Celebrity

Meghan Markle "Tinggalkan" Rencana Dapat Kewarganegaraan Inggris

  by: Alvin Yoga       14/1/2021
    • Meghan Markle tak lagi bisa mengajukan diri menjadi warga negara Inggris, namun tak jadi masalah karena menurut laporan ia telah meninggalkan proses citizenship.
    • Meghan harus tinggal di Inggris untuk tiga tahun sebelum ia bisa kembali memulai proses citizenship.


    Well, sepertinya Meghan Markle dan Pangeran Harry 100 persen puas dengan kehidupan non-royal mereka di Amerika! Menurut The Telegraph, sudah genap satu tahun lamanya sejak Meghan dan Harry mundur dari tugas mereka sebagai anggota kerajaan senior, dan sepertinya Meghan telah "meninggalkan" rencana masa lalunya untuk menjadi warga negara resmi Inggris.

    Sebagai pengingat: Kensington Palace pertama kali mengumumkan bahwa Meghan akan mengajikan permohonan untuk menjadi warga negara Inggris begitu ia menikah dan menjadi bagian dari keluarga kerajaan di tahun 2017. Proses resmi menjadi warga negara Inggris sendiri membutuhkan syarat: Meghan harus tinggal di Inggris selama tiga tahun—sejak Meghan pindah ke Inggris pada November 2017, ia perlu tetap tinggal di sana sampai November 2020 agar kemungkinan mendapatkan kewarganegaraan Inggrisnya meningkat. Alih-alih, Meghan dan Harry meninggalkan Inggris untuk tinggal di Montecito, California.



    Sekarang setelah Meghan dan Harry telah terang-terangan menunjukkan bahwa mereka tak akan tinggal di Inggris, "tak ada 'alasan' untuk mengejar aplikasi Meghan agar ia mendapat dua kewarganegaraan," seorang sumber memberitahu The Telegraph. Maka dari itu, proses pengajuan kewarganegaraan Meghan telah ditinggalkan. Harry, di sisi lain, tak memiliki rencana untuk mendapatkan kewarganegaraan Amerika Serikat.

    Seorang sumber memberitahu People bahwa Meghan dan Harry "tak menyesal" meninggalkan monarki untuk kehidupan yang lebih damai di Amerika, jadi sepertinya semua berjalan dengan baik.




    "Di luar dari segala hal yang terjadi di tahun ini, mereka tak menyesal telah pindah ke Amerika Serikat," ujar sumber tersebut. "Mereka senang sekali bisa fokus pada proyek-proyek dan hal-hal yang ingin mereka perjuangkan, yang bagi mereka adalah suatu hal yang penting." Seorang sumber yang dekat dengan sang pangeran juga mengatakan: "Menjai independen secara finansial dan membayar semuanya sendiri telah menjadi mimpi mereka sejak lama. [2020] dimulai dengan segenap semangat dan antisipasi yang luar biasa. Harry akhirnya bisa melakukan hal yang ingin ia lakukan selama ini, dan memiliki Meghan serta Archie [yang berumur 20-bulan] adalah segalanya baginya."


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)