Beauty

23 Model Rambut Bob Nungging Yang Trend di 2021

  by: Astriana Gemiati       15/1/2021
  • Jadi, kamu sudah memutuskan ingin potongan rambut bob pendek? Dalam hal gaya rambut bob, yang perlu kamu harus pikirkan dan putuskan adalah seberapa panjang, layers (atau tanpa layers!), poni (atau tanpa poni!), dan masih banyak lagi. Kamu juga harus mempertimbangkan jenis rambut, tekstur, dan gaya pribadi kamu sebelum melakukan perubahan pada tampilan yang baru. Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam hal ini, tujuannya agar kamu lebih mudah untuk melihat seberapa bisa disesuaikan dan serbaguna sebenarnya rambut bob ini!


    Jika kamu bosan dengan teknik layer bobcurly bob, straight, serta blunt bob, dan ingin mencoba versi lain, contek gaya rambut bob nungging! Dikenal karena bentuknya yang bersudut dengan layer yang lebih pendek di belakang dan potongan yang panjang di depan, tampilan ini memberikan kesan baru pada potongan rambut pendek kamu. Butuh inspirasi visual? Cosmo sudah memiliki 23 contoh bob yang bertingkat, ditumpuk, dan terbalik, serta potongan rambut bersudut serupa lainnya (jangan khawatir, kita akan membahas gaya yang berbeda di bawah ini) untuk kamu liat. So, keep scrolling, girls!




    1. A Modern Inverted Bob

    Tidakkah mengira bagian rambut kamu bisa membuat perbedaan besar? Bob nungging ini dibuat lebih keren dengan belahan di tengah.



    2. Stacked Bob with Texture

    Bob nungging dikenal memiliki banyak bagian layers. Potongan rambut layers yang ditumpuk di belakang dan lebih panjang di depan untuk menambah volume dan tekstur. 


    3. An Inverted Lob

    Versi yang panjang dari bob nungging klasik. Potongan rambut lob ini masih memiliki semua lapisan gradasi yang kamu sukai dari potongan bersudut namun dengan sedikit lebih panjang di sekelilingnya.


    4. A Shaggy Inverted Bob

    Tidak bisa memutuskan antara potongan shaggy dan bob? Coba saja padukan keduanya! Bob nungging dengan potongan layer-y yang berombak ini akan memberikan kamu tampilan yang terbaik.


    5. A Curly Stacked Bob

    Mencari gaya rambut pendek untuk model rambut keriting? Arahkan mata kamu ke potongan rambut nungging ini dengan ikal bertumpuk untuk menghasilkan banyak volume.

     

    6. An Asymmetrical Bob

    Jika kamu benar-benar menyukai variasi panjang bob nungging, ambillah satu langkah lebih jauh dan tambahkan sentuhan asimetris pada potongan depan.


    7. An Asymmetrical Lob

    Sedikit lebih panjang dari bob asimetris, versi lob ini memiliki semua bagian penting dari bob nungging: potongan yang lebih panjang di depan, potongan yang lebih pendek di belakang, dan bagian samping yang dramatis.


    8. In Inverted Bob with Bangs

    Satu-satunya pertanyaan yang sering diajukan secara sama seperti “haruskah saya memotong rambut?” adalah “haruskah saya mendapatkan poni?”, dan jawabannya YA! Poni sangat cocok dipasangkan dengan bob nungging untuk bantu membingkai wajah kamu dengan sempurna.


    9. An A-Line Bob

    Agar ujungnya terlihat sangat tajam dan bob kamu miring sempurna, potonglah hal yang biasa —dan jangan coba-coba memotong rambut kamu sendiri. Pemotongan seperti ini membutuhkan ketelitian seorang profesional.


    10. A Chin-Length Stacked Bob

    Jika kamu mencari potongan dengan sedikit tumpukan di bagian belakang namun banyak gaya di sekelilingnya, potongan bob keren sepanjang dagu ini adalah pilihannya.


    11. The Medium-Lenght Bob

    Terlalu takut untuk memotong terlalu banyak? Gaya rambut medium-length ini berada tepat di bawah collarbone, sehingga tetap memiliki kesan potongan yang lebih panjang namun dengan bentuk bob nungging.


    12. A Curly Inverted Bob

    Curly bob ini adalah bukti bahwa bob nungging terlihat sama mengagumkannya pada jenis rambut keriting. Layer di bagian belakang tidak hanya memberikan banyak pantulan dan gerakan pada ikal, namun juga membantu menyeimbangkan berat sehingga kamu tidak tertinggal dengan bentuk segitiga di sekitar wajah kamu. 


    13. A Steep Stacked Bob

    Beberapa bob nungging terlihat lebih halus dan beberapa sedikit lebih dramatis. Potongan gaya rambut ini memberikan tampilan bob yang edgy dan terkesan sophsticated.


    14. An Angled Bob

    Masih suka dengan gaya rambut bob kamu saat ini? Kemudahan potongan bob nungging dengan potongan A-line yang sedikit bersudut ini selalu terlihat gaya. Jadi, kamu tinggal menunggu bagian depan rambut tumbuh lebih panjang sehingga bisa menciptakan sudut yang lebih tanpa harus terlalu pendek di bagian belakang.




    15. A Tousled Bob

    Bob nungging tidak selalu harus bergaya dan terlihat ramping untuk memamerkan bentuknya. Berikan potongan yang lembut dan terlihat messy dengan sentuhan beachy waves pada rambut pendek kamu.


    16. A Rounded Bob

    Sementara bob nungging memiliki garis lurus dan tajam, yang lain memiliki hasil yang lebih membulat, seperti ini! Setelah kamu mendapatkan potongan yang kamu suka, gunakan volumizing hair dryer brush untuk menatanya sendiri dengan mudah.


    17. An Inverted Bob with Side Bangs

    Poni samping yang panjang pada bob ini memberikan potongan rambut lebih banyak gerakan.


    18. A Subtly Graduated Bob

    Jika kamu menyukai tampilan miring dari bob nungging namun tidak menginginkan semua layer ditumpuk, tunjukkan kepada stylist kamu gaya rambut blunt bob ini yang sedikit lebih panjang di depan dan lebih pendek di belakang.


    19. An Asymmetrical Short Bob

    Potongan simetris juga berdampak pada potongan super pendek, seperti yang ditunjukkan oleh bob nungging dengan bagian samping yang dalam.


    20. A Slicked-Back Stacked Bob

    Kamu tidak akan dibatasi dalam cara menata rambut pendek kamu. Untuk memberikan kesan yang lebih tajam, berikan gaya yang disisir ke belakang dan keluar dari wajah kamu seperti ini.


    21. A Long, Layered Bob

    Tidak ingin terlalu pendek? Potongan bob yang panjang ini menyentuh spot, tepat di antara dagu dan collarbone, namun masih memiliki semua layer dan volume di bagian belakang.


    22. A Soft, Subtle Inverted Bob

    Salah satu bagian paling keren dari bob nungging adalah bagaimana potongannya berubah total, tergantung bagaimana kamu melihatnya. Dari depan, kamu mendapatkan ilusi rambut yang lebih panjang, seperti tampilan yang ditunjukkan di sini, dan dari belakang, ini hampir bisa dianggap sebagai pixie hair.


    23. A Shoulder-Lenght Angled Bob

    Bagian belakangnya mungkin sebahu, namun potongan bersudut tajam ini lebih panjang ke arah depan —cocok untuk orang yang masih ingin mendapatkan gaya ponytail.






    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram / Layout: Rhani Shakurani )