Celebrity

6 Drama Korea Terbaik Im Siwan yang Harus Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       19/1/2021
    • Aktor tampan dan berbakat ini memiliki sejumlah drama Korea populer yang membuat namanya semakin bersinar. 
    • Im Siwan saat ini tengah membintangi drama Korea berjudul Run On bersama Shin Se Kyung, Choi Soo Young, dan Kang Tae Oh.
    • Berikut 6 drama Korea terbaik Im Siwan yang harus kamu tonton, babes!


    Sosok Im Siwan yang kita kenal saat ini merupakan seorang anggota dari grup ZE:A yang debut pada tahun 2010 silam. Perlahan tapi pasti saat memasuki dunia akting, Im Siwan pun berhasil membuktikan kualitas aktingnya hingga terpilih sebagai seorang pemeran utama!

    Tidak berlebihan pula rasanya bila Cosmo menyebut bahwa Im Siwan mempunyai senyuman yang mampu membuat orang merasa bahagia saat melihatnya.




    Pada interview di tahun 2020 silam, Im Siwan sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali berakting setelah menyelesaikan wajib militernya: “Saya masuk ke wajib militer pada saat saya sedang sangat menikmati dunia akting. Saya sungguh sangat ingin bisa kembali berakting. Dan ketika berada di wajib militer, saya mulai memahami betapa menyenangkannya dunia akting.”


    Alasan lainnya untuk menyukai Im Siwan: ia mendonasikan seluruh penghasilan wajib militernya dan tambahan uang pribadinya untuk sebuah sekolah dasar. WOW!

    Karena kita semua semakin terpesona pada sosoknya, ini dia list 6 drama Korea terbaik Im Siwan yang bisa kamu tonton di Netflix dan Viu:


    1. Moon Embracing The Sun (2012)

    Di mana kita bisa menontonnya? Netflix, Viu

    Dalam drama Korea ini, Im Siwan menjadi kakak dari Kim Yoo Jung yang merupakan seorang anggota pemerintahan. Moon Embracing The Sun adalah sebuah drama historikal yang bercerita tentang seorang puteri yang harus menikah dengan pangeran demi urusan politik kerajaan! Di tahun 2020, Im Siwan dan Yoo Jung juga sempat melakukan reuni bersama dalam sebuah ajang penghargaan.




    2. Misaeng: Incomplete Life (2014)

    Di mana kita bisa menontonnya? Netflix

    Menurut Soompi, Im Siwan berperan sebagai Jang Geu Rae. Ia merupakan seorang pemuda yang bermimpi untuk menjadi pemain baduk sukses. “Suatu hari tanpa ada latar belakang pendidikan universitas dan hanya berbekal ijazah SMA, Geu Rae berhasil masuk ke sebuah perusahaan dagang sebagai anak magang. Tanpa adanya pengalaman kerja yang memadai, Geu Rae sempat mengalami struggle karena dirinya sering dituduh masuk melalui jalur nepotisme.

    Ia pun mencoba untuk mengatasi segala permasalahnnya di perusahaan menggunakan strategi yang ia pelajari di baduk.” Untuk K-drama ini, Im Siwan juga menciptakan sebuah lagu berjudul “Be Alright” yang menjadi salah satu soundtrack dari Misaeng.




    3. The King In Love (2017)

    Di mana kita bisa menontonnya? Netflix

    Jika kamu membutuhkan alasan mengapa kamu harus menonton drama Korea ini, yup, di sini Im Siwan menjadi seorang putera mahkota! The King In Love merupakan drama sageuk yang menceritakan tentang cinta segitiga. Menurut deskripsi Netflix: “Saat putera mahkota kerajaan Goryeo dan tangan kanan setianya jatuh cinta dengan perempuan yang sama, mereka pun harus memilih di antara persahabatan ataukah cinta.” Uh-oh!






    4. Strangers From Hell (2019)

    Di mana kita bisa menontonnya? Netflix, Viu

    Mari kita istirahat sejenak dari cerita romantis menuju ke genre mystery-thriller! Dalam Strangers From Hell, Im Siwan bertransformasi sebagai Yoon Jong Woo seorang penulis yang baru saja pindah ke Seoul untuk pekerjaannya. Ia tinggal di apartemen creepy bernama Eden yang penghuninya begitu misterius dan penuh rahasia!




    5. Run On (2020)

    Di mana kita bisa menontonnya? Netflix

    Di sini K-drama bergenre romantis ini, Im Siwan membawakan karakter Ki Seon Gyeom, seorang atlet lari yang sering memiliki masalah dalam hal berkomunikasi dengan orang lain. Suatu hari ia bertemu dengan seorang penerjemah film asing bernama Oh Mi Joo (Shin Se Kyung). Dalam video behind the scene-nya, “pasangan” Run On ini sering kali digoda oleh para staf karena keduanya terlihat benar-benar seperti pasangan kekasih! Im Siwan juga sempat mengatakan bahwa ia berencana untuk mencoba untuk ikut menyanyikan soundtrack untuk Run On (we would absolutelty love to hear it!).




    6. Island (2021)

    Menurut artikel di Desember 2020 silam, Im Siwan saat ini sedang mempertimbangkan tawaran ini. Island bercerita tentang seorang pria yang dikutuk hidup immortal dan membutuhkan seseorang untuk menghancurkan kutukan tersebut. Keduanya pun bersatu untuk saling menolong takdir satu sama lain. Drama Korea ini rencananya akan berlatar sebuah pulau misterius dan rumornya Seo Ye Ji akan bermain bersama Im Siwan. (Via Soompi).


    Bonus: Reply 1997 (2012)

    ICYMI, Im Siwan juga sempat menjadi cameo dalam series ini sebagai siswa perwira kepolisian! Reply 1997 menceritakan tentang sosok remaja yang terobsesi pada boy band dan kehidupannya selama masa SMA. Kamu bisa menonton klipnya di video berikut ini (tandai detik ke 12.35):





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. OCN Original, JTBC Drama)