Celebrity

5 Idol K-pop Ini Akan Selesai Jalani Wajib Militer di Tahun 2022

  by: Redaksi       14/1/2022
  • Wajib militer atau yang dikenal dengan wamil merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para laki-laki di Korea Selatan yang sudah berusia dewasa antara 20 sampai 30 tahun. Aturan ini juga berlaku tanpa pandang bulu. Tidak hanya untuk para warga umum, aturan wamil juga berlaku bagi para artis dan idol K-pop.

    Pemerintah Korea Selatan memang mewajibkan bagi para laki-laki di negara mereka untuk melakukan wajib militer selama sekitar 1.5 tahun hingga 2 tahun, kecuali calon peserta wamil memiliki catatan kesehatan khusus yang membuat mereka tak bisa mengikuti pelatihan. Saat kegiatan wamil berlangsung, para peserta juga wajib meninggalkan pekerjaan mereka untuk sementara dan hanya fokus pada kamp pelatihan.

    Hal ini berlaku bagi para artis dan idol K-pop yang dilarang untuk mengikuti pekerjaan mereka di dunia hiburan, sampai tiba saatnya mereka keluar dari wamil. Nah, berikut ini lima idol K-pop yang dikabarkan akan selesai menjalani wamil di tahun 2022, dilansir dari Korea Portal.




    1) Suho EXO

    View this post on Instagram

    A post shared by SUHO (@kimjuncotton)



    Suho merupakan member ketiga dari grup terkenal EXO yang menjalani wamil. Suho tercatat sudah menjalankan wamil sejak Mei 2020 lalu. Ketua grup EXO ini ditugaskan di bidang pelayanan publik, dan akan segera menyelesaikan tugasnya pada Februari 2022.


    2)Chen EXO

    Seperti halnya Suho, Chen EXO juga saat ini sedang menjalani wajib militer. Chen EXO tercatat masuk wajib militer sejak Oktober 2020, dan akan segera mengakhiri tugasnya pada April 2022 mendatang.


    3) Zico Block B


    Zico Block B ditugaskan sebagai petugas sosial di kemiliteran dalam menjalani wamilnya. Zico sudah melaksanakan wamil sejak Juli 2020 dan akan selesai pada April tahun ini.




    4) Chanyeol EXO


    Selain Suho dan Chen, ada juga Chanyeol EXO yang saat ini sedang menjalankan wamil. Rapper dari EXO ini mulai menjalani wamil sejak Maret 2021 lalu dan dikabarkan akan berakhir pada September 2022.


    5) Taemin SHINee


    Taemin merupakan anggota terakhir SHINee yang menjalani wajib militer. Taemin SHINee menjalani wamil sejak Mei 2021 lalu, dan dikabarkan akan berakhir pada November 2022 mendatang.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Instagram @real__pcy)