Celebrity

Semua yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Cucu Kesayangan Ratu Elizabeth

  by: Alvin Yoga       25/1/2021
  • Permisi, tahukah kamu bahwa Ratu Elizabeth memiliki cucu kesayangan dan ternyata mereka bukan Pangeran Harry atau Pangeran William? Ho ho ho, perkenalkan, Lady Louise Windsor, putri dari Pangeran "Saya Dulunya Sangat Tampan" Edward dan Sophie, Countess of Wessex, yang—bersama dengan saudaranya James—berhasil menghindar dari sorotan publik. Meski begitu, kini orang tua Lady Louise banyak mengambil alih urusan kerajaan sejak Meghan dan Harry pindah ke Amerika, dan keadaan mungkin akan berubah bagi Lady Louise Windsor dan adiknya, James.

    Karena tak ada yang pernah tahu akan ada berapa musim The Crown (JK, hanya ada enam, kok) berikut semua yang perlu kamu ketahui mengenai Lady Louise.




    Ia berada di urutan ke-13 dalam penerus takhta

    Lady Louise adalah cucu perempuan termuda dari Ratu Elizabeth, dan ia berada di urutan ke-13 dalam penerus takhta kerajaan. Jadi kemungkinan ia akan memimpin Inggris sepertinya...agak tipis. Berikut ini urutan penerus takhta kalau-kalau kamu penasaran seperti saya:

    1. Pangeran Charles, Prince of Wales
    2. Pangeran William, Duke of Cambridge
    3. Prince George of Cambridge
    4. Princess Charlotte of Cambridge
    5. Prince Louis of Cambridge
    6. Pangeran Harry, Duke of Sussex
    7. Master Archie Harrison
    8. Pangeran Andrew, Duke of York
    9. Princess Beatrice of York
    10. Princess Eugenie of York
    11. Pangeran Edward, Earl of Wessex
    12. James, Viscount Severn
    13. Lady Louise Windsor
    14. Princess Anne
    15. Peter Phillips
    16. Savannah Phillips
    17. Isla Phillips
    18. Zara Tindall
    19. Mia Tindall
    20. Lena Elizabeth Tindall
    21. David Armstrong-Jones, Earl of Snowdon
    22. Charles Armstrong-Jones, Viscount Linley
    23. Lady Margarita Armstrong-Jones
    24. Lady Sarah Chatto
    25. Samuel Chatto
    26. Arthur Chatto


    Namanya mengandung banyak arti

    Nama lengkap Lady Louise adalah "Lady Louise Alice Elizabeth Mary Mountbatten-Windsor." Mari kita teliti lebih dalam...

    Elizabeth: jelas sekali berhubungan dengan Ratu Elizabeth.

    Mary: nama nenek Ratu Elizabeth dari pihak ayah, Mary of Teck, istri dari Raja George V.

    Louise: nama putri keempat Ratu Victoria.

    Alice: nama dari ibu Pangeran Philip


    Ini alasan mengapa ia tidak memiliki gelar putri

    Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa Louise memakai sebutan "Lady" meskipun ia merupakan sepupu langsung dari Putri Beatrice, Putri Eugenie, Pangeran William, dan Pangeran Harry. So, y tho? Ternyata, kedua orang tuanya tak ingin anak-anak mereka menjadi Putri dan Pangeran—dan menurut The Express, mereka mendapat persetujuan dari Ratu untuk tidak menggunakan gelar tersebut. Hal ini berarti...


    Ia (mungkin) tidak akan mendapat gelar "Yang Mulia"

    Yang Mulia, atau dalam bahasa aslinya disingkat HRH, memiliki arti Her/His Royal Highness, dan ketika keduanya genap berumur 18 tahun nanti, mereka boleh mulai menggunakan gelar tersebut. Namun jika kamu melihat situasinya, sepertinya kedua anak Pangeran Edward tidak ingin menggunakan gelar tersebut. Ibunya, Sophie, pernah memberitahu The Sunday Times:

    "Sedari dini, kami berusaha untuk membuat mereka paham bahwa mereka harus bekerja secara normal untuk bisa bertahan hidup. Inilah alasannya mengapa kami memutuskan untuk tidak menggunakan gelar HRH. Mereka jelas diperbolehkan dan bisa memutuskan untuk menggunakan gelar tersebut ketika mereka berumur 18 tahun nanti, namun sepertinya kemungkinan besar tidak akan mereka gunakan."




    Ia anggota kerajaan terakhir yang menggunakan gaun baptis ~asli~ milik kerajaan

    Apakah ini hal yang penting? Sejujurnya tidak begitu, kecuali kamu sangat ingin tahu mengenai kehidupan kerajaan, maka ketahui bahwa gaun putih tua milik kerajaan ini telah turun temurun digunakan ketika seorang bayi kerajaan lahir dan dibaptis.

    Gaun orisinal ini dibuat untuk Ratu Victoria di tahun 1841, dan terus menerus digunakan hingga Ratu Elizabeth memutuskan bahwa gaun tersebut terlalu rapuh dan perlu dibuat replika. Pangeran Louis sempat memakai replikanya ketika ia dibaptis.


    Ia adalah cucu favorit Ratu

    No offense to Prince William and Prince Harry. Namun simpelnya, Ratu Elizabeth memang menyukai Louise. That's all. Seorang sumber memberitahu The Sun:

    "Ratu senang sekali dengan kenyataan bahwa Louise dan James menikmati momen-momen mereka di Balmoral, dan ia menjadi lebih dekat dengan Louise, yang sepertinya telah menjadi cucu favoritnya, begitu juga dengan James. Setiap orang senang melihat Louise, terutama ketika ia menemani anak-anak William dan Kate saat mereka bertemu di Balmoral. Louise suka sekali menggambar dan membuat sketsa, dan ia sangat sabar menunggu Charlotte membuat gambar kelinci serta rusa. Karena kemampuan artistiknya tersebut, sang Ratu mengizinkan Louise melihat beberapa koleksi sketsa Highland milik Ratu Victoria, yang tersimpan di Balmoral namun jarang diperlihatkan pada orang-orang."


    Ia menjadi pengiring pengantin dalam pernikahan Kate dan William

    I mean...cute! Juga, kalau-kalau kamu bertanya-tanya, ia hadir dalam pernikahan Meghan dan Harry.


    Kegemarannya adalah...mengendarai kereta kuda

    Honestly, love this for her. Kesimpulannya: Lady Louise tampak bahagia dengan kehidupannya, dan saya juga perlu menjadi seorang pengendara kereta kuda yang kompetitif dan pandai melukis—kalau-kalau saya ingin dilirik Ratu Elizabeth. *sigh*


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)