Beauty

COSMO Review: Aman Spa di Aman Villas Nusa Dua

  by: Alvin Yoga       3/1/2021
    • Cosmo mencoba pengalaman spa oleh Aman Spa, di salah satu resor Aman yang terletak di Bali, yaitu Aman Villas Nusa Dua.
    • Treatment Aman Signature Spa yang Cosmo coba menggabungkan teknik tradisional urut dengan acupressure untuk melepas stres.


    Sedang mencari pengalaman spa di Bali? Atau kamu justru sedang mencari tempat menginap di Bali yang memiliki tempat spa recommended? Cosmo sempat mencoba pengalaman spa oleh Aman Spa selagi menginap di Aman Villas Nusa Dua. Setelah berbincang dengan sang terapis—di mana Cosmo berkata bahwa Cosmo ingin sekali melepas stres—Cosmo akhirnya direkomendasikan mencoba Aman Signature Spa yang menggabungkan teknik tradisional urut dengan acupressure untuk melepas penat. Simak honest review Cosmo!

    Baca juga: Aman Villas Nusa Dua, Resor Tepi Pantai yang Privat di Bali




    Tried and Tested

    Meski mungkin tidak tertulis besar-besar, namun sama seperti fasilitas resor Aman lainnya, Aman Villas Nusa Dua juga memiliki fasilitas Aman Spa, dimana seluruh terapis telah menjalani proses pelatihan khusus sehingga setiap treatment yang dilakukan sudah sesuai dengan standar Aman. Nah, yang berbeda, alih-alih datang ke paviliun khusus untuk spa, proses massage akan dilakukan langsung di dalam vila masing-masing.

    Cukup katakan pada tim atau butler yang bertugas bahwa kamu ingin melakukan spa, dan tim akan menjelaskan treatment apa saja yang tersedia untuk kemudian kamu pilih. Akan lebih baik jika kamu melakukan reservasi dari sehari sebelumnya, atau maksimum dua jam sebelum waktu spa yang diinginkan. Tim spa dari Aman Villas kemudian akan datang sekitar 10-15 menit sebelum waktu spa, dan meminta izin menyiapkan tools di dalam kamar. Oh ya, kamu juga bisa meminta suhu kamar dikondisikan sesuai dengan keinginan.

    Untuk pilihan treatment, Aman Spa di Aman Villas Nusa Dua memiliki banyak sekali opsi terapi, mulai dari Aman Signature Spa, facial spa, salt body scrub, clay body wraps, full-body therapy yang extravagant, couple massage, dan masih banyak lagi. Ingin menggabungkan beberapa treatment sekaligus, atau kamu memiliki request pribadi? Tenang, Aman Spa bisa menyesuaikan treatment sesuai dengan keinginanmu.

    Sebelum treatment dimulai, seperti biasa terapis akan memperkenalkan diri dan meminta kamu untuk meminum teh herbal hangat terlebih dahulu, dilanjutkan dengan proses berganti pakaian menjadi menggunakan sarung Bali. Proses terapi kemudian akan dilanjutkan sesuai pilihan treatment yang kamu inginkan, dan kemudian ditutup dengan ramuan teh jahe yang menenangkan di akhir sesi.




    Cosmo loves...

    Aman Signature Spa selama 90 menit (tersedia juga opsi 60 menit), yaitu aromatic massage dengan metode terapi tradisional ala Bali yang fokus pada relaksasi dan menstimulasi sirkulasi darah. And the spa… Aaah! Treatment akan diawali dengan deep thumb pressure – atau yang lebih kita kenal dengan istilah urut – dan kemudian dikombinasikan dengan acupressure dan juga palm pressure dengan sapuan yang dalam dan panjang untuk menenangkan tubuh, mulai dari kepala hingga ujung kaki. Perawatan tradisional ini sangat membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi ketegangan otot, merangsang kembali aliran energi di dalam tubuh, dan yang terpenting: melepas stres! Dijamin, rasa relaks akan kembali kamu rasakan setelah treatment. Surely fulfill our holiday fantasies!


    Important note:

    Seluruh resor Aman di Bali, mulai dari Amandari, Amankila, serta Aman Villas at Nusa Dua, mengikuti protokol COVID-19 secara ketat. Seluruh tim (termasuk tim untuk spa) diwajibkan menggunakan masker ketika bekerja, dan telah melakukan rangkaian tes kesehatan terlebih dahulu sebelum bekerja. Temperature check akan dilakukan sebelum siapa pun masuk ke area lobi, dan seluruh luggage akan disanitasi untuk menjaga kenyamanan.

    Sanitizer gel tersedia di dalam suite serta seluruh area publik. Aman juga melakukan disinfeksi pada seluruh daerah publik setiap beberapa jam sekali, dan fitness serta spa centre hanya memperbolehkan dua tamu di satu waktu (kamu diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu), dan turnover time akan diberlakukan selama 30 menit setelah tamu selesai untuk proses sanitasi.

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Aman)