Lifestyle

Samsung Resmi Rilis Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra

  by: Alvin Yoga       16/1/2021
    • Samsung resmi merilis tiga smartphone terbarunya, Galaxy S21, Galaxy S21+, serta Galaxy S21 Ultra.
    • Bersama dengan rilisnya tiga smartphone tersebut, Samsung juga memperkenalkan varian warna baru untuk Samsung Galaxy Buds Pro, serta teknologi terbaru Samsung Galaxy SmartTag.
    • Samsung Galaxy S21 series tersedia dari harga Rp12.999.000,-.


    Good news untuk kamu para pecinta smartphone Samsung! Samsung Electronics Co., Ltd. resmi memperkenalkan tiga smartphone terbarunya: Galaxy S21, Galaxy S21+, serta Galaxy S21 Ultra. Seri terbaru S21 ini menampilkan desain ikonik yang ramping dan memukau, dilengkapi dengan kamera kelas profesional yang epik serta prosesor paling canggih yang pernah ada di perangkat Galaxy.




    “Kita hidup di dunia yang mobile-first, begitu banyak dari kita yang bekerja dari jarak jauh dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, kami ingin menghadirkan pengalaman smartphone yang memenuhi kebutuhan multimedia yang tinggi dari rutinitas kita yang terus berubah,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. “Kami juga menyadari pentingnya pilihan, terutama di masa sekarang, dan itulah mengapa seri Galaxy S21 memberimu kebebasan untuk memilih perangkat terbaik untuk gaya dan kebutuhanmu.”

    Penasaran dengan tiga smartphone terbaru tersebut? Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy S21 series, mulai dari desain, spesifikasi, kelebihan, sampai harganya:


    Desain terbaru


    Samsung merilis Samsung Galaxy S21 series dengan tampilan dan gaya baru yang flawless serta lebih bold, yang membedakannya dari smartphone lain. Perkenalkan, housing kamera Countour Cut baru yang ikonis serta menyatu dengan mulus ke dalam bingkai logam perangkat untuk tampilan yang ramping serta memukau. Tak hanya itu, setiap perangkat juga dilapisi dengan sentuhan akhir haze yang mewah untuk tampilan dan nuansa yang sophisticatedAnd don't worry, Samsung tetap menjaga desainnya tetap ramping dan compact, sehingga ringan untuk dibawa ke mana pun.


    Warna terbaru


    Samsung Galaxy S21 series hadir dengan berbagai warna yang menarik, termasuk warna signature baru: Phantom Violet. Untuk Samsung Galaxy S21 sendiri tersedia dalam pilihan empat warna, yaitu Phantom White, Phantom Gray, Phantom Pink, serta Phantom Violet. Sedangkan Samsung Galaxy S21+ di Indonesia akan hadir dalam tiga varian warna, yaitu: Phantom Violet, Phantom White, serta Phantom Black. Di sisi lain, Samsung Galaxy S21 Ultra akan hadir dengan dua pilihan warna yaitu Phantom Black dan Phantom White.T


    Layar yang lebih baik

    Samsung Galaxy S21 dirancang untuk kamu yang menginginkan desain ringan dan layar 6,2 inci yang compact, sedangkan Samsung Galaxy S21+ menampilkan layar 6,7 inci yang diperluas serta baterai yang lebih besar, cocok untuk kamu yang gemar binge-watching serial drama Korea atau Netflix. Gemar main game? Layar yang besar juga cocok untuk kamu para marathon-gamer!

    Selain itu, Galaxy S21 series juga dilengkapi dengan layar edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O 120Hz yang cerdas dan canggih untuk pengalaman scrolling serta viewing yang lebih mulus dan super smooth. Layarnya juga memberikan kenyamanan saat ditatap. Untuk mengurangi kelelahan mata, Eye Comfort Shield 4 yang baru secara otomatis menyesuaikan Blue Light berdasarkan waktu, konten yang kamu lihat, dan waktu tidurmu. Oh ya, seluruh Samsung Galaxy S21 series juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus, layar terbaik dan terkuat di kelasnya.


    Kamera terbaru dan terbaik di kelasnya


    Samsung Galaxy S21 dan Samsung Galaxy S21+ memiliki tiga kamera di bagian belakang dan satu kamera depan dengan resolusi 10MP. Kamera belakangnya sendiri terdiri dari kamera Ultra Wide dengan resolusi 12MP, kamera Wide-Angle 12MP serta satu kamera telephoto dengan resolusi 64MP.

    Di sisi lain, Samsung Galaxy S21 Ultra dilengkapi dengan empat kamera dan satu lensa autofocus di bagian belakang, serta satu kamera depan dengan resolusi 40MP! Kamera belakangnya sendiri terdiri dari kamera Ultra Wide dengan resolusi 12MP, kamera Wide-Angle dengan resolusi 108MP (W-O-W!), serta dua kamera telephoto (dual-tele) dengan resolusi masing-masing 10MP. Untuk Samsung Galaxy S21 Ultra sendiri, ponsel super-canggih ini bisa melakukan space zoom sejauh 100x. 


    Seluruh Samsung Galaxy S21 series juga dibekali dengan Portrait mode yang terintegrasi dengan AI. Dengan memanfaatkan analisis 3D, kini kamu bisa mengambil foto yang memisahkan kamu sebagai subjek dengan latar belakangmu. Terdapat pilihan backdrop, blur, mono, studio, juga color point, kamu memiliki banyak opsi untuk pencahayaan foto ala studio virtual sehingga hasilnya akan seperti foto profesional!



    Selain itu, fitur Single Take juga membuat kamu tak perlu repot menekan tombol capture berkali-kali. Cukup dengan satu kali klik, kamu bisa menangkap berbagai format foto dan video. Yup, biarkan ponselmu yang bekerja untukmu! Oh, night mode dalam Samsung Galaxy S21 series juga semakin baik berkat multi frame blending dan AI deep learning. Mengambil gambar dalam keadaan low light—bahkan dengan kamera depan!—semisal, berfoto ketika matahari terbenam, kini hasilnya akan semakin baik. Cool, cool, cool!



    Merekam video lebih baik, juga fitur terbaru untuk vlogging

    Kabar baik untuk kamu yang gemar membuat konten TikTok atau video. Samsung Galaxy S21 series memiliki kemampuan perekaman, ehem, 8K video recording (hingga 8K 24fps), juga kemampuan anti shake dan adaptive recording. Hasil video kamu pasti akan lebih jernih, terutama dengan fitur Super Steady. Yang paling baru, ada fitur Director's View, yang memungkinkan tiga kamera di belakang untuk aktif bersamaan ketika proses pengambilan gambar, sehingga kamu bisa melihat dan memilih bidikan terbaik ketika merekam video.


    Selain itu, ada fitur terbaru lainnya, Vlogger Mode, di mana kamu bisa merekam video dengan mengaktifkan kamera depan dan kamera belakang sekaligus, cocok untuk kamu yang gemar vlogging sehingga kamu tak perlu merekam dengan dua kamera di saat bersamaan.


    Baterai lebih besar

    Samsung Galaxy S21 hadir dengan kapasitas baterai 4000 mAh, sedangkan Samsung Galaxy S21+ hadir dengan kapasitas yang lebih besar, yakni 4800 mAh. Di sisi lain, baterai Samsung Galaxy S21 Ultra dilengkapi dengan kapasitas 5000 mAh, sehingga kamu bisa beraktivitas seharian tanpa perlu khawatir.




    Chipset terbaru: Samsung Exynos 2100

    Seluruh seri Samsng Galaxy S21 menampilkan chipset smartphone terbaru dan tercanggih di Galaxy untuk kecepatan pemrosesan yang lebih tinggi, efisiensi energi, serta kemampuan komputasi tercanggih untuk mendukung AI pada perangkat. Kamu tak perlu lagi khawatir ketika memproses foto, merekam video 8K, maraton main game, atau lainnya. 


    Aksesori terbaru untuk pengalaman yang lebih baik

    Perkenalkan, sederet aksesori terbaru untuk melengkapi pengalaman hidup yang lebih baik. Samsung Galaxy S21 series telah dirancang untuk digunakan bersama dengan perangkat Galaxy terbaru dari Samsung, yang pertama adalah Galaxy SmartTag Bluetooth Locator. Cukup dengan menggunakan fitur SmartThings Find, kini ponselmu bisa membantumu lebih cepat dan lebih mudah menemukan lokasi bendamu yang lain, seperti dompet, kunci, atau bahkan tas! Cukup masukkan atau ikatkan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator pada tas atau dompetmu, dan SmartThings Find pada ponsel akan mengarahkanmu pada benda kesayanganmu ketika kamu mencarinya. Entah berada di bawah kursi, ataupun di kota yang berbeda, SmartThings Find akan mengarahkanmu ke arah yang tepat. Psst, Galaxy SmartTag Bluetooth Locator juga kompatibel bahkan saat sedang offline, lho! Benda ini akan menimbulkan suara hingga getaran ketika kamu sedang mencarinya.


    Yang kedua, ada S-Pen. Bagi kamu penggemar S-Pen, Samsung Galaxy S21 Ultra merupakan smartphone seri S pertama yang dapat menggunakan S-Pen, membuatmu lebih mudah menulis catatan, membuat grafik atau menggambar dengan ponselmu.


    Meski tak bisa disematkan langsung di smartphone, namun S-Pen dapat disimpan di aksesori smart cover yang dijual bersama dengan S-Pen.


    Last but not least, ada Samsung Galaxy Buds Pro, bluetooth earphone terbaru dari Samsung yang hadir dengan tiga varian warna yang menarik, yaitu Phantom Violet, Black dan White.



    Harga Samsung Galaxy S21 Series

    Samsung Galaxy S21:


    RAM 8GB dan memori 128GB: Rp12.999.000,-

    RAM 8GB dan memori 256GB: Rp13.999.000,-


    Samsung Galaxy S21+:


    RAM 8GB dan memori 128GB: Rp15.999.000,-

    RAM 8GB dan memori 256GB: Rp16.999.000,-


    Samsung Galaxy S21 Ultra:


    RAM 12GB dan memori 128GB: Rp18.999.000,-

    RAM 12GB dan memori 256GB: Rp19.999.000,-

    RAM 16GB dan memori 512GB: Rp21.999.000,-


    PRE-ORDER Samsung Galaxy S21 Series dan keuntungannya

    Kalau kamu melakukan re-order pada tanggal 14 Januari hingga 17 Januari 2021, kamu akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ selama satu tahun, Galaxy SmartTag, serta berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000,-. Selain itu kamu juga mendapatkan kesempatan untuk free upgrade (selama stok tersedia). Semisal, untuk kamu yang membeli Galaxy S21+ 128GB, kamu akan langsung mendapatkan Galaxy S21+ 256GB. Syarat dan ketentuan berlaku.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Samsung)