Beauty

15 Skincare Influencer yang Patut Kamu Follow di TikTok

  by: Shamira Priyanka Natanagara       7/1/2021
  • Rasanya rentang perhatian kita semakin pendek dari hari ke hari, jadi wajar saja kalau kita lebih sering mengonsumsi lebih banyak video beauty di TikTok daripada YouTube.

    Kalau kamu sudah 'ketagihan' scrolling, skincare TikTok hanya akan mendukung hobi tersebut, menyajikan berbagai konten dari review produk, penemuan di drugstore, dan rekomendasi dermatolog.

    Percaya deh, begitu kamu menemukan skincare TikTok, kamu tak akan pernah meninggalkannya... setidaknya tidak tanpa memahami apa gunanya niacinamide untuk kulit dan produk K-Beauty favorit baru.



    Mungkin kebanyakan dari kalian sudah cukup familier (dan mengikuti) Hyram. Video reaksinya terhadap skincare seleb benar-benar legendary, begitu pula cintanya terhadap CeraVe, tapi Hyram bukanlah satu-satunya skinfluencer yang patut di-follow di aplikasi tersebut.

    Dermatolog seperti Dr Shah (@DermDoctor) menggunakan video berdurasi 30 detik untuk membahas beragam kondisi kulit, serta tips untuk menghilangkan blackheads tanpa menggunakan pore strips.


    Kalau kamu sedang menghemat bujet, @BauerBeauty membagikan produk skincare yang ia temukan di supermarket yang 'diakui ahli kecantikan;, jadi kamu bisa menghemat uang tapi tetap memajakan skin barrier. Sementara itu ada juga @YayayaYoung yang membagikan tips, detail produk, dan rutinitasnya untuk meraih kulit yang halus dan bersinar bagaikan marmer.

    Agar lebih mudah dicerna, Cosmo telah mengumpulkan daftar yang berisi beberapa ahli, penggiat, dan influencer favorit kami yang patut kamu ikuti di TikTok.

    Tapi berjanjilah pada bahwa setelah diperkenalkan ke dunia skincare TikTok kamu akan berhenti membersihkan wajah dengan face wipe... dan gunakan SPF setiap hari. Kamu akan berterima kasih...


    1. @hyram
    @skincarebyhyram

    Bar Soap: What Are My Thoughts? ???? VIDEO LINK IN BIO ☝️ #skincarebyhyram #barsoap

    ♬ original sound - Hyram

    Tentu saja Hyram menjadi yang pertama dalam daftar ini. Penggiat skincare ini mulai populer di YouTube setelah review jujurnya tentang Kylie Skin menjadi viral dan ia adalah penyebab CeraVe mulai naik daun di TikTok. Video Hyram favorit kami adalah reaksinya terhadap rutinitas perawatan kulit seleb. Kalau ingin merasa lebih bahagia tentang hidupmu, Cosmo merekomendasikan kamu untuk menontonnya menyindir seleb favoritmu selagi mereka mengoleskan essential oils pada wajah.


    2. @beauerbeauty
    @bauerbeauty

    #20s #twenties #skincare #antiagingskincare #antiaging #skin #drugstoreskincare #drugstorefaves #walgreens #esthetician

    ♬ original sound - barrier queen

    Bauer Beauty terobsesi dengan melindungi skin barrier (lapisan kulit terluar) dan menyindir label kecantikan yang merilis produk dengan formula skincare yang tidak ia setujui. Kalau sedang mencari produk perawatan kulit terjangkau yang bisa didapatkan di supermarket, serial 'esthetician approved'-nya akan membantumu menemukan emas tersembunyi di rak toko.


    3. @dermdoctor
    @dermdoctor

    Olive Oil? #dermatologist #jlo #jlobeauty #skincare #learnontiktok #fyp #beautyreviews #oliveoil

    ♬ original sound - Dr. Shah

    Dr Shah adalah seorang dermatolog yang membagikan ilmunya mengenai beragam topik perawatan kulit dan kondisi kulit. Ia membahas segalanya mulai dari alasan kamu terobsesi dengan lip balm (dan cara menghentikan obsesi tersebut), hingga tanda-tanda ketidakseimbangan hormon pada kulit. 


    4. @drvanitarattan
    @drvanitarattan

    Comment below what brand I should review next? #fyp #foryou #doctorv #skincare #simple #skincareroutine

    ♬ Blue Blood - Heinz Kiessling & Various Artists

    Dr Rattan adalah ahli kulit berwarna dan mengunggah video spesifik untuk kulit non-kaukasia. Ia membahas segalanya mulai dari produk terbaik CeraVe untuk orang kulit berwarna, hingga jenis acid terbaik untuk orang kulit berwarna. 


    5. @yayayayoung
    @yayayayoung

    Skincare song to help you remember your skincare routine! inspo: @coolman_coffeedan #skincaresong #howto #ImBadAtSinging

    ♬ original sound - yayayayoung

    Bio akun @YayayaYoung memberi tahu semua yang perlu diketahui tentang kepribadiannya — "Egg Looking Straight Skincare Specialist". Tak hanya memiliki kulit yang luar biasa saja, tapi ia juga membagikan tips dengan humor yang menghibur.


    6. @208skindoc
    @208skindoc

    Less is more #skincaretips #skincare #skincareroutine #retinol

    ♬ original sound - audios

    Ingat episode The Office ketika Michael Scott meminta Oscar untuk "explain it to me like I'm five"? Nah, itulah yang dilakukan Dr Dustin Portela dengan skincare—menjelaskannya seakan-akan kita berusia lima tahun. Beberapa video favorit Cosmo adalah ketika ia mengajarkan putrinya tentang bahan kandungan, karena sayangnya tidak ada yang mengajarkan kami tentang vitamin C di sekolah.


    7. @whatsonvisface
    @whatsonvisface

    for legal reasons, I don’t have an ex. Follow me on IG for 12 giveaways coming up in December #tiktokpartner #learnontiktok #skintok #skincaretips

    ♬ original sound - whatsonvisface

    Jika kamu menyukai tips perawatan kulit yang disajikan dengan sedikit komedi, @Whatsonvisface bisa menjadi favoritmu. Mulai dari membandingkan kontestan The Bachelor dengan formula hyaluronic acid, hingga merekomendasikan tinted sunscreen untuk area mata untuk para penggiat di TikTok. Ini adalah tempat yang aman bagi para penggemar skincare.




    8. @chalotteparler
    @charlotteparler

    Science is this incredible thing that can tell you if a claim is BS or not ???? #skincare #tiktokbeauty #myrecommendation #beautyessentials #aging #skin

    ♬ Therefore I Am - Billie Eilish

    Charlotte memiliki passion untuk tiga hal: menghentikan omong kosong di dunia skincare, membaca studi klinis, dan membentuk wajahnya dengan alat NuFACE. Jika kedengarannya menarik bagimu, kamu tahu di mana ia bisa ditemukan.


    9. @j.c.dombrowski
    @jc.dombrowski

    Have you tried any of these? :) #fyp #skincare #skincareroutine #edutok

    ♬ original sound - J.C. Dombrowski

    Di antara video-video mempesona tentang fakta lautan dan binatang (membuat Cosmo jadi takut ulat, TBH), rekomendasi skincare dan review jujur dari JC benar-benar membantu.


    10. @cassandrabankson
    @cassandrabankson

    #FentySkin by #Rihanna is glossier meets ole henrecksen & goes to Korea. KYLIESKIN wasn’t invited and is lurking on Instagram in Pjs. #skincare

    ♬ original sound - Cassandra Bankson

    Kalau kamu pernah melihat sebuah tren perawatan kulit beredar di media sosial, kemungkinan ahli kecantikan medis Cassandra telah mengunggah sebuah video di mana ia menjelaskan dan membantah 'sains' di baliknya.


    11. @lisagrrera
    @lisagrrera

    If you’re looking for cleansers other than Cerave, check out the neutrogena one! #target #shopwithme #MicellarRewind #skincaremyths #skincaretips

    ♬ Dreams (2004 Remaster) - Fleetwood Mac

    Jika label bahan kandungan membuatmu bingung dan kamu tidak tahu berapa persen niacinamide yang seharusnya digunakan, Lisa (seorang kimiawan sungguhan) hadir untuk membuat semua informasi tersebut lebih mudah dicerna.


    12. @dermbeautydoc
    @dermbeautydoc

    #stitch with @lizzo #thinkingabout #selfimprovement #happyholidays

    ♬ Black Is Beautiful - Chronixx

    Kalau kamu mencari video skincare yang singkat, informatif, dan tanpa basa-basi, dermatolog Dr Howard siap membantu. Ia membahas semua topik mulai dari jerawat punggung hingga jerawat bokong, disertai dengan beragam tips 'how to'.


    13. @benneiley
    @benneiley

    the third one is one of the most common mistakes I see! #greenscreen #skincaremistakes #learnontiktok #tiktokpartner

    ♬ Bronze - Clutch

    Suka melihat kulit yang tampak luar biasa, dilengkapi dengan sedikit opini yang kontroversial? Ben is the influencer for you. Mulai dari alasan ia tidak menyukai CeraVe (shocking), sampai produk populer yang tidak ia beri nilai, mungkin kamu tak akan selalu setuju dengan pendapatnya, tapi akan tertarik untuk mendengar perspektifnya.


    14. @teawithmd
    @teawithmd

    what other vids do you want to see?! Taking requests! #dermbypark #skincare #oilyskin

    ♬ original sound - Dr. Joyce

    Dr Joyce adalah dermatolog terlatih, jadi ketika menyaksikan videonya kamu hanya akan mengonsumsi informasi dari seorang ahli. Jika ingin tahu saran dari seorang profesional, ia wajib kamu follow.


    15. @shannon.bruno
    @shannon.bruno

    it was trial and error for me ✨???? #niacinamide #skincare #acne #learnontiktok #tiktokpartner

    ♬ original sound - Shannon Bruno

    Penggiat skincare Shannon membagikan review tentang produk terjangkau (terutama pembersih wajah). Jika memiliki jerawat, ia sering berbagi pengalaman pribadinya dan memberi tahu apa saja yang cocok dengannya.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Sora Shimazaki from Pexels )