Celebrity

Mari Intip Rumah yang Kini Diperebutkan Kim Kardashian & Kanye West

  by: Shamira Priyanka Natanagara       20/1/2021
  • Kim Kardashian dan Kanye West tinggal di rumah super nyaman di Calabasas, California yang bernilai jutaan dolar, dan ternyata rumah tersebut telah menjadi sumber drama dalam pembicaraan penyelesaian perceraian. Seorang sumber memberi tahu Page Six, "Kim sedang mencoba meminta Kanye untuk menyerahkan rumah Calabasas kepadanya, karena itulah di mana anak-anak merka tinggal dan tumbuh. Itu adalah rumah mereka. [Kim] memiliki seluruh tanah dan di sekitarnya tapi rumah tersebut sebenarnya dimiliki oleh Kanye. Mereka berdua telah menghabiskan uang untuk renovasi."

    Rumah tersebut—yang digambarkan Kim sebagai "biara minimalis"—telah menjadi subjek dalam banyak spekulasi selama beberapa tahun karena sungguh mengerikan dan kurang memiliki, well, isi. So tanpa basa-basi, inilah semua hal Cosmo ketahui tentang rumah tersebut, mulai dari semua pertanyaan yang ada di benakmu:




    Berapa harga rumah Kim dan Kanye?

    Menurut Page Six, Kim dan Kanye menghabiskan USD40 juta untuk memiliki rumah tersebut, dan kemudian menambahkan USD20 juta untuk renovasi. Ini berarti secara keseluruhan rumah tersebut bernilai USD60 juta—dan Kris Jenner mengonfirmasi ini pada April 2018 ketika People Magazine membuat kesalahan ketika mengatkan bahwa rumah Kimye bernilai USD20 juta. Whew...



    Umm... Apa yang membuat rumah ini super spesial?

    So, Kim mengajak para penonton mengelilingi rumahnya dalam video 73 Questions bersama Vogue dan... cukup membingungkan bagi banyak orang! Seperti yang bisa kamu lihat langsung dalam video berikut ini, rumahnya memiliki:

    • Hampir tidak ada furniture.
    • Sejumlah batu?
    • Lorong agak menyeramkan yang vibe-nya mirip seperti saat Melania Trump menghias White House saat Natal.
    • Sebuah piano yang tidak bisa dimainkan Kim.
    • Dapur tanpa makanan yang terlihat sama sekali.



    Kim jatuh cinta dengan rumah tersebut pada tahun 2013, memberi tahu Architectural Digest, "Kami melewati rumah yang sangat luar biasa ini ketika berjalan-jalan di area ini. Saya baru saja melahirkan North, dan kami sedang sering jalan-jalan jadi saya bisa membakar sebagian baby fat. Saya tidak begitu tahu style Kanye pada saat itu, tapi saya rasa rumah tersebut sempurna. Kanye tidak se-excited saya. Katanya, 'Bisa diperbaiki'."

    Pada akhirnya Kanye mengundang desainer interior berdarah Belgia ternama, Axel Vervoordt, mengatakan, "Ketika saya mengetahui tipe pekerjaan yang ia lakukan, saya pikir, pria ini bisa merancang rumah Batman. Saya harus bekerja dengannya. Sebuah keberhasilan untuk bisa meyakinkan Axel untuk datang ke Calabasa untuk memperbaiki sebuah McMansion, yang pada dasarnya adalah rumah tersebut."

    Sejujurnya, seluruh wawancara Kimye dengan Architectural Digest menarik untuk dibaca. Kamu bisa menemukan ~renungan~ mereka seperti "Ini tidak normal. Kita butuh laci!" dan "Semua yang kita lakukan adalah seni instalasi dan sebuah ruang bermain".


    All! The! Pics!

    Ruang Tamu

    Pernah melihat ruang yang lebih nyaman untuk hangout?



    Pintu Masuk

    Wow, inviting!




    Kamar North

    Bagaimana menurutmu, apakah cocok dengan area lainnya di rumah tersebut?





    Area Sarapan

    Bayangkan jika kamu tak sengaja menumpahkan sesuatu.


    The Hall of Horrors

    Yes, memang agak mengerikan.


    Kolam Renang

    Ternyata, mereka tidak punya jacuzzi karena tidak sesuai dengan ~aesthetic~.



    Dapur

    Satu-satunya ruangan yang relatable.




    Kulkas

    Sorry, ketika Cosmo mengatakan 'kulkas', yang dimaksud adalah 'supermarket'.



    The Closet

    Yang luasnya sama seperti luas kamar kos. Sepertinya sekarang cukup jelas mengapa Kim dan Kanye menginginkan rumah ini jika cerai, meski sejujurnya, Cosmo lebih memilih untuk tinggal di rumah Kylie Jenner, sorry




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Cosmopolitan US / Images: Dok. Instagram/archdigest)