Beauty

Dari Neon Eyeliner Hingga Bold Lips, Ini 13 Tren Makeup 2022

  by: Astriana Gemiati       20/1/2022
  • Kenyataannya: Cosmo suka dengan tren. Seriously.. Tren riasan musim panas? Selesai semuanya. Tren kuku fall/wimter? Sekarang Cosmo menggunakan red French manicure. Jadi, Cosmo sangat senang dengan semua tren makeup tahun 2022. Cosmo berbicara tentang fluffy brows, two-toned eyeshadow, dan tampilan cat-eye yang segar. 


    Cosmo babes, jelas tidak ada tren yang permanen. Tapi seperti yang telah kita pelajari selama dua tahun pandemi terakhir, hidup tidak pasti, dan sementara kita bisa melewatkan hal-hal menyenangkan seperti neon eyeliner dan statement blush karena takut akan diri kita di masa depan (hai, saya di tahun 2032). Jadi, jika kamu siap untuk bergabung dengan Cosmo, terus gulir untuk melihat 13 penampilan tercantik yang akan menjadi tren di tahun ini.




    1. This neon eyeliner trend for 2022


    Neon eyeliner adalah salah satu tren makeup favorit Cosmo untuk tahun 2022, karena bisa menjadi tampilan riasan keseluruhan sendiri dan tidak perlu memadukannya dengan eyeshadow. Kamu mungkin perlu beberapa kali mencoba untuk membuat ulang dengan sempurna, tetapi eyeliner cair felt-tip akan membantu kamu menggambar garis yang bersih tanpa menarik atau melewatkan kelopak mata kamu.


    2. Extra-fluffy brows in 2022

    Ada beberapa cara untuk menguasai super-fluffy brow ini: (1) menerapkan perawatan eyebrow laminated, (2) DIY dengan alis sabun (strategi pribadi yang lebih ramah anggaran), atau (3) menyisirnya dengan eyebrow gel bening atau tinted. Semakin besar dan semakin ditarik keluar, semakin baik.


    3. Bold lips for 2022

    Nope, tren bold lip tidak akan hilang dalam waktu dekat. Satu-satunya hal yang berubah? Saat kita memakainya. Aplikasikan warna paling terang dan paling berani kamu (seperti lipstik merah cerah pada Selena Gomez ini) tidak hanya untuk kencan dan pergi ke pesta, tetapi juga cocok digunakan saat meeting dan menjalankan tugas pada saat WFH. Dan, jika kamu tidak yakin warna mana yang paling cocok, mulailah dengan mempersempit warna kulit kamu terlebih dahulu, yang akan membantu kamu memilih antara warna bibir yang lebih hangat atau lebih dingin.


    4. This minimalist winged eyeliner trend for 2022

    NGL, Cosmo sangat bersyukur dengan tren winged eyeliner minimalis ini, karena Cosmo belum pernah berhasil menguasai full cat-eye. Yang ini jauh lebih mudah untuk ditarik—cukup ambil eyeliner cair atau krayon dengan warna favorit kamu (Cosmo terobsesi dengan eyeliner emas di Camila Cabello) dan gambar segitiga kecil di sudut luar mata.


    5. Green eyeshadow in 2022

    ICYMI, warna hijau sedang menjadi tren saat ini. Pikirkan variasinya: Lime! Mint! Army! Pilihannya benar-benar tidak terbatas, tetapi jika kamu menggunakannya salah satu warna tersebut, termasuk eyeshadow forest-green campuran ini, kamu akan sangat ~tren~ tahun ini.


    6. Glossy lips for 2022

    Lip gloss dengan sentuhan pigmen dan shimmer (seperti emas hangat ini) akan memberikan kilau lembut pada bibir kamu.


    7. This blurred eyeliner makeup trend

    Eyeliner ini lembut, halus, dan sangat mudah untuk dibuat ulang. Alih-alih menggunakan eyeliner cair atau pensil, rapikan eyeshadow pada kuas kecil, lalu ratakan di sepanjang sudut dalam mata, lalu rentangkan ke sayap yang hampir menyentuh alis kamu. Lakukan sekali lagi pada kuas kamu, sampai kamu mendapatkan hasil akhir yang buram dengan lembut.


    8. Statement blush in 2022

    Siapa pun yang mengatakan perona pipi yang terlihat kamu kenakan ~terlalu banyak~ adalah 100 persen salah, sebagaimana dibuktikan oleh tren statement blush 2022 ini. Namun, jika kamu sedikit khawatir cara mengaplikasikannya, pilihlah formula bubuk perona pipi yang mudah dibaurkan daripada menggunakan perona pipi cair, lalu padukan di sekitar tepi wajah kamu dalam bentuk-C. Kemudian, untuk hasil akhir terkesan glowing, oleskan sedikit highlighter cair di sepanjang tulang pipi dan tulang alis kamu.




    9. This burgundy lip makeup trend

    Yup, the ‘90s are still back. Dan, kemungkinan akan terjadi setiap tahun hingga selamanya. Salah satu variasi 2022? Burgundy lip yang terinspirasi dari riasan Grunge. Untuk sehari-hari ketika aplikasikan warna bibir burgundy yang berani seperti ini. Atau, untuk efek bibir yang lebih hidup dan blurred lip effect, oleskan lipstik di bagian tengah bibir, lalu sapukan dan ratakan dengan jari kamu.


    10. This glitter makeup trend in 2022

    Giltter akan ada di mana-mana sepanjang tahun 2022. Di mata, di pipi, di bibir kamu —tidak ada cara yang salah untuk menggunakannya. Ingin terlihat seperti human disco ball? Gunakan glitter roll-on stick dan oleskan di atas titik tinggi kamu (seperti tulang pipi). Atau, jika kamu ingin tampilan glamor yang lebih lembut seperti Saoirse Ronan, oleskan eyeshadow krim berkilau di kelopak mata dengan jari atau kuas eyeshadow kecil.


    11. This soft glam makeup look for 2022

    Sementara Cosmo menyukai tulang pipi yang terpahat dan highlight yang berkilau, Cosmo juga sangat menyukai tren riasan soft-glam tahun ini, yang merupakan versi santai dari O.G. Alih-alih menggunakan kit kontur dan eyeshadow smokey, dapatkan perona pipi cair dan beberapa kuas rias lembut untuk menyebarkan tepi pada segala hal mulai dari eyeliner hingga eyeshadow kamu.


    12. Two toned eyeshadow 2022

    Di tahun 2022, kamu tidak harus memilih satu warna saja untuk eyeshadow, dan tentunya kamu juga tidak harus terpaku pada simetri. Cobalah bermain-main dengan pastel campuran, seperti biru dan hijau ini, atau celupkan ke dalam palet eyeshadow neon dan pilih warna pink dan kuning cerah. Tidak ada aturan, bbs.


    13. Lined lips for 2022

    Lip liner adalah kunci untuk tampilan bibir ombré seperti Ashley Graham. Buat garis di tepi bibir dengan pensil bibir dua tingkat lebih gelap dari lipstik atau warna bibir alami kamu, lapisi lipstik atau lip balm, lalu padukan keduanya dengan lembut dengan jari kamu.









    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram )