Lifestyle

9 Fakta Menarik Drama Korea 'Mr. Queen'!

  by: Giovani Untari       2/1/2021
    • Lucu dan menghibur, tidak mengherankan jika drama Korea Mr. Queen selalu ditunggu setiap episodenya oleh para K-drama fans!
    • Drama Korea Mr. Queen bahkan sukses mencatat rating tertinggi pada setiap penayangannya.
    • Mr. Queen dibintangi oleh aktris Shin Hye Sun dan aktor Kim Jung Hyun.


    Apa jadinya ya jika suatu hari kamu terbangun di tubuh seorang ratu yang hidup di kerajaan masa lampau? Well... mungkin jawabannya adalah bingung sekaligus panik!

    Seperti inilah awal dari kisah drama Korea Mr. Queen dimulai.



    Mr. Queen siap membawa kita pada kisah seru seorang koki masa kini bernama Jang Bong Hwan. Ia begitu berbakat serta memiliki karier cemerlang dengan bekerja di Blue House. Suatu hari sebuah peristiwa unexpected membawa Bong Hwan terbangun dan... ia terjebak di tubuh ratu dari Dinasti Joseon bernama Kim So Yong (Shin Hye Sun).

    Bong Hwan pun harus beradaptasi dengan kehidupan barunya sebagai seorang ratu sekaligus istri dari Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun). Ia juga dihadapkan dengan segala politik kerajaan yang complicated untuknya. Mampukah Bong Hwan bertahan di tubuh ratu Kim So Yong?




    Yuk sembari menanti setiap episodenya, kita simak terlebih dahulu 9 fakta menarik drama Korea Mr. Queen berikut ini:


    1. Mr. Queen tayang setiap Sabtu & Minggu

    Menggantikan slot drama Korea Start-Up, Mr. Queen pertama kali tayang pada tanggal 12 Desember 2020 silam. Catat baik-baik babes, Mr. Queen akan tayang setiap hari sabtu dan minggu malam!





    2. K-drama ini berjumlah 16 episode dan tayang di tvN

    Mr. Queen direncanakan berjumlah 16 episode dan akan tamat pada akhir Januari 2021 mendatang. Drama Korea bergenre historikal-fantasy-comedy ini ditayangkan di stasiun televisi tvN setiap jam 21.00 KST.





    3. Kamu juga bisa menontonnya di Viu!

    Good news! Selain ditayangkan di tvN, kamu juga bisa mengikuti setiap episode terbaru dari Mr. Queen secara eksklusif melalui Viu. Jadi jangan sampai kelewatan ya!






    4. Merupakan remake dari sebuah web series China

    Mr. Queen diangkat dari web series China berjudul "Go Princess Go" yang ditayangkan pada tahun 2015 silam. Versi China-nya sendiri berjumlah 36 episode. Sebelumnya tim produksi Mr. Queen juga sempat mendapat banyak pertanyaan, apakah drama Korea ini diangkat dari karya Xian Chen, penulis novel asli dan web drama "Go Princess Go"?

    Sosok Xian Chen sendiri cukup kontroversial karena ia sempat dituduh rasis dan melecehkan Korea Selatan melalui novelnya yang berjudul Princess Amity. Tetapi hal tersebut dibantah oleh tim produksi tvN yang menjelaskan bahwa mereka membeli lisensi untuk jalan cerita versi web series-nya bukan versi novelnya.




    5. Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun dinilai memiliki sinergi yang mengagumkan

    Karakter Ratu Kim So Yong dengan jiwa Jang Bong Hwan di dalamnya, berhasil dibawakan secara apik oleh aktris Shin Hye Sun (Angel's Last Mission, Stranger 2, Still 17).

    Sedangkan Raja Cheoljong yang terlihat lemah namun menyimpan banyak rahasia dimainkan oleh aktor Kim Jung Hyun (Crash Landing On You, Welcome to Wakiki, School 2017).



    Kedua pemeran utama ini tidak hanya sukses mencuri perhatian penonton dengan chemistry dan akting mereka. Sebab IRL, para tim produksi Mr. Queen juga menyebut sinergi keduanya begitu amazing! "Akting Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun berhasil menghidupkan karakter yang mereka mainkan. Keduanya berhasil menciptakan sinergi yang komikal dan begitu dinamis ke dalam peran mereka." (Via Soompi)







    6. Mr. Queen menjadi drama historikal pertama Shin Hye Sun!

    Sosok Shin Hye Sun pastinya familiar bagi para K-drama lovers!

    Aktris cantik kelahiran 31 Agustus 1989 tersebut sudah membintangi begitu banyak drama Korea sebut saja: Angel's Last Mission, Stranger 2, Still 17, My Golden Life, dan The Legend of the Blue Sea. Tetapi bisa dibilang Mr. Queen menjadi proyek akting untuk drama historikal pertamanya.




    "Saya sering membayangkan peran yang akan membawa saya bisa menggunakan hanbok dan berbicara menggunakan nada khas drama historikal. Akhirnya saya bisa mewujudkan impian menggunakan hanbok melalui drama ini! Saya mungkin akan melakukan beberapa akting yang dianggap kurang pantas bagi masyarakat di dinasti Joseon. Tetapi saya akan mencobanya agar tetap terlihat menyenangkan. Saat menerima naskah rama ini saya merasakan dua hal sekaligus. Pertama skripnya sungguh menyenangkan, tetapi di sisi lain juga sangat menegangkan," ujar Shin Hye Sun saat press conference Mr. Queen. (Via Soompi)




    7. Aktor Choi Jin Hyuk ikut tampil sebagai cameo spesial di Mr. Queen!

    What a surprise! Karakter utama Jang Bong Hwan yang merupakan seorang koki handal di Blue House era modern, secara spesial akan dimainkan oleh aktor Choi Jin Hyuk (Zombie Detective, The Last Empress, Tunnel). Ia juga mengisi narasi untuk peran Jang Bong Hwan tersebut. 

    Meski tampil singkat, aktor tampan tersebut menyatakan kegembiraannya bisa menjadi cameo di Mr. Queen.



    Pada akun Instagram pribadinya, Choi Jin Hyuk menulis: "Apakah kalian menikmati saat menonton dua episode awal Mr. Queen? Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi pada proyek ini. Saya sempat melihat naskah dari beberapa episode ke depan dan itu sangat lucu! Jangan lupa memberi banyak cinta dan dukungan untuk drama ini! (Adegan underwater yang saya perankan ternyata cukup sulit... Mereka bilang saya hanya perlu tampil sebagai cameo, tetapi ternyata saya dikerjai, haha). Tetapi saya sangat senang selama proses syutingnya. Semangat untuk seluruh tim Mr. Queen!"

    Tonton penampilan sang oppa di sini:



    8. Disutradarai oleh Sutradara Ternama Korea

    Mr. Queen sendiri merupakan hasil karya dari sutradara ternama Korea Selatan Yun Seong Sik. Sosoknya sudah menyutradarai sejumlah drama Korea populer seperti: Hwarang, Babel, serta Bridal Mask.





    9. Sukses raih rating tertinggi

    Lewat jalan ceritanya yang refreshing dan penuh teka-teki. Ditambah akting pemainnya yang memukau, tidak mengherankan jika setiap episode Mr. Queen selalu ditunggu para pengemarnya. Drama ini bahkan berhasil meraih rating 11,8 % dari rata-rata peringkat nasional di Korea. Mr. Queen bahkan 'menyapu' peringkat pertama dari semua acara yang tayang di jam yang sama dengan drama tersebut dengan rata-rata 6,3 %. Fantastis!






    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Official)