Beauty

Intip Inspirasi Gaya Rambut Hime Hair yang Trending di Dunia K-Pop!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       26/1/2021
  • Idol K-Pop kerap menarik perhatian dengan warna rambut warna-warni yang unik, mulai dari merah, pink, hingga biru. Tapi tak hanya warnanya saja yang menarik, sejumlah artis K-Pop pun tampil dengan beragam gaya potongan rambut yang memukau, salah satunya hime hair! Kalau sekarang kamu sedang bertanya-tanya, "Seperti apa sih model rambut hime hair?", Cosmo memiliki jawabannya—dan juga telah mengumpulkan beberapa inspirasi gaya hime hair ala idol K-Pop. Simak!


    Apa itu ‘hime hair’?

    Hime hair atau hime cut adalah gaya rambut di mana bagian depan rambut memiliki panjang sedagu atau pipi dengan potongan lurus dan rata, dan sisa rambutnya dibiarkan lebih panjang, sehingga perbedaan panjang kedua bagian rambut tersebut cukup signifikan. 



    Kata ‘hime’ sendiri berarti ‘putri’ (princess) dalam bahasa Jepang, dan gaya rambut ini sempat populer di Zaman Heian. Pada periode tersebut, wanita bangsawan di istana kekaisaran pada umumnya memiliki poni lurus dan helai-helai rambut bagian depan yang sepanjang pipi. And that’s how the hime cut was born! 

    Berabad-abad kemudian, berbagai orang telah mencoba hime hair, bukan hanya bangsawan Jepang saja. Di dunia K-Pop, ada beberapa idol yang telah tampil cantik dengan potongan rambut ini.



    Ini cara seleb K-Pop menata hime hair mereka:

    Miyeon (G)I-DLE

    Untuk comeback grup (G)I-DLE di awal tahun ini, sang vokalis Miyeon hadir dengan hime hair yang berhasil mencuri perhatian banyak fans. Ia telah mencoba beragam cara untuk membuat gaya potongan rambut ini tampak lebih menonjol, mulai dari menyelipkan rambut di belakang telinga (super simpel!), membiarkan bagian rambut yang lebih pendek tergerai saat sisa rambutnya dikuncir ke belakang, dan tentunya… half updo!







    Momo TWICE

    Momo TWICE pun termasuk salah satu idol yang sempat tampil dengan hime hair, and TBH, Cosmo rasa potongan rambut ini cocok sekali dengan pesonanya yang sexy. Kalau tidak membiarkan rambutnya tergerai, Momo menata potongan hime dengan menguncir rambutnya menjadi bun atau pigtails.









    Hyeri Girl’s Day

    Aktris sekaligus idol yang populer berkat perannya sebagai Sung Deok Sun di Reply 1988 ini juga sempat memiliki hime hair, lho. Ketika mempromosikan EP ketujuh Girl’s Day, Girl’s Day Everyday #5, Hyeri memiliki perbedaan panjang yang drastis antara rambut bagian depan dan belakang.







    Yuju GFriend

    Kalau kamu ingin tampil dengan potongan hime secara lebih subtle (alias perbedaan panjang rambutnya tidak begitu mencolok), kamu bisa meniru Yuju GFriend yang memadukan straight bangs rata dengan hime hair.









    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. Instagram/twicetagram, Instagram/official_g_i_dle, Source Music)