Celebrity

Pangeran Harry & Meghan Markle Berhenti Gunakan Media Sosial

  by: Shamira Priyanka Natanagara       11/1/2021
    • Pangeran Harry dan Meghan Markle berhenti menggunakan media sosial.
    • Harry dan Meghan tidak berencana untuk aktif di internet akibat kebencian yang mereka terima belakangan ini.


    Jangan berharap Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk kembali ke media sosial, kemungkinan untuk selamanya. Harry dan Meghan mengumumkan keputusan mereka untuk mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan di Instagram dan tetap menggunakan akun resmi mereka, Sussex Royal. Pada Maret 2020, mereka mengunggah pesan selamat tinggal.

    "Seperti yang bisa kita semua rasakan, dunia pada saat ini tampak sangat rapuh," tulis mereka di caption. "Namun kami percaya diri bahwa setiap manusia memiliki potensi dan kesempatan untuk membuat perubahan—seperti yang terlihat sekarang di seluruh dunia, di keluarga kita, komunitas kita dan mereka yang berada di garda depan—bersama kita bisa mengangkat satu sama lain untuk menyadari kesempurnaan janji tersebut."








    Sekarang, seorang sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan memberi tahu The Times of London "sangat tidak mungkin" bahwa Meghan dan Harry aktif di media sosial karena "kebencian" yang mereka terima. Pada Oktober 2020, Meghan membagikan pengalamannya dengan cyberbullying di podcast Teenage Therapy.

    "Saya diberitahu bahwa pada 2019 saya adalah orang yang paling sering dipancing di seluruh dunia, pria maupun perempuan," katanya pada episode tersebut. "Sekarang, saya bahkan tidak terlihat selama delapan bulan, saya cuti hamil atau dengan bayi. Namun hal-hal yang bisa diciptakan dan diproduksi, hampir tak bisa dihadapi, itu begitu besar, kamu tak tahu apa rasanya, karena saya tidak peduli jika kamu 15 atau 25, kalau orang-orang mengatakan hal-hal tentang dirimu yang tidak benar, yang itu sebabkan pada kesehatan mental dan emosional sangat merusak."


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Cosmopolitan US)