Celebrity

Yuk Kenalan sama 6 Personil IVE, Girl Band Baru yang Siap Bersinar!

  by: Giovani Untari       14/1/2022
  • Resmi memulai debut pada tanggal 1 Desember 2021 silam, IVE perlahan tapi pasti meraih tempat sebagai girl band rookie yang patut kita perhitungkan saat ini.

    Girl band asal Starship Entertainment tersebut terdiri dari enam personil cantik dan berbakat yaitu: Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo.







    Well, kalau kamu adalah pecinta setia K-pop mungkin sudah tidak asing lagi dengan dua nama personilnya seperti Yujin dan Wonyoung. Keduanya adalah ‘lulusan’ dari girl band IZ*ONE yang terbentuk dari ajang pencarian bakat Produce 48 dan aktif menjadi MC di program musik mingguan Korea.



    Kembali ke IVE, untuk menandai debutnya di industri musik Korea girl band satu ini pun merilis single album berjudul yang berjudul 'ELEVEN'. Mereka juga memiliki lagu debut yang powerful dan catchy dengan judul yang sama dengan single album-nya.


    Jadi buat kamu yang merupakan penggemar IVE aka DIVE atau lagi penasaran dengan girl band satu ini, yuk kenalan sama 6 personilnya berikut:


    1. Yujin

    Posisi: Leader, vokalis
    Tanggal lahir: 1 September 2003

    Mari kita mulai dengan sang leader karismatik IVE yaitu Yujin. Perempuan cantik bernama lengkap An Yujin tersebut dikenal dengan pembawaannya yang riang dan selalu penuh semangat.

    Selain memiliki suara yang merdu, Yujin juga jago sebagai MC lho! Ia menjadi MC untuk program SBS Inkigayo bersama dengan Jihoon – TREASURE dan Sungchan – NCT. Trio MC ini mendapat julukan MC NiNiNi. Yujin adalah menjadi personil IVE pertama yang diperkenalkan oleh Starship Entertainment. 




    2. Gaeul

    Posisi: Rapper
    Tanggal lahir: 24 September 2002

    Gaeul memiliki nama lengkap Kim Gaeul berasal dari Bupyeong-gu, Incheon, Korea Selatan. Ia sudah menjadi trainee sejak berumur 16 tahun dan sempat di-casting oleh JYP. Wow!

    Personil tertua di IVE ini adalah pecinta warna pink dan memiliki signature tahi lalat di area dagu kirinya yang membuat wajahnya semakin manis. Tahukah kamu kalau dalam bahasa Korea, Gaeul berarti musim gugur? Meski begitu Gaeul ternyata lebih memilih musim semi sebagai musim favoritnya.




    3. Rei

    Posisi: Rapper, Vokalis
    Tanggal lahir: 3 Februari 2004 


    Rei menjadi satu-satunya personil IVE yang berasal dari Jepang. Ia memiliki nama asli Naoi Rei. Meski berasal dari Jepang, tapi kemampuan berbahasa Korea Rei tak perlu diragukan lagi. Saking fasihnya berbahasa Korea, ia bahkan mendapat nickname Kim Rei dari para personil IVE. Selain jago sebagai rapper dan vokalis, Rei ternyata juga punya bakat menggambar lho! Si imut ini memiliki mengaku role model-nya adalah Joy – Red Velvet. 






    4. Wonyoung

    Posisi: Vokalis, visual
    Tanggal lahir: 31 Agustus 2004


    Sama seperti Yujin, sebelum debut di IVE Wonyoung juga mantan personil IZ*ONE. Perempuan berzodiak Virgo ini juga memiliki kesibukan sebagai MC di program KBS Music Bank bersama Sunghoon – ENHYPEN. Pecinta es krim rasa mint chocolate tersebut pun merupakan brand ambassador dari brand Innisfree. Selain bersuara indah, Wonyoung ikut piawai bermain piano, flute, dan biola. Brilliant!




    5. Liz

    Posisi: Vokalis
    Tanggal lahir: 21 November 2004


    Tidak sulit mengenali personil IVE satu ini berkat rambut pirang panjangnya yang gorgeous. Liz punya nama asli Kim Ji Won serta lahir di Jeju, Korea Selatan. Sebelum debut di IVE, Liz pernah muncul dalam MV This Christmas milik Taeyeon lho! FYI, agar warna rambut blonde-nya terlihat sempurna, perempuan berlesung pipi ini harus mem-bleaching rambutnya setiap dua minggu sekali. O-M-G




    6. Leeseo

    Posisi: Maknae, vokalis
    Tanggal lahir: 21 Februari 2007


    Leeseo atau Lee Hyun Seo adalah personil termuda di IVE. Saat debut di Ive ia masih berusia 15 tahun! Leeseo menjadi personil IVE terakhir yang diumumkan oleh Starship. Sebelum masuk ke Starship, perempuan cute ini pernah menjadi model untuk SM Kids. MBTI-nya adalah ENFP dan memiliki kepribadian yang aktif dan ceria.





    Tonton juga MV debut IVE berjudul 'ELEVEN' berikut ini:






    (Giovani Untari / Images: Dok. Starship Entertainment)