Fashion

5 Tren Fashion Musim Panas 2021 Yang Bisa Kamu Coba Sekarang

  by: Dheniel Algamar       6/1/2021
  • Sebagai fun fearless female sejati tentu kamu wajib jadi yang terdepan soal gaya. Nah, kali ini Cosmo akan membagikan lima tren fashion musim panas dari label ternama yang bisa langsung kamu adaptasi untuk tampilan trendi sehari-hari. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan kesempatan dan gaya pribadi kamu. Kira-kira tren apa yang akan kamu coba aplikasikan? Yuk, simak!

    1. Parpaduan blazer dan celana pendek 



    Perpaduan blazer dengan celana pendek atau setelan jas namun memakai celana pendek banyak terlihat di panggung mode musim semi dan panas 2021. Coba tengok salah satu tampilan Chanel ini. Perpaduan blazer dan vest bermaterial tweed dengan celana pendek terlihat chic sekaligus powerful. Padankan bersama aksesori seperti kalung dan high heels atau loafer. Kamu bisa mencoba aksi ini untuk penampilan rapi ke kantor.




    2. Warna kuning

    Kuning jadi pilihan warna paling tren di tahun 2021. Palet ini pun banyak diaplikasikan ke dalam koleksi busana oleh beberapa rumah mode. Salah satunya adalah Alexander Mcqueen, yang menghadirkan gaun feminin berwarna kuning dengan siluet A dan kerah V. Warna yang menggambarkan optimisme, kreativitas, dan kebahagiaan ini bisa jadi pilihan kamu untuk membangkitkan mood kala bergaya dan beraktivitas. So, coba deh sematkan sentuhan warna kuning pada aksi! Cosmo jamin rona ini akan beri aura lebih positif pada penampilan kamu.



    3. Celana warna terang



    Saatnya keluar dari zona nyaman. Lupakan sejenak celana warna basic seperti hitam dan abu-abu yang itu-itu saja. Beralihlah ke tren celana berwarna terang. Tengok aksi salah satu koleksi Stella McCartney Spring/Summer 2021 ini. Perpaduan atasan berwarna beige dan celana warna merah menyala akan beri kamu sebuah pernyataan gaya. Tak perlu menunggu musim panas tiba, kamu bisa mencoba celana berikut untuk gaya sehari-hari. Pilih warna semisal pink, biru muda, hijau, atau ungu. Celana ini mungkin bisa jadi opsi untuk aksi ke kantor yang bold!


    4. Motif bunga 

    Bunga dipercaya sebagai sebuah simbol untuk umur panjang, kehormatan, keberuntungan, kesucian pikiran dan hati, dan juga kesehatan. Nah, oleh karena itu kenapa tidak mencoba mengenakan busana bermotif bunga di awal tahun ini. Floral print berukuran ekstra akan menjadi tren di musim panas. Nah, jika kamu ingin memberi pernyataan lebih pada penampilan, silahkan dicoba corak bunga berukuran besar.



    5. Flare Jeans

    Yes ladies, jangan simpan dulu jeans bersiluet longgar favorit kamu di dalam lemari. Karena tahun ini, it’s all about comfort. Tengok salah satu look dari Victoria Beckham Spring Summer 2020 berikut. Perpaduan kemeja model loose dengan flare jeans bisa jadi sebuah aksi trendi namun berkesan effortless yang dapat kamu coba. Tinggal padukan bersama kalung rantai besar dan topang bersama sepasang wedges. Siap-siap tampil menarik atensi!

    (Image: Dok. Instagram @Chanel @stellaMcCartney @alexandermcqueen)