Beauty

5 Superfoods Ini Bantu Buat Kulit Kamu Tampak Bercahaya!

  by: Astriana Gemiati       5/1/2021
    • Tak hanya menjaga asupan makanan agar kulit tetap sehat, namun maksimalkan juga perawatan kulit kamu dengan menggunakan superfoods ini!
    • Ini dia beberapa superfoods yang bisa kamu coba aplikasikan langsung pada kulit kamu.


    Ketika flacky patches dan kulit kering muncul kembali, well.. bisa jadi ini disebabkan oleh faktor perubahan cuaca atau juga pola makan yang mengakibatkan masalah kulit terjadi. Meskipun makan makanan yang tepat dapat menutrisi kulit kita dari dalam, namun menerapkan sedikit superfoods langsung pada kulit kita dapat memberikan hasil yang lebih baik, lho! Yup, seperti yang kita tahu superfoods kaya akan senyawa seperti antioksidan, serat dan asam lemak yang baik, serta semuanya penting dalam mengisi kembali, memperkaya, sekaligus memperkuat kulit kamu dari dalam. 




    So, girls… Ini dia beberapa superfoods yang bisa kamu coba gunakan langsung pada kulit kamu!

    Honey

    Honey atau madu adalah ramuan alami yang mengandung enzim, materi tumbuhan, dan bakteri hidup yang baik. Ia memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu penyembuhan dan pelembap kulit. Jadi, setetes ‘ramuan ajaib alami” ini dengan oat atau lemon adalah makanan sehat untuk kulit kamu dan mencegahnya kulit terasa kering saat pergantian cuaca datang.


    Coffee & Chocolate

    Meskipun bukan kategori makanan, campuran kopi dan cokelat ajaibnya bisa bekerjasama dalam hal bantu untuk meremajakan kulit kamu. Ini menjadikannya pilihan yang sempurna untuk digunakan sebagai masker wajah. Penuh antioksidan, mampu melembapkan dan menstimulasi kulit kamu dari dalam, dan melindunginya dari kondisi cuaca kering. Selain itu, dark chocolate juga bantu mengencangkan pori-pori kulit sehingga tampak lebih sehat, halus, kenyal, dan berseri.


    Citrus Fruits

    Jeruk, melon, jeruk nipis, green lime, grapefruit, dan beri adalah harta karun antioksidan. Ini akan bantu melindungi kulit kamu dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membantu memulihkan kesehatan sel. Dikemas dengan vitamin C, buah jeruk akan melakukan keajaiban ketika dioleskan ke kulit secara teratur dalam bentuk scrub, masker wajah, atau pembersih wajah. Mereka akan bantu berikan keremajaan kulit, menjadikannya sehat, tampak cerah, dan bersinar alami.




    Tomato & Pomegranate

    Kombinasi 2in1 ini sempurna untuk perawatan kulit kamu karena dapat membantu dalam membersihkan dan mengencangkan kulit. Buah delima memililiki kandungan air yang tinggi, kaya vitamin C dan antioksidan. Sedangkan tomat, memiliki asam salisilat yang digunakan sebagai bahan aktif untuk mengatasi berbagai kondisi kulit dan mencerahkan bekas luka. Menerapkan superfood ini dapat bantu membuat kulit kamu terasa lebih kenyal dan cerah.


    Seaweed

    Selain mengurangi peradangan jerawat, rumput laut juga dapat membantu mendetoksifikasi kulit dengan cara menghilangkan kotoran yang sudah lama ada. Ini mengandung sifat pembersihan dan pelembap alami yang menghilangkan kotoran dari kulit kamu. Selain itu, seaweed dikenal di seluruh dunia karena sifat anti-penuaannya. Cara terbaik untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan mengaplikasikannya sebagai masker wajah dan membiarkan kulit kamu menyerap semua vitamin dan mineralnya. Ini merupakan keuntungan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif karena melindungi dari iritasi dan menjaga keseimbangan alami kulit.





    ( Astriana Gemiati / Image: [email protected], GIPHY.com / Layout: S. Dewantara )