Lifestyle

Ini 15 Hal yang Hanya Dipahami oleh Pecinta Drama Korea!

  by: Giovani Untari       12/1/2021
  • Hallo para pecinta drama Korea! 

    Rasanya pandemi ini membuat kita lebih mudah jatuh cinta dan tertarik dengan drama Korea, bukan? Terlebih ketika kita sudah menonton satu drama Korea (dan jatuh cinta dengan drama tersebut), begitu sulit rasanya untuk berhenti.

    Yang ada kita akan semakin penasaran dan ingin kembali menonton lagi sejumlah drama Korea lainnya, entah itu yang dibintangi oleh aktor favorit kita atau rekomendasi drama Korea terbaik yang dibicarakan oleh teman. Singkatnya: there's no way out, LOL



    Perlu bukti? Kami mencatat 15 hal yang hanya bisa dipahami oleh para pecinta drama Korea! Dijamin hal ini kamu pasti 100% paham dan pernah merasakannya:



    1. Omo! adalah kata baru dari "OMG!"

    Lalu kamu mulai menyebut "Omo! Omo! Omo!" saat dua pemeran utama dari drama Korea yang kamu tonton berciuman (atau saat kamu tanpa sengaja menjatuhkan sesuatu yang sedang kamu pegang!). Kita juga tidak boleh melupakan satu kosakata populer lainnya yaitu "Jinja?" yang sama artinya dengan kata "Really?"




    2. Waktu sudah menunjukkan pukul 4 pagi dan tanpa sadar kamu (masih) terbangun menonton drama Korea 

    Maraton menonton drama Korea hingga pagi menjadi salah satu hal yang normal buatmu. "Awalnya hanya satu episode, ehh tapi kok ternyata ceritanya seru! Jadi keterusan nonton lagi deh....." menjadi sebuah kalimat baru yang sering kamu ucapkan saat ditanya alasan mengapa kamu *ehmm* terlalu larut.




    3. Semua orang (terlebih para pria tampan di drama Korea) merupakan oppa di matamu

    Meski terkadang mereka bahkan bisa saja lebih muda dibanding kamu, tapi rasanya begitu menyenangkan memanggil mereka oppa! (Trivia time: oppa merupakan sebutan bagi perempuan untuk pria yang lebih tua dari kita. Sedangkan hyung sebutan untuk pria saat memanggil pria yang lebih tua dari mereka).





    4. Kamu mencicipi ramyeon langsung dari panci karena terinspirasi dari karakter drama Korea favoritmu

    Tbh, cara ini sebenarnya lebih praktis dan menghemat cucian bukan?




    5. Kamu semakin semangat dalam merawat kulit dan menggunakan skincare, karena terinspirasi dari kulit flawless para aktris K-Drama

    Ini saatnya memiliki glass skin ala aktris Korea favoritmu! Korean step skincare? I'm ready!






    6. Kamu sering galau antara harus menamatkan satu K-Drama atau menonton K-Drama lainnya

    *insert that sweating guy meme who's choosing between two buttons


    7. Kamu tidak sabar, tetapi tetap mencoba sabar menunggu (dengan begitu penasaran!) dari setiap drama Korea yang sedang on-going

    Sungguh tidak sabar menantikan setiap episode terbaru dari drama Korea terfavorit kita. Hingga rasanya setiap minggu cuma ingin diisi oleh hari Rabu dan Kamis, lalu kembali ke Rabu dan Kamis! Yes, we are looking at you, True Beauty!






    8. Kamu merasa sedih dan hampa saat sebuah drama Korea berakhir :(

    Terkadang kamu tidak bisa menahan diri untuk melamun sembari menatap langit-langit kamar karena kamu sudah tidak memiliki lagi list drama Korea untuk ditonton, HUHUHUU (bukan begitu, babes?). Sungguh, bagaimana caranya untuk move on saat drama Korea favorit kamu tamat?!


    9. Kamu langsung tertawa saat mendengar kalimat: ""Disghursthing shyet," "Sarreh, yeah, sarreh," "Gwaenchana gwaenchana!"

    If you know, you know.






    10. Kamu diam-diam memesan produk makeup yang dipakai oleh sang aktris dari drama Korea yang kamu tonton

    Tujuannya agar kamu bisa terlihat seperti sosok pemeran utama yang keluar dari Webtoon. Atau mirip dengan look makeup Park Min Young dan Bae Suzy? Been there!





    11. Kamu sadar bahwa sekarang kamu tidak lagi terlalu memikirkan soal sang crush di dunia nyata, karena sudah punya daftar panjang oppadeul tampan yang begitu kamu cintai

    Paling tidak para oppa ini tidak membuat kamu merasa di-ghosting atau patah hati. Love you, Kim Seon Ho.




    12. Kamu menyanyikan soundtrack drama Korea favoritmu dengan sepenuh hati saat mandi atau bahkan.... kamu menyanyikannya tanpa sadar saat mengerjakan sesuatu!

    Bahkan kamu hapal lagu soundtrack K-drama tersebut dari awal hingga akhir!




    13. Saat seseorang bertanya apa drama Korea yang kamu rekomendasikan, kamu pun mulai menulis sebuah essay yang sangat panjang tentang K-drama tersebut 

    Kamu bahkan bisa menulis sebuah novel dengan alasan tersebut.


    14. Kamu merasa kesal saat tanpa sengaja melihat spoiler dari episode terbaru K-drama favoritmu di media sosial

    Lalu kamu sadar bahwa kamu sebenarnya juga suka membagikan review atau pendapatmu setelah menonton episode dari drama Korea tersebut, hehe...


    15. Kamu pernah membayangkan sebuah skenario di mana ada seseorang yang akan menawarkan berbagi payung padamu saat hujan tiba

    Kuncinya, pergi keluar rumah tanpa membawa payung dear!




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Salt Entertainment)