MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

Kru yang Terlibat Pelecehan Seksual Dihapus dari 'Penyalin Cahaya'

BY GIOVANI UNTARI 11 Jan 2022
Kru yang Terlibat Pelecehan Seksual Dihapus dari 'Penyalin Cahaya'

Setelah sempat menerima adanya informasi bahwa seorang kru film Penyalin Cahaya masuk menjadi terlapor atas isu pelecehan seksual yang pernah dilakukannya di masa lalu dari sebuah komunitas yang mengelola laporan tentang kasus pelecehan seksual, tim rumah produksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures yang menaungi film Penyalin Cahaya akhirnya merilis pernyataan resmi akan hal ini pada Senin, 10 Januari 2022.


Dalam pernyataan tersebut mereka memutuskan untuk untuk menghapus nama terlapor dari kredit film Penyalin Cahaya dan di materi-materi publikasi film. Pihak terlapor juga sudah tidak lagi menjadi bagian dari film Penyalin Cahaya dan Rekata Studio.

Berikut pernyataan resminya melalui akun Instagram resmi Rekata Studio dan Instagram sang sutradara, Wregas Bhanuteja.




BERCERITA SOAL ISU KEKERASAN SEKSUAL

Film Penyalin Cahaya sendiri bercerita tentang isu kekerasan seksual yang menimpa Suryani (Shenina Syawalita Cinnamon), seorang mahasiswi yang harus kehilangan beasiswa karena foto-fotonya di sebuah pesta muncul di dunia maya. Lewat bantuan temannya yang seorang petugas fotokopi bernama Amin (Chicco Kurniawan), mereka berdua mencoba mengungkap masalah yang sebenarnya terjadi.


Film ini menjadi salah satu film Indonesia dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Festival Film Indonesia. Pada FFI 2021, Penyalin Cahaya mendapat 12 penghargaan termasuk penghargaan: Film Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Pemeran Utama Pria Terbaik. 

Penyalin Cahaya sendiri akan ditayangkan secara global melalui Netflix mulai tanggal 13 Januari 2022.






(Giovani Untari / Images: Dok. Rekata Studio)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE