Lifestyle

Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang “Disenchanted”, Sekuel Enchanted

  by: Givania Diwiya Citta       19/1/2021
  • Meski Disney+ sudah menemani hari-hari kita selama beberapa bulan lalu, tapi sekarang semuanya tambah menyenangkan karena ada banyak proyek Disney baru yang bisa kita nantikan. Pada bulan Desember 2020, rumah produksi tersebut mengungkapkan ada BANYAK proyek film dan TV mendatang, salah satunya adalah sekuel dari film Enchanted tahun 2007. Ya, Enchanted 2 akan datang – dan apa lagi yang lebih menggembirakan? Bahkan ada nama lanjutannya, yaitu Disenchanted.


    Ini semua yang perlu kita tahu untuk up-to-date dengan filmnya, termasuk tanggal rilis, para pemeran, teori plot, dan banyak lainnya. Exciting!




    Kapan Enchanted 2 diumumkan?

    Pada Disney’s Investor Day di tanggal 10 Desember, Disney mengumumkan berbagai proyek untuk platform mereka, termasuk Disney+, Hulu, dan FX Networks. Pengumuman ini juga memuat konfirmasi tentang Enchanted 2.



    Ini bukan kali pertama sekuel tersebut diperbincangkan. Pada tahun 2016, sutradara Adam Shankman menandatangani kontrak untuk menggarap film tersebut, dan mengungkapkan pada awal tahun 2018 bahwa mereka sudah punya naskahnya.


    Pada bulan Mei 2019, Alan Menken dan Stephen Schwartz (yang menggarap musik dan soundtrack untuk film Enchanted yang pertama) menambahkan bahwa mereka masih mencoba “memperbaiki naskah” tapi “yang pasti sedang dalam proses pengerjaan.” Sepertinya naskahnya sudah final, kalau begitu!



    Siapa yang akan membintangi Enchanted 2?

    Pada Disney’s Investor Day, Amy Adams resmi akan kembali jadi Putri Giselle. Lalu pada Januari 2021, bintang Grey’s Anatomy Patrick Dempsey juga resmi akan kembali menjadi Robert si pengacara. Kyaa!


    “Saya baru mendapat naskah untuk film kedua, dan saya mulai membacanya,” ujarnya saat tampil di Good Morning America (15 Januari lalu). Sang aktor juga mengungkapkan bahwa ada obrolan tentang Disenchanted yang akan mulai shooting musim semi ini, juga ada banyak pujian “hebat” untuk Amy sang co-star.


    via GIPHY




    Masih belum jelas apakah Idina Menzel akan kembali menjadi Nancy, ataupun jika James Marsden akan kembali menjadi Pangeran Edward, meski ia pernah mengungkapkan keinginannya tersebut pada tahun 2020. “Mereka sudah membicarakan tentang pengerjaan film ini dari waktu yang cukup lama, tapi saya harap kita bisa membuatnya lagi,” ujarnya waktu itu (lewat Digital Spy). “Kami pernah salah mengira sebelumnya bahwa pengerjaan akan terjadi, tapi malah tak terjadi. Kita harus mengerjakannya sekarang sebelum wacana itu jadi terlalu lama.”


    Apa saja yang akan terjadi di Enchanted 2?

    Pada film Enchanted pertama, Putri Giselle menghilang dari kerajaannya akibat ulah ibu tiri kekasihnya. Ia pun berpindah ke dunia nyata di mana ia bertemu dengan Robert si pengacara, dan malah jatuh hati padanya.


    Akhir film pertama tersebut menampilkan Nancy dan Pangeran Edward kembali hidup di dunia fantasi, sementara Giselle tetap tinggal di dunia nyata, menikahi Robert dan membuka butik busana. Jadi kita punya beberapa pertanyaan untuk film kedua:

    • Apakah Nancy dan Edward masih bersama?
    • Apakah butik Giselle masih ada?
    • Apakah Robert masih jadi idaman?
    • APA YANG TERJADI PADA CHIPMUNK?



    Kapan Enchanted 2 akan dirilis?

    Disney belum mengonfirmasi. Tapi dengan mempertimbangkan bahwa proses penggarapan film belum dimulai (meski Patrick meninggalkan petunjuk bahwa produksi akan mulai saat musim semi), kita mungkin bisa menanti sampai akhir tahun 2021 – tapi kalau menurut Cosmo, mungkin tahun 2022. Yang jelas, Disney sudah mengonfirmasi bahwa filmnya akan hadir di Disney+.


    Cosmo di sini siap menanti.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Outnow.ch / Dusty Baxter-Wright)