Beauty

5 Essential Oil Yang Bisa Kamu Gunakan Sebagai Parfum Alami

  by: Astriana Gemiati       24/1/2021
  • Fruity, floral atau sensuous, parfum bisa menjadi salah satu cara terbaik yang mampu bisa bangkitkan mood booster kamu. Kekuatan aroma sedemikian rupa sehingga mampu mengingatkan pada orang yang kamu cintai atau kenangan yang sudah lama terlupakan. Namun, jika label harga wewangian favorit membuat kamu jadi jarang menggunakan, coba lakukan ini!

    Essential oil bisa menjadi opsi yang tepat untuk memenuhi keinginan wangi kamu dengan cara yang terjangkau. Wewangian berbahan dasar essential oil rata-rata telah digunakan secara luas untuk kesehatan sejak awal peradaban. Semua essential oil memiliki wangi yang unik dan bisa mengekspresikan karakter tertentu. Essential oil bisa terasa spicy, floral, woody, atau fruity.




    Dimulai dari aroma ylang-ylang hingga wewangian Lavender, berikut adalah pilihan minyak esensial yang bisa kamu gunakan sebagai parfum yang tak hanya murah namun juga memiliki aroma yang menyenangkan, plus alami!



    Expert speak:

    Essential oil adalah parfum asli yang sudah digunakan selama berabad-abad. Seiring dengan berjalannya waktu ketika komersialisasi dan perdagangan tumbuh, bahan-bahan sintesis ikut bermain dan minyak ini dikurangi menjadi presentase yang sangat kecil dalam wewangian botol. Terlambat. Kesadaran bahwa alam memegang yang terbaik untuk kita, baik itu untuk makanan, kecantikan, atau perawatan kesehatan, juga diterapkan pada wewangian. Cosmo sangat merekomendasikan menggunakan essential oil murni sebagai parfum.” Tegas Pooja Nadgev, founder of Inatur.


    Mengapa menggunakan parfum alami?

    Dengan wewangian buatan dan junk perfumes, sistem indera penciuman kita menjadi lebih kacau atau “beracun”. Wangi yang alami seperti menghirup beberapa catatan dasar yang sering digunakan parfum dan bersifat murni. Ini seperti kebiasaan makan ketika kita beralih dari junk food ke holistic food. Dalam hal yang sama, essential oil memberi kita seperti pengalaman holistik.

    Ketika digunakan dalam bentuk yang benar, minyak ini adalah cara yang bagus untuk wangi sekaligus mengurangi alergi dan kekeringan terkain wewangian sintesis. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencampur dan mencocokkan essential oil ini untuk mendapatkan aroma yang kamu inginkan!



    Berikut lima pilihan essential oil yang memiliki aroma yang tak hanya wangi namun juga bermanfaat bagi kesehatan kamu!


    SANDALWOOD

    Minyak esensial cendana memiliki keharuman yang menggugah namun membumi. Terasa hangat dan membantu dalam meditasi, serta dapat membuka cakra mata ketiga.




    ROSE 

    Minyak esensial mawar (rose damask dan rose centifolia) adalah wewangian yang menyegarkan dan bisa menstimulasi. It has a floral note!


    YLANG-YLANG

    Minyak esensial Ylang-ylang adalah wewangian aphrodisiac. Ini adalah wewangian yang dapat merangsang dan meningkatkan cakra seksual.


    NEROLI

    Minyak esensial neroli adalah wewangian yang dapat menstimulasi sistem saraf dan bersifat menenangkan. Ini memiliki catatan jeruk manis.


    LAVENDER

    Minyak esensial lavender adalah wewangian yang luar biasa untuk menenangkan pikiran. Aroma ini sangat menyenangkan dan bekerja sebagai antidepresan juga.






    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.in  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram, GIPHY.com [email protected]