Lifestyle

10 Lagu yang Paling Sering Diputar di Spotify Indonesia Januari 2021

  by: Shamira Priyanka Natanagara       22/1/2021
  • New year, new songs on the chart... or maybe not? Belum lama ini platform streaming audio Spotify mengumumkan 10 lagu yang berhasil masuk dalam tangga lagu Top 10 Spotify Charts Indonesia pada minggu pertama bulan Januari 2021. Mulai dari musisi lokal hingga internasional, lagu lama hingga lagu baru, serta musisi veteran hingga musisi pendatang baru, tangga lagu ini berisi lagu-lagu yang cukup beragam. Mari kita lihat 10 lagu yang paling sering diputar di Spotify Indonesia berikut ini, siapa tahu ada favoritmu!




    10. Dynamite — BTS


    Meraih peringkat pertama pada bulan September 2020, lalu peringkat ketiga pada November 2020, tapi tampaknya “Dynamite” masih terus bertahan. TBH, tidak mengagetkan, sih, bahkan lagu ini adalah salah satu lagu K-Pop rilisan tahun 2020 favorit Cosmo.


    9. Rizky Febian — Cuek


    Menduduki peringkat kesembilan di bulan Januari ini adalah “Cuek” oleh penyanyi Indonesia Rizky Febian. Lagu ini dirilis pada Agustus 2020 sebagai bagian dari trilogi ‘Garis Cinta’, yang berkisah tentang beragam fase dalam hubungan asmara. Hampir enam bulan setelah dirilis, kini “Cuek” telah didengarkan lebih dari 26 juta kali!


    8. Life Goes On — BTS


    Well, tampaknya satu lagu BTS saja tidak cukup! “Life Goes On” berhasil meraih peringkat kedelapan di Januari 2021. BTS sendiri menciptakan lagu ini untuk menggambarkan rasa sedih yang dirasakan para fans selama pandemi COVID-19. Dan sepertinya, pesan tersebut masih relevan sampai sekarang, setuju?


    7. 34+35 — Ariana Grande


    Yes, it’s THAT Ariana song! Lagu ini merupakan bagian dari album keenam sang diva pop, Positions, yang resmi diluncurkan pada akhir Oktober tahun lalu. Kini, “34+35” telah diputar lebih dari 216 juta kali di Spotify, dan belum lama ini Ari juga merilis versi remix bersama Megan Thee Stallion dan Doja Cat.


    6. Blue Jeans — Gangga


    Single kedua dari penyanyi Indonesia Gangga menempati posisi keenam di tangga lagu Spotify pada awal tahun ini. Hebatnya, “Blue Jeans” telah dirilis sejak Juni 2020, tapi belakangan ini mulai viral di platform media sosial TikTok.


    5. Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti — Anneth




    Anneth, pemenang musim ketiga Indonesian Idol Junior sekaligus penyanyi muda yang dinaungi RANS MUSIC, label musik yang dimiliki oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, berhasil masuk dalam Top 10 Spotify Charts Indonesia bulan ini! Dalam tiga bulan setelah dirilis, video klip “Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti” telah ditonton lebih dari 39 juta kali di YouTube. Impresif!


    4. Melukis Senja — Budi Doremi


    Sama seperti “Dynamite”, “Melukis Senja” juga masuk dalam Top 10 Spotify Charts Indonesia di bulan November 2020—bahkan meraih posisi pertama! FYI, penyanyi pop-reggae Budi Doremi menjelaskan bahwa “Melukis Senja” bercerita tentang seseorang yang ingin berada di sisi pasangannya saat melalui masa-masa sulit. Hmm… Sepertinya cukup relatable dengan situasi banyak orang saat ini, benar?


    3. Snowman — Sia


    Pernah lihat ‘snowman challenge’ di TikTok? Nah, tantangan tersebut terinspirasi dari lagu Sia yang satu ini! Pada dasarnya, para pengikut challenge tersebut harus menyanyikan satu verse dari “Snowman” tanpa menarik napas. So… Kira-kira menyanyi selama 40 detik tanpa bernapas. Ya. Super sulit. Tapi itulah yang membuat snowman challenge diminati banyak orang!


    2. Bertaut — Nadin Amizah


    “Bertaut” adalah salah satu lagi dari Selamat Ulang Tahun, yakni album terbaru Nadin Amizah yang dirilis pada ulang tahunnya pada 28 Mei, 2020. Fun fact: “Bertaut” berhasil memenangkan piala AMI Awards 2020 untuk kategori ‘Karya Produksi Folk/Country/Balada’ terbaik, lho!


    1. At My Worst — Pink Sweat$


    And the number one goes to… “At My Worst” by Pink Sweat$! Pernah mendengar lagu dengan nada ceria tapi lirik yang, err, agak menyedihkan? Yup, ini adalah salah satu lagu yang memiliki vibe tersebut! Dalam “At My Worst”, Pink Sweat$ mengungkapkan rasa kasih sayangnya kepada orang yang ia cintai, meyakinkannya bahwa ia akan selalu berada di sisinya, sekaligus berharap orang tersebut bisa melihat kebaikan di dirinya yang tidak sempurna. Aww…



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/cakecaine, Instagram/arianagrande, Instagram/anneth.dlc)