Lifestyle

8 Rekomendasi Jurnal & Planner 2021, Mulai Dari 90 Ribu!

  by: Kezia Calesta       13/1/2021
  • Ingin menjalani hidup secara lebih produktif dan terorganisir di tahun baru? It’s the perfect time to get yourself a journal or planner! Memang, to-do list sehari-hari dapat dicatat di smartphone, namun aktivitas journaling dan menulis dengan tangan dapat membantu menajamkan daya ingat serta meningkatkan kreativitas. Berikut 8 rekomendasi jurnal, agenda & planner 2021 di kisaran harga 90 ribu hingga 445 ribu.


    1. 2021 Weekly Journal by @paperielab






    Harga: Rp180.000 via Shopee

    Cute and affordable! Jurnal spiral dengan hard cover aesthetic dari Paperie Lab dilengkapi dengan monthly overview spreads, kalender, monthly financial journal, dan banyak halaman interaktif yang membuat journaling tidak membosankan. Nilai plusnya, kamu bisa custom nama di cover, juga mengisi tanggal secara manual di setiap halaman jadi kamu tidak perlu memaksakan diri untuk menulis setiap hari.


    2. 2021 Planner Book by @sunnytown_id



    Harga: Rp199.000 via Shopee

    Jangan tertipu dengan cover mereka yang berwarna polos. Planner dari Sunny Town sangat cocok untuk kamu yang berjiwa kreatif dan tidak keberatan menenteng buku yang lebih tebal, karena planner ini diisi dengan berbagai tipe halaman seru: mulai dari goal & habit tracker, bucket list, travel goals, self-reflection page, achievement record, expense tracker, dan lain-lain.


    3. 365 Adventures Notebook Agenda by @leonpaperworks



    Harga: Rp90.000 via Tokopedia

    Mencari agenda simpel dengan harga terjangkau untuk diri sendiri atau teman baikmu? Buku agenda dari Leon Paperworks dilengkapi dengan 12-month planner, weekly schedule, 50 halaman bergaris dan 32 halaman polos untuk kebutuhanmu.


    4. Insight Planner Set by @thre.design



    Harga: Rp385.000 via Tokopedia

    It’s not too late to get a planner! Meskipun tahun 2021 sudah dimulai, agenda ini memiliki format undated jadi kamu bisa menulis tanggal secara manual tanpa meninggalkan kertas kosong. Insight planner ini hadir dalam 9 varian cover, juga dipenuhi dengan banyak halaman menarik untuk self-reflection. Ditambah lagi, set ini dilengkapi dengan sticker sheet, pen, highlighter, dan bonus face mask.


    5. 2021 Planner / Bullet Journal by @idoplanner





    Harga: Rp139.000 via Shopee

    Bullet journal dari I Do Planner memberikan kamu kebebasan untuk berkreasi dan mendekorasi journal sesuai seleramu, namun juka dilengkapi dengan yearly & monthly detail pages seperti yearly goals, monthly priorities, income & habit tracker, dan achievement checklist.


    6. Fearless Agenda by @blessing.bells



    Harga: Rp129.000 via Shopee

    Mencari agenda polos dengan tampilan yang lebih classy? Bila kamu tidak ingin mendedikasikan diri untuk menulis di journal setiap hari, agenda polos dari Blessing Bells ini menyediakan monthly calendar untuk setiap bulan tapi didominasi oleh halaman kosong yang dapat kamu isi sesuka hati. Agenda ini juga dilengkapi dengan elastic band agar buku tidak mudah terbuka saat disimpan dalam tas.


    7. Mossery Luminary Guide 2021 Planner by @somethingstokeep



    Harga: Rp445.000 via Tokopedia

    Ilustrator tanah air, Varsam Kurnia, bekerjasama dengan journal brand Mossery asal Malaysia dan menghadirkan planner yang terlalu cantik untuk dilewatkan! Planner 2021 ini memiliki feel yang sangat premium, serta menampilkan artwork yang berbeda di kedua sisi cover. Kamu juga mendapat opsi untuk memilih weekly planner dalam format vertikal atau horizontal, juga custom nama yang elegan.


    8. Skin Journal by @papermark.id



    Harga: Rp129.000 via Tokopedia

    Jurnal hasil kolaborasi Hale x Papermark ini beda dari yang lainnya, karena jurnal ini didedikasikan untuk pecinta skincare! Skin Journal ini mengandung dictionary of skincare ingredients, halaman untuk mencatat skincare routine, monthly skin check, hingga day and night skincare routine kamu sehari-hari. 


    (Cover Image, from left to right: Instagram @idoplanner @somethingstokeep @thre.design @paperielab)