Celebrity

4 Soundtrack Drama Korea "Snowdrop" yang Siap Bikin Kamu Baper

  by: Redaksi       21/1/2022
  • Admit it, lagu-lagu dengan lirik yang menyayat hati dan melodi yang sendu berhasil membuat momen emosional dalam serial drama Korea "Snowdrop" semakin terasa. Tentu saja hal ini terjadi berkat deretan para penyanyi, mulai dari Sung Si-kyung hingga Jamie Miller, yang terlibat dalam soundtrack serial drama yang dibintangi oleh Jung Hae-n dan Jisoo BLACKPINK tersebut.

    "Snowdrop" pun saat ini menjadi salah satu serial drama Korea dengan rating tertinggi. Untuk kamu yang belum sempat menontonnya, serial drama Korea ini menceritakan hubungan romantis antara Young-ro (Jisoo), seorang mahasiswa perempuan Korea Selatan, dan Su-ho (Jung Hae In), seorang mata-mata Korea Utara, sebelum pemilihan presiden di tahun 1987. Namun sayang, benih-benih cinta yang mulai terbangun itu perlahan runtuh akibat insiden besar yang menimpa mereka.

    Tentu saja kisah yang penuh adegan menyayat hati tersebut ditemani dengan beberapa lagu ballad dari soundtrack "Snowdrop". Berikut adalah beberapa soundtrack dari serial drama Korea "Snowdrop" yang dijamin bikin kamu kembali teringat dengan adegan dramanya:




    1. If You’re With Me – Sung Si-kyung



    Sung Si-kyung turut menjadi bagian dalam soundtrack "Snowdrop" dengan lagu "If You’re With Me". Salah satu adegan yang paling mudah diingat ketika lagu ini diputar adalah ketika Eun Young-ro (Jisoo BLACKPINK) sedang berada di kamarnya.

    Tidak hanya sekali, lagu yang dinyanyikan Sung Si-kyung ini juga diputar kembali saat Eun Young-ro menyembunyikan Im Su-ro yang kala itu dikejar-kejar polisi karena dicurigai sebagai mata-mata Korea Utara. "If You’re With Me" dirilis bersamaan dengan penayangan perdana drama "Snowdrop".


    2. Friend – Kim Hee-won


    Lagu berjudul "Friend" yang dinyanyikan Kim Hee-won dirilis di channel YouTube Warner Music Korea pada 27 Desember 2021, atau tepat pada penayangan episode kelima "Snowdrop". Kalau kamu merupakan penonton sejati serial drama tersebut, kamu juga pasti menyadari bahwa lagu ini sekaligus menjadi lagu pembuka dari serial drama "Snowdrop". 

    Lagu "Friend" diputar dengan adegan animasi pesawat kertas yang menjadi salah satu bagian penuh makna dalam serial drama tersebut. Kamu pasti jadi teringat kan, adegan di mana Eun Young-ro menggunakan pesawat kertas untuk menyampaikan rasa rindunya kepada Im Su-ho?




    3. Looks Like a Real Thing - Jehwi


    "Looks Like a Real Thing" merupakan salah satu lagu ballad yang turut mengisi momen-momen penting di serial drama "Snowdrop". Salah satunya, lagu ini diputar saat Eun Young-ro bersama dengan penghuni asrama wanita Hosu disandera oleh Im Su-ho. Momen-momen dramatis ini diiringi dengan alunan musik "Looks Like a Real Thing" yang dibawakan oleh Jehwi. Ugh!


    4. Wishes - Jamie Miller


    Siapa sangka bahwa penyanyi asal Wales, Jamie Miller, ikut terlibat dalam soundtrack "Snowdrop" dengan lagu terbarunya, "Wishes" yang dirilis pada 15 Januari lalu. Lagu "Wishes" sendiri dimainkan pertama kali pada episode tujuh dari serial drama Korea tersebut. Lagu yang ditulis oleh penyanyi sekaligus penulis lagu asal Korea, J.UNA. ini berhasil menggambarkan secara lantang kisah hidup dari para pemeran utama, dimana liriknya berbicara tentang rasa sakit seseorang ketika mencintai orang dan berada dalam sebuah hubungan yang sebenarnya tidak diinginkan. 


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. JTBC)