Lifestyle

Berikut Ramalan Zodiak di Minggu Ini: 10 Januari – 16 Januari 2022

  by: Nadhifa Arundati       10/1/2022
  • Rangkuman: jangan panik, ya...karena Mercury Retrograde akan terjadi di hari Jumat ini – so don’t be afraid, bersiaplah untuk menghadapinya! Sampai tanggal 3 Februari, Mercury Retrograde akan membuat kita berpikir kembali perihal sistem sosial dan mempertemukan kita dengan teman yang sudah lama tak berjumpa. Tentunya akan ada banyak drama yang terjadi di Minggu ini, but remember: stay on your best attitude.

    ARIES

    Siapa sih orang yang bisa kamu andalkan, Aries? Mercury Retrograde berada di Aquarius dan memengaruhi zona pertemanan mulai hari jumat hinggal 3 Februari mendatang. Menginspirasimu untuk berpikir ulang terkait koneksi hubungan romantis dan juga karier – make it balance. Pamerkan kekampuan sosialmu Aries, supaya karier kamu bisa meningkat di jalur yang positif, way to go, gurl!




    TAURUS

    Kompetensi sudah menjadi ‘darah daging’ kamu, Taurus. Hmm…namun bagaimana dengan koneksi hubungan di minggu ini? So, Mercury Retrograde akan terjadi di Aquarius mulai hari Jumat sampai tanggal 3 Februari, mendorongmu untuk meningkatkan koneksi dalam pekerjaan – be more active at work for this time, setidaknya kamu sudah berusaha semaksimal mungkin. Tunjukkan kemampanmu, Taurus!



    GEMINI

    Bon voyage, Gemini! Mercury Retrograde bakal terjadi nih sebentar lagi, tepatnya pada hari Jumat hingga 3 Februari (it’s too long!) dan akan menyentuh sektor ‘traveling’, visi hidup, dan kebijaksanaanmu. Meski kamu nggak punya rencana untuk berlibur, kamu tetap bakal merasakan pengalaman menuju ke ‘perjalanan’ yang baru. Yup, a new chaper of life is about to begin.


    CANCER

    Sudah saatnya keluar dari zona nyaman, Cancer. Meski Mercury Retrograde akan terjadi di hari Jumat sampai tanggal 3 Februari mendatang, kamu justru diberikan peluang untuk menunjukkan sisi bergairah kamu demi kepentingan hubungan intim (yes, bet you know what Cosmo mean!). Hal ini akan memengaruhi kedekatan hubungan dengan seseorang yang kamu sayangi. Getting closer...and closer.


    LEO

    Masih dihantui oleh masa lalu, Leo? Mercury Retrograde terjadi di hari Jumat mendatang dan akan terus menetap hinggal 3 Februari, maka kenangan yang menyangkut dengan “mantan” akan kembali hadir. Sebenarnya ini termasuk ujian untuk kamu di minggu ini – dengan mulai belajar mengikhlaskan dan menemukan jalan yang tepat menujur closure. We believe you can get through this, Leo *insert love emoji*.


    VIRGO

    Kembali ke rutinitas kamu, Virgo! Mercury Retrograde terjadi di hari Jumat (oh, not again!) sampai tanggal 3 Februari. Mendorongmu untuk mulai berkomitmen dan mengembangkan kebiasaan baik. Start with a baby step, perlahan kamu akan merasakan perubahan yang menyangkut mental, emosional, dan spiritual.


    LIBRA

    Apa sih yang sedang kamu sembunyikan, Libra? Well, Mercury Retrograde akan terjadi di hari Jumat sampai tanggal 3 Februari – memberikanmu tantangan untuk menyatakan perasaan, harapan, dan keinginan kepada seseorang yang patut mendengarkannya. Kelemahanmu telah menjadi ‘senjata’ untuk bangkit, maka kamu akan menemukan perasaan dan pengalaman baru...yang tentunya menyenangkan. It heals your pain, actually.




    SCORPIO

    Nggak perlu ragu, sebutkan saja apa yang saat ini sedang kamu rasakan, Scorpio. Mercury Retrograde terjadi di hari Jumat hinggal tanggal 3 Februari mendatang, menuangkan keberanian supaya kamu mau mengatakan perasaan yang selama ini terpendam. Maka selama Mercury Retrograde terjadi, kamu akan memperoleh energi positif untuk mengeluarkan sisi emosionalmu, just find your best way.


    SAGITTARIUS

    Fokus pada kemampuan komunikasi kamu, Sag! Karena Mercury Retrograde akan terjadi di hari Jumat sampai 3 Februari – artinya, kamu butuh teman untuk berbicara (jangan ngobrol sama kaca terus!). Luapkan segudang pertanyaan yang selama ini membebankan pikirkanmu kepada seseorang yang kamu percaya. It’s the time!


    CAPRICORN

    Selamat ulang tahun, Cap! Mercury Retrograde terjadi di Aquarius pada hari Jumat sampai 3 Februari mendatang – tentunya hal ini akan menggoyahkan nilai-nilai dalam hidup, jadi coba tolong pertahankan prinsip dan komitmen yang selama ini kamu miliki, ya. It’s not just about financial, it’s about you, babes.


    AQUARIUS

    Saatnya masuk ke dalam ruang transformasi, Aquarius. Mercury Retrograde terjadi di zodiakmu (uh-oh!) pada hari Jumat sampai tanggal 3 Februari….kabar baiknya, hal ini justru mendorongmu untuk mulai belajar dari kesalahan yang pernah kamu buat, yup, evaluasi diri! Setelah itu baru deh, kamu akan paham bagaimana caranya untuk memulai langkah baru.


    PISCES

    Sesuatu yang nyata itu nggak selalu benar, lho, Pisces. Mercury Retrograde terjadi di Aquarius pada hari Jumat hingga 3 Februari, membantumu untuk menyingkirkan segala ‘parasit’ di dalam pikiran yang menghalangi kamu untuk maju. Ingat, ketakutan yang kamu rasakan itu memang nyata, tetapi bukan berarti apa yang kamu pikirkan itu benar (alias hanya asumsi kamu saja). Keep up your dreams, faith, and optimism!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh Penulis / Nadhifa Arundati / Image: Dok. Cosmopolitan US)