Celebrity

10 Fakta Unik Park Yoo Na, Pemeran Kang Soo Jin di 'True Beauty'!

  by: Giovani Untari       13/1/2021
    • Aktris muda ini sukses memerankan karakter Kang Soo Jin yang cerdas, cantik, dan fierce dalam drama Korea terpopuler saat ini, True Beauty.
    • Selain True Beauty, Park Yoo Na juga sempat bermain dalam Sky Castle, Hotel Del Luna, dan My ID is Gangnam Beauty.
    • Yuk kita simak 10 fakta unik Park Yoo Na berikut!


    Calling all True Beauty fans!

    Cosmo tahu bahwa kamu sangat menantikan setiap episode terbaru dari drama Korea yang saat ini tengah ditayangkan di Viu tersebut.

    Drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon tersebut berfokus pada kisah Lim Joo Kyung (Moon Ga Young), seorang siswa SMA yang menggunakan kemampuan makeup-nya untuk menutupi wajah aslinya yang selalu jadi bahan bully-an. Tetapi sang pangeran sekolahnya yaitu Lee Suho (Cha Eun Woo) justru tanpa sengaja mengetahui rahasia Joo Kyung tersebut! Belum lagi, ada sosok bad boy bernama Han Seo Joon (Hwang In Yeop) yang perlahan tapi pasti mulai menyukai Joo Kyung. Kyaa...






    Untuk membuat jalan cerita True Beauty semakin menarik, hadirlah karakter Kang Soo Jin yang digambarkan sebagai seorang goddess di SMA Saebom. Kang Soo Jin memiliki semua hal yang diimpikan: wajah cantik, otak yang cerdas, serta berasal dari keluarga yang kaya raya. Karakternya banyak membuat orang penasaran, terlebih Soo Jin juga menjadi salah satu orang di SMA tersebut yang dekat dengan sang ice prince Suho (Cha Eun Woo). 

    Yuk kita cari tahu lebih dekat fakta unik di balik Park Yoo Na, pemeran Kang Soo Jin di True Beauty berikut:


    1. Park Yoo Na lahir pada tanggal 23 Desember 1997

    Saat ini Yoo Na menginjak usia 23 tahun (atau 24 tahun berdasarkan usia Korea), serta berzodiak Capricorn!




    2. Ia memulai debut aktingnya di drama Korea pada tahun 2015

    Enam tahun yang lalu, Park Yoo Na tampil pertama kalinya dalam sebuah series KBS berjudul Sassy Go Go. Di sana ia bermain sebagai anggota klub dance bernama Kim Kyung Eun.




    3. OMG, Park Yoo Na pernah menjadi seorang trainee!

    Jika ia tidak memulai karier aktingnya, bisa jadi sekarang kita akan melihat sosok Park Yoo Na sebagai seorang K-Pop idol! Park Yoo Na sendiri merupakan lulusan dari Hanlim Arts School dan menggambil jurusan Practical Dance. Ada banyak K-pop idol yang juga merupakan lulusan SMA tersebut seperti: Taemin – SHINee, Woozi – Seventeen, Yeri – Red Velvet, serta Ryujin dan Chaeryeong – ITZY, dll. 


    Dalam artikel di Soompi, Park Yoo Na mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal menjadi seorang aktris: "Awalnya saya merupakan seorang trainee untuk debut sebagai idol. Ketika saya pertama kali menerima tawaran akting, saya sempat merasa bahwa dunia akting tersebut sangat jauh dari saya. Dan itu membuat saya merasa ketakutan. Tetapi setelah berakting di drama Sassy Go Go, saya justru malah jadi lebih tertarik dan penasaran terhadap akting. Dulu sempat saya sedikit menyesal, tetapi sekarang rasa penyesalan tersebut sudah tidak ada lagi! Saya sangat menyukai pengalaman saat berakting." Happy for you, girl!



    Simak video Park Yoo Na saat menari layaknya seorang K-Pop star:





    4. Di kehidupan nyata, Park Yoo Na ternyata juga teman satu sekolah Cha Eun Woo!

    Aktris cantik tersebut sempat mengungkapkan bahwa Cha Eun Woo adalah murid yang populer di sekolahnya karena wajahnya tampan! Sayangnya, keduanya justru tidak saling mengenal dekat satu sama lain karena berbeda jurusan. Park Yoo Na mengambil jurusan dance, sedangkan Eun Woo jurusan broadcasting dan entertainment. Tetapi lucunya, keduanya kini kembali bertemu dan menjadi teman satu sekolah di True Beauty!




    5. Yoo Na pun sempat bermain dalam drama Korea yang dibintangi oleh Cha Eun Woo: My ID is Gangnam Beauty

    Sebelum True Beauty, keduanya sempat bermain bareng dalam drama Korea yang tayang pada tahun 2018 tersebut. Di My ID is Gangnam Beauty, Yoo Na bermain sebagai Yoo Eun- seorang mahasiswa baru yang cool. Ia tinggal di lingkungan yang sama dengan Hyun Soo Ah (Jo Woo Ri), seorang mahasiwa jurusan Kimia yang cantik dan populer, namun sangat licik!








    6. Penasaran dengan drama Park Yoo Na lainnya? Yup, ia pernah bermain di Hotel Del Luna!

    Dalam drama Korea bergenre fantasy yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo tersebut, Park Yoo Na didapuk memerankan sosok Lee Mi Ra. Karakternya adalah seorang puteri kerajaan yang mengalami reinkarnasi. Dalam sebuah event tahunan di tahun 2019 silam, Park Yoo Na menceritakan momen tak terlupakannya saat syuting Hotel Del Luna: "Itu merupakan pertama kalinya saya menggunakan wig tradisional khas Korea yang berukuran besar. Saya sampai tidak bisa mengangkat kepala saya. Saya ingat betul saya ditolong oleh para staf karena saya sama sekali tidak bisa bergerak setelah adegan ditusuk dan terjatuh."




    7. And yes, kamu juga pasti pernah melihatnya di Sky Castle

    Ia bermain sebagai Cha Se Ri- seorang "mahasiswa Harvard". Sampai suatu hari sang ayah mengetahui fakta yang sebenarnya tentang Se Ri dan kuliahnya tersebut! Meski kemunculannya dalam Sky Castle hanya beberapa episode, tetapi akting dan peran Park Yoo Na tersebut sangat remarkable.


    Park Yoo Na sempat mengatakan bahawa karakternya di Sky Castle tersebut cukup berdampak pada hidupnya di sebuah TV show: "Saat para pemain liburan ke Phuket, saya saat itu sedang duduk membawa koper menunggu Kim Hye Yoon. Normalnya, ketika orang mengenalimu mereka akan meminta berfoto bersama. Tetapi tidak ada satu pun orang yang meminta tersebut kepada saya. Jadi saya mencoba mendekati mereka dahulu, tetapi mereka malah menghindari saya. Saya pun penasaran dan akhirnya saya membaca sebuah komentar yang menuliskan: "Saya melihat Se Ri, tetapi saya sangat ketakutan. Itu mengapa saya tidak berani menyapanya." LOL!



    Park Yoo Na juga membangun pertemanan yang baik dengan para pemain Sky Castle, mereka sempat terlihat pergi bersama setelah drama tersebut tamat!



    8. Semua drama Korea yang dibintanginya terbilang sukses!

    Saat topik ini diangkat dalam pemotretan bersama Esquire, Park Yoo Na mengaku bahwa ia sempat tertekan ketika memilih proyek yang akan dibintanginya.

    "Sebenarnya agak sedikit memalukan harus mengatakan ini, tetapi ada banyak orang yang mengatakan bahwa setiap proyek akting yang saya ambil selalu berhasil. Jadi saya merasa sedikit tertekan akan hal tersebut. Saya merasa bersyukur, tetapi di satu sisi saya merasa jika proyek selanjutnya tidak berjalan dengan baik, itu merupakan kesalahan saya. Ini membuat saya kesulitan saat memilih proyek akting." Tapi sepertinya ketakutan Park Yoo Na tidak terbukti, karena lagi-lagi True Beauty juga menjadi drama sukses dan begitu populer saat ini!




    9. Park Yoo Na sempat dikabarkan berkencan dengan aktor Kim Min Suk

    Keduanya bermain bersama dalam drama spesial So Close Yet So Far. Tetapi agensi Park Yoo Na dan Kim Min Seok langsung membantah rumor tersebut dan mengatakan bahwa mereka berdua hanyalah teman baik. Bagi kamu yang penasaran, Kim Min Suk merupakan salah satu sosok tentara di Descendants of The Sun!




    10. Sejak awal, tim produksi True Beauty mengaku sangat kagum dengan akting Park Yoo Na

    Mereka mengatakan bahwa Park Yoo Na begitu menyatu dengan karakter Kang Soo Jin yang diperankannya! Bagaimana ia melakukannya? "Saya rasa kepribadian kami berdua sedikit mirip. Termasuk bagaimana cara kami berbicara dan apa yang tertulis di skrip. Saya sempat berpikir "Wah apakah saya berakting menjadi diri saya sendiri?" You go, girl!





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram @youna_1997, WIP Entertainment)