Lifestyle

Titik Dua, Destinasi Hip Dan Artsy Di Ubud Bali

  by: Dheniel Algamar       15/1/2021
  • Kalau kamu scrolling di Instagram timeline, Cosmo yakin kamu pasti pernah berhenti di salah satu foto seseorang yang tengah berpose di Titik Dua, Ubud Bali. Yes, destinasi ini memang sangat ikonis, dan sedang jadi favorit para turis lokal! Titik Dua dibuka pada bulan April 2020, dibangun dengan gaya modern dan kontemporer hasil karya arsitek ternama, Andra Matin. Saat tiba di sini, untuk menuju area reception kamu akan naik ke sebuah lift kemudian melewati jembatan yang diselimuti dengan tumpukan batu bata. So, instagrammable!





    (Jembatan yang Instagramable)


    (Kamar dengan bed runner buatan pengrajin lokal Tarum)


    Titik Dua memiliki 22 kamar sehingga butik hotel ini terasa lebih intim. Saat melangkah ke dalam kamar, tampak desain minimalis namun tetap terasa nyaman. Kamu akan menemukan elemen tradisi lokal pada karpet, bed runner, hingga bathrobe yang dibuat oleh Tarum. Tak hanya itu di area mini bar pun, cangkir dan tempat kopi juga hasil buatan pengrajin lokal lho. Titik Dua memang sangat memerhatikan setiap detail yang terdapat di dalam kamar. Favorit Cosmo adalah area balkon menghadap langsung ke kolam renang dan hutan yang menyejukkan mata.


    (Pameran seni)

    (Suasana acara Raga Rhythm)


    Meskipun berlokasi di Ubud yang terkenal akan suasana Bali yang lebih tenteram dan tradisional, namun Titik Dua menawarkan nuansa berbeda yang hip. Konsep hotel ini ditujukan untuk para kaum berjiwa muda yang kekinian sekaligus artsy. Terbukti pada saat Cosmo menginap di sini, sebuah acara bertajuk Raga Rhythm digelar. Event ini berkolaborasi dengan seniman, DJ, hingga mixologist lokal. Sejumlah karya seni pun dipertontonkan pada pameran tersebut. Memang Titik Dua memiliki misi untuk menjadi sebuah platform yang mempromosikan para talenta kreatif lokal. Tak heran bila ada enam area multi fungsi yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari workshop atau meeting, hingga terdapat open air amphitheater. Pastikan kamu mengecek jadwal event saat menginap di sini, karena Titik Dua akan mengadakan ekshibisi atau konser kecil secara berkala. Kamu bisa hang out seru bersama para sahabat di sini!


    (Area pool Titik Dua)


    (Menikmati makanan dan healthy juice)


    Saat menghabiskan waktu bersantai di sini, tentu saja rasanya tak akan lengkap jika tidak mencicipi menu makanan hingga minuman yang ditawarkan. Hidangan bercita rasa Asia adalah pilihan santapan yang bisa dinikmati kala makan siang atau dinner. Saran Cosmo, kalau kamu penyuka pedas wajib mencoba beef ribs balado atau jackfruit rendang with quinoa jika ingin merasakan menu plant-based. Kemudian nikmati makanan tersebut sambil menyeruput healthy juice atau signature cocktails salak negroni favorit Cosmo. Area bersantap yang dapat kamu pilih adalah di sekitar kolam renang atau di restoran lantai 3 dengan atap kayu yang memesona. Selain itu Titik Dua pun memiliki sebuah bar berkonsep unik bernama Coffee + Cocktails, sayang sekali masih ditutup selama masa pandemi Covid-19.




    WHAT ELSE TO DO:


    Menginap di Titik Dua akan terasa lebih maksimal jika kamu pun turut mengekplorasi daerah Ubud. Cosmo melakukan bike tour bersama Other Side Experience. Yes, bertualang seru mengendarai sepeda melihat berbagai tempat ikonis di sekitar Ubud. Aktivitas ini pun akan ditemani tour guide berpengalaman yang akan menceritakan secara detail setiap area yang disinggahi, mulai dari menengok Hubud salah satu coworking space ternama yang kini tutup akibat pandemi Covid-19, bermain ke sungai, hingga menyusuri jalan setapak di bukit Campuhan. So much fun!




    Masih belum puas dengan aktivitas tur sepeda? Kamu juga bisa mengikuti tur lain yang sama serunya! Tentu tetap dalam misi untuk mempromosikan talenta lokal, Titik Dua akan mengajak kamu wine tasting di Sababay, menikmati kreasi minuman bir di Breman, dan menengok proses pembuatan dan pewarnaan kain lokal oleh Tarum. Tertarik mengikuti tur yang Cosmo lakukan? Jangan lupa melakukan reservasi terlebih dahulu saat staycation di Titik Dua, karena semua aktivitas ini bisa disesuaikan dengan keinginan kamu.


    IMPORTANT NOTE:

    Disinfeksi dilakukan pada seluruh daerah publik dan kamar di Titik Dua. Proses pembersihan di kamar juga dilakukan dengan beberapa langkah seperti menggunakan mesin fogging disinfektant dan sinar UV. Koper yang kamu bawa pun akan didisinfeksi sebelum dibawa ke kamar lho. Tanda “sanitized sign” bisa kamu lihat setelah disinfeksi. Titik dua akan memberikan sebuah care pack berisi masker dan hand sanitiser saat proses check in. Namun kamu pun bisa menemukan hand sanitiser di beberapa sudut hotel. Tak perlu khawatir saat bersantap di area pool atau restoran karena protokol kesehatan, menjaga jarak, dan memakai masker diterapkan di sini oleh para staf.

    Nah, berencana ke Bali dan menginap di Titik Dua? Kamu bisa menghubungi lewat email [email protected]. Atau jika hanya ingin menikmati suasana hotel sambil bersantap dan menyesap cocktail, silahkan reservasi ke [email protected] terlebih dahulu.


    (IMAGE: DOK. TITIK DUA, OTHER SIDE EXPERIENCE)



    tags: hotel, ubud, bali,