Beauty

Terinspirasi Dari Raja Hutan, Chanel Rilis Parfum Le lion de Chanel

  by: Astriana Gemiati       29/1/2021
    • Penuh semangat dan kekuatan raja hutan menjadi sumber inspirasi parfum terbaru Chanel.
    • Chanel memperkenalkan parfum terbarunya Le lion de Chanel 


    Kita mungkin sedang berada di musim Aquarius saat ini, namun koleksi terbaru Chanel untuk koleksi Les Exclusifs de Chanel terus membuat kita berada di dalam mood Leo (LOL!). Ya, label mewah asal Prancis, Chanel memperkenalkan parfum terbarunya bernama Le Lion de Chanel. Ini merupakan anggota dari keluarga wewangian ke-17 yang diracik dengan indah dan dikemas dalam botol kaca persegi panjang, serta topi hitam bermagnet. Seri Les Exclusifs de Chanel sangat terkenal dengan latar belakang romantisnya yang mengambil inspirasi dari rumah dan gaya Gabriel Coco Chanel itu sendiri.




    Parfum Le lion de Chanel adalah simbol Leo yang jelas dari tanda bintang Coco Chanel itu sendiri. Dan, figur singa dianggap menjadi sumber kekuatan serta keberuntungannya. Tak heran jika keberadaan sosok hewan buas ini selalu ada di sekelilingnya. Seperti hadir dalam rupa patung, ukiran, hiasan meja, mantel, hingga gunting. Figur singa seolah menjadi pelindung apartemennya yang berada di 31 Rue Cambon. 


    Perfumer-Creator Chanel, Oliver Polge mengambil figur singa sebagai titik awal ketika ia mulai menciptakan apa yang akan menjadi Le Lion de Chanel itu sendiri. Banyak teori tentang aroma spesifik yang kemungkinan besar akan menjadi perhatian setiap tanda astrologi. Dan, Oliver pun membayangkan Coco tertarik pada oriental notes yang mewah seperti amber, vanilla, patchouli. Ia pun berfikir mengenai apa arti singa bagi Coco Chanel dalam mitologi pribadinya, yang dia hiasi dengan simbol keberuntungan. Singa bisa disimbolkan sebagai kebangkitan, kekuatan, dan penguasaan. 


    Le lion de Chanel bisa diklasifikasikan sebagai aroma oriental. Untuk semprotan pertama, kamu akan disuguhi aroma segar lemon dan bergamot, lalu diikuti dengan aroma balsamic dan catatan amber. Setelah menyentuh kulit, nuansa creamy dan lembut pun tercipta dari kombinasi vanilla, patchouli, sandalwood, dan musk. Parfum ini seolah menegaskan kesan elegan dan rasa percaya diri.


    Parfum terbaru Le lion de Chanel sudah bisa kamu dapatkan di chanelbeautyid.com atau butik terdekat Chanel favorit kamu.








    ( Astriana Gemiati / Image:Dok. Chanel / Layout: S. Dewantara )