Beauty

Skincare Yang Akan Tren Di Tahun 2021

  by: Kissy Aprilia       5/1/2021
  • Tahun 2020 adalah tentang self-care. Karena #dirumahaja, semua orang menjadi lebih banyak menghabiskan waktu untuk melakukan perawatan kulit dan memahami apa yang jenis kulit mereka butuhkan—termasuk Cosmo. Maka dari itu, Cosmo memprediksi beberapa tren skincare yang akan booming di tahun 2021, dan semuanya adalah tentang menghindari masalah kulit baru yang unpredictable!


    Skincare berbahan dasar mikrobioma.

    Sepanjang tahun 2020, skincare dengan formula probiotik menjadi tren utama dan banyak dermatologis menganggapnya sebagai “perawatan kulit masa depan”. Bakteri baik ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan memperbaiki masalah kulit secara alami. Selain probiotik, industri kecantikan juga mulai menemukan manfaat prebiotik untuk kecantikan, dan mikrobioma ini diprediksi akan semakin diminati di tahun 2021.



    Di sini kamu bisa menemukan rekomendasi skincare dengan probiotik.



    Brand skincare selebriti.

    Dari Pahrrel, Alicia Keys, sampai Rihanna (Fenty Skin), para selebriti merilis brand skincare-nya masing-masing. Menariknya, mereka tidak hanya menjual nama besar tetapi juga menggunakan formula terbaik, dan awal tahun 2021 ini dimulai oleh Jennifer Lopez dengan Jlo Beauty. 


    Proteksi kulit dari radiasi blue-light.

    Pandemic isn’t over yet. Jadi, kita masih dituntut untuk bekerja secara virtual alias lebih lama bertatapan dengan layar gadget. Akan tetapi, kebiasaan ini ternyata dapat berpengaruh buruk untuk kesehatan kulit karena layar tersebut memancarkan radiasi blue light. Ketika kulit terpapar secara terus menerus, oksigen reaktif menyebabkan kerusakan DNA dan berujung pada hiperpigmentasi. Menurut Cosmo, skincare berformulasikan anti blue light akan sangat disukai tahun ini. Setuju? Temukan rekomendasi produknya di sini!


    Formula untuk mengatasi inflamasi kulit.

    Pandemi menyebabkan tekanan mental pada sejumlah orang. Kondisi ini memengaruhi inflamasi pada kulit, bahkan memicu penyakit eksim, rosacea, psoriasis, dan masalah peradangan kulit lainnya. Jadi, formula skincare yang berfungsi mengatasi inflamasi kulit akan terus berlanjut di tahun 2021, dan salah satunya adalah kandungan centella asiatica atau yang dikenal dengan sebutan cica. 




    Produk hand cream—apapun itu jenisnya!

    It’s obvious. Kebiasaan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer menyebabkan kulit menjadi kering, bahkan iritasi. Menurut Cosmo, hand cream menjadi salah satu produk yang akan selalu ada di dalam tas. Sudah menemukan produk hand cream favoritmu? Find here! 


    Produk yang eco friendly.

    Semakin banyak orang yang peduli akan isu lingkungan. Sikap ini mulai ditunjukkan dengan menggunakan produk-produk sustainable, termasuk skincare. Selain memilih formula yang ramah lingkungan, Cosmo yakin kalau para beauty enthusiast juga akan beralih pada kemasan produk yang tidak merusak bumi. 


    Kandungan yang memperkuat lapisan pelindung kulit 

    Karena stres kulit mengalami peningkatan selama 2020, Cosmo melihat minat besar terhadap produk skincare yang berfungsi untuk memperbaiki lapisan pelindung kulit. Jika kamu salah satunya, carilah pelembap yang mengandung ceramide dan hyaluronic acid. Keduanya bekerja memperkuat kulit, menghindari dehidrasi dan menenangkan inflamasi.


    (Kissy Aprilia, images: unsplash)