Celebrity

Fakta Menarik Shin Hye Sun, Sang Ratu di Serial K Drama Mr. Queen

  by: Dheniel Algamar       23/1/2021
  • Salah satu K-drama terpopuler saat ini adalah tentang seorang pria yang terperangkap di dalam tubuh seorang ratu dari era Joseon. Dan karena pria tersebut berasal dari masa sekarang, maka dia pun membawa gaya modernnya, ketika hidup di masa lalu. Cosmo yakin kamu pasti telah melihat foto atau video dari serial yang sedang dibicarakan ini, tetapi jika kamu belum pernah melihatnya — ini adalah Mr. Queen dari tvN yang bisa ditonton di Viu. Berikut fakta menarik tentang pemeran sang ratu!

    Sejak mulai ditayangkan pada Desember 2020, drama ini telah mengumpulkan rating TV yang tinggi, dan menjadi salah satu serial yang paling banyak dibicarakan di Korea Selatan. Mr. Queen mendapatkan popularitas tidak hanya karena alur cerita yang lucu, tetapi juga karena akting yang apik dari para pemeran. Hari ini, kita akan mengetahui lebih banyak tentang aktris utama yaitu Shin Hye Sun:





    Shin Hye Sun lahir pada tanggal 31 Agustus 1989.

    Ia adalah perempuan berzodiak Virgo yang berusia 31 tahun!

    Impian masa kecilnya adalah menjadi seorang aktris setelah menonton Autumn In My Heart.

    Dalam sebuah acara TV, Shin Hye Sun mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mengejar akting berkat Koreanovela ini dan cintanya pada pemeran utama pria, Won Bin. "Aku menghindari menonton televisi setiap kali Won Bin tampil, hanya karena aku tidak bisa menatap matanya. Aku sangat menyukainya." Menggemaskan!

    Shin Hye Sun membuat debut K-drama nya di School 2013.  Dalam serial School 2013, Shin Hye Sun memerankan karakter seorang siswa bernama ... Shin Hye Sun! Ketika dia mengikuti audisi untuk peran ini, dia memotong pendek rambutnya sehingga dia dapat tampak menonjol dari kontestan lainnya, dan ternyata efektif! Di School 2013, Hye Sun berperan bersama Lee Jong Suk, Kim Woo Bin, Jang Nara, Choi Daniel, Park Se Young, dan Kwak Jung Wook.

     


    Shin Hye Sun pernah muncul di beberapa K-drama yang ikonis.  Selain Mr.Queen, aktris ini juga berperan dalam Angel's Last Mission: Love, The Hymn Of Death (dia beradu peran kembali dengan Jong Suk dalam drama ini yang didasarkan pada kisah nyata yang tragis), My Golden Life, The Legend of the Blue Sea, She Was Pretty, dan Oh My Ghost. 

    Aktris ini pun pernah mengungkapkan bahwa ayahnya yang mempengaruhi dirinya untuk menerima tawaran casting dalam film terbaru, Innocence.

    Ketika ia mempromosikan film tersebut di sebuah acara radio, Shin Hye Sun berbicara tentang bagaimana ayahnya telah memengaruhinya dalam mengambil peran sebagai pengacara. "Sebelum syuting dimulai, suatu hari saya meninggalkan rumah dengan naskah tertinggal di meja dapur kami. Ayah saya kemudian membacanya saat saya pergi. Ketika saya kembali ke rumah, dia merekomendasikan film tersebut dan berkata dia berharap saya akan berakting di film tersebut, jadi saya pun membaca kembali skrip. Dari apa yang saya tahu, ayah saya kadang-kadang membaca skrip yang saya terima. Tapi ini adalah pertama kalinya dia merekomendasikan agar saya tampil dalam sebuah proyek. Meskipun keputusan akhir ada di tangan saya, dia memiliki pengaruh besar pada pilihan saya." 

    Shin Hye Sun dan Lee Jong Suk sebenarnya adalah teman sekelas!



    Yup, you read it right. Cosmo bertanya-tanya apakah mereka sering membicarakan tentang kehidupan siswa mereka selama pembuatan film? Selain Sukkie, aktor When The Camellia Blooms Kang Ha Neul juga merupakan salah satu teman sekelas Hye Sun lho



    Perempuan berusia 31 tahun ini mempersiapkan perannya Mr.Queen dengan sangat matang.

    Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Soompi, Shin Hye Sun berbagi bagaimana dia mempersiapkan transformasinya sebagai Ratu Cheorin: "Karena karakter yang saya mainkan adalah ratu Dinasti Joseon dengan jiwa manusia modern, maka saya memfokuskan pikiran saya dengan bagaimana caranya untuk menghindari agar penonton merasa tidak nyaman, dan melakukan yang terbaik untuk menggambarkan karakter ini dengan cara yang tidak menyebabkan ketidaknyamanan. Dan daripada membedakan So Yong dan Bong Hwan berdasarkan jenis kelamin mereka, saya memilih untuk membedakan kepribadian kedua karakter tersebut. "

    Di akun Instagram-nya, Anda bisa melihat bagaimana dia begitu cantik alami.

    Foto-foto ini adalah bukti bahwa Shin Hye Sun adalah ratu meskipun di luar layar! Plus, dia terlihat memesona dengan gaya rambut apapun. Yup, maksud Cosmo adalah gaya rambutnya di serial Mr. Queen.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Dheniel Algamar / Opening image: Dok. Instagram @shinhs831)