Lifestyle

Seru! 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Korea 'The Uncanny Counter'!

  by: Giovani Untari       18/1/2021
    • The Uncanny Counter menjadi salah satu drama Korea saat ini yang meraih rating tertinggi. 
    • Drama Korea yang bisa kamu saksikan di Netflix tersebut dibintangi oleh: Jo Byeong Gyu, Kim Se Jeong, Yeom Hye Ran, dan Yoo Joon Sang.
    • Ini 5 alasan mengapa kamu wajib nonton drama Korea The Uncanny Counter!


    Saat sebuah drama Korea diberitakan meraih rating yang tinggi, tentu saja ada alasan yang jelas mengapa drama Korea tersebut berhasil ditonton oleh banyak orang. Contohnya The Uncanny Counter yang tidak hanya menjadi drama Korea paling banyak ditonton pada slot penayangan weekend, tetapi juga berhasil mencatat rekor rating tertinggi dalam sejarah OCN (stasiun televisi yang menayangkannya)! Pencapaian ini tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata, bukan?

    Dan bila kamu masih ragu apakah drama Korea ini memang begitu menarik dan worth it, ini dia 5 alasan mengapa kamu wajib nonton The Uncanny Counter di Netflix:




    1. Drama Korea ini diangkat dari Webtoon

    Manhwa atau webtoon merupakan komik online di Korea Selatan. Ada begitu banyak cerita webtoon seru yang siap membawa kamu memasuki dunia baru, lengkap dengan jalan cerita dan karakter yang menarik. The Uncanny Counter sendiri diangkat dari webtoon berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi. Dan jika kamu tertarik untuk membaca versi webtoon-nya, kini kamu bisa membacanya di situs Daum.




    2. Jalan ceritanya yang seru!

    Pernah mendengar cerita soal para pemilik dan pegawai kedai mie yang bisa bertransformasi menjadi pemburu roh jahat? Belum pernah? Well, here you go!

    The Uncanny Counter bercerita tentang So Mun (Jo Byung Gyu), Ga Mo Tak (Yu Jun Sang), Do Ha Na (Kim Se Jeong), dan Chu Mae Ok (Yeom Hye Ran) yang menamai diri mereka sebagai ‘Counters’. Sebagai pemburu roh jahat tentu saja mereka juga memiliki kemampuan yang spesial!

    Bisa dibilang mereka adalah empat superhero lokal yang muncul dengan menggunakan tracksuit berwarna merah untuk melindungi masyarakat. Fun fact: saat kamu terpilih menjadi Counter, rambut para anggotanya pun akan langsung berubah menjadi keriting! Cute! Temui mereka di sini:





    3. Disiarkan di stasiun televisi OCN

    ICYDK, OCN adalah siaran televisi yang dimiliki oleh CJ E&M! OCN juga merupakan stasiun televisi Korea yang banyak memproduksi dan menyiarkan K-drama bergenre kriminal dan thriller seperti: Strangers From Hell, Save Me, Black, dan Voice. The Uncanny Counter sendiri mengisi genre fantasy, tetapi tentu saja setiap episodenya tak kalah membuat kamu penasaran dan tegang saat menontonnya.






    4. Chemistry para pemainnya yang kuat

    Meski ke-empat pemainnya yaitu Jo Byeong Gyu, Kim Se Jeong, Yeom Hye Ran, dan Yoo Joon Sang memiliki perbedaan usia yang lumayan jauh, tetapi mereka berhasil membangun chemistry di K-drama ini dengan sangat baik! Pada media sosial, kamu bisa melihat bagaimana mereka saling memuji peran mereka satu sama lain.





    5. The Uncanny Counter juga mempunyai banyak scene yang heartwarming

    Kamu akan langsung tersenyum melihat bagaimana So Moon sangat menyayangi kakek dan neneknya. Ia juga merupakan sosok sahabat yang sangat loyal untuk teman-temannya di sekolah! Para Counter memang datang dari latar belakang kehidupan yang berbeda, tetapi hubungan yang terjalin di antara mereka juga sangat kuat.






    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. OCN Original)