruan, tuna dari Singaraja, kakap putih dari Papua serta ikan kakap dari Karangasem.



    Sedang tak ingin menikmati seafood? Tak jadi masalah, Aman Villas memiliki opsi lain yang tak kalah lezatnya. Sambil bersantai di Bale yang terletak di salah satu sudut vila, bersiaplah menyantap hidangan khas Bali untuk makan malam kamu. Dibuka dengan sup khas Bali yang rasanya sedikit pedas, makan malam kemudian akan dilanjutkan dengan menu utama: Megibung platter. Di bagian tengah platter, ada nasi tumpeng – yang menjadi representasi dari Gunung Agung – dan yang mengelilinginya adalah masakan khas Bali, di antaranya: ayam bakar Bali yang dimasak selama dua jam di atas kayu kelapa, pepes ikan, sate ikan tuna, sate bebek, serta oseng oseng sayur Bali. Sebagai penutup, dessert khas Bali (pisang goreng hangat dengan es krim di atasnya, slurp!) akan mengakhiri pengalaman dinner-mu. Dan satu lagi, untuk kamu yang ingin makan malam ditemani dengan alunan musik, Aman Villas Nusa Dua juga bisa mengatur penampilan musik dengan kehadiran band lokal favorit. Yes, semua hal bisa dilakukan di dalam vila!


    Bagi kamu yang ingin keluar dari resor dan menikmati pantai Nusa Dua yang berpasir putih, tenang saja, Aman Villas memiliki beach club pribadi. Katakan pada tim bahwa kamu ingin mengunjungi pantai – dan jika beruntung, kamu bisa meminta untuk diantarkan dengan Convertible VW klasik yang penuh gaya! Di sore hari, kamu bisa bersantai di pinggir pantai sambil berjemur atau menggelar piknik kecil, dan di pagi hari kamu bisa menikmati sunrise sambil menikmati canape.

    What else to do:

    Selagi menginap di Aman Villas, kamu bisa meminta blessing dengan mengikuti Balinese blessing ritual di Pura Geger, atau kunjungi Pura Uluwatu untuk menonton tari kecak kala sunset. Kamu juga bisa bermain golf, bersepeda di pagi hari menyusuri tepi pantai Nusa Dua, hingga cruising dan snorkeling ke Nusa Lembongan. Jika kamu menginap antara bulan November sampai Maret, Nusa Dua merupakan spot yang tepat untuk surfing, dengan gelombang besar dan pasang sepanjang musim. kamu juga bisa mencoba windsurfing dan stand-up paddle boarding selama waktu tersebut.


    Important note:

    Seluruh resor Aman di Bali, mulai dari Amandari, Amankila, serta Aman Villas at Nusa Dua, mengikuti protokol COVID-19. Seluruh tim – mulai dari driver yang menjemputmu di bandara sampai butler dan chef, seluruhnya diwajibkan menggunakan masker ketika bekerja – dan telah melakukan rangkaian tes kesehatan terlebih dahulu sebelum bekerja.

    Mobil yang digunakan untuk airport transfer dipastikan telah disanitasi sebelum menjemput tamu, dan setiap tamu akan diberikan masker kain, tisu basah, serta hand sanitizer dalam pouch kecil ketika sampai di resor. Temperature check akan dilakukan sebelum kamu masuk ke area lobi, dan seluruh luggage akan disanitasi untuk menjaga kenyamanan.

    Amenities serta daily complimentary akan diberikan hanya ketika kamu telah berada di dalam suite, dan tak perlu khawatir, sanitizer gel tersedia di dalam suite serta seluruh area publik. Aman juga melakukan disinfeksi pada seluruh daerah publik setiap beberapa jam sekali, dan tim housekeeping akan melakukan sanitasi pada seluruh kamar setiap harinya. Untuk menghindari kontaminasi, peralatan cleaning akan diganti untuk setiap kamar.

    Selain itu, seluruh restoran di Aman juga mengurangi jumlah pengunjung untuk non-residents, dan menu restoran telah difokuskan pada wellness options yang lebih sehat. Fitness dan gym centre hanya memperbolehkan dua tamu di satu waktu (kamu diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu), dan turnover time akan diberlakukan selama 30 menit setelah tamu selesai melakukan sesi olahraga untuk proses sanitasi.

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Aman Villas)