Fashion

Rekomendasi Tas Trendi Terbaru dari Brand Lokal

  by: Haninadhira Husaini       21/1/2022
  • New year, new bag! Yup, tas merupakan hal yang sangat esensial untuk memperlengkap outfit kamu. Tak hanya untuk menambah gaya atau menjadi statement piece, tapi tas merupakan salah satu aksesori yang fungsional. Tapi, tentu saja, dibutuhkan tas dengan kualitas tinggi untuk bisa membawa unsur modis dan fungsional di saat yang bersamaan. Tak perlu khawatir untuk mencari tas yang berkualitas yang biasanya hadir dengan harga yang mahal, kini banyak brand lokal yang menciptakan desain tas yang unik serta kualitas yang bagus dengan harga yang affordable. Penasaran? Simak!

    1.    Limited Studio


    The ultimate puffy bag. Limited Studio merupakan sebuah brand lokal yang memiliki beragam puffy bag dengan banyak warna, bentuk, dan ukuran. Tas bernama Mochi Bag seharga Rp. 212.000,- ini berbahan parasut premium yang tebal, empuk, serta tahan air, lho! Untuk memberikan tampilan yang unik pada tas ini, kamu bisa menambahkan tali panjang dan bag charms beraneka warna agar tas ini dapat mempercantik outfit yang kamu kenakan.

    2.    Antidote Reseau


    Touch of handmade. Tas lokal dengan merek Antidote Reseau kini semakin menarik perhatian karena mendatangkan berbagai variasi tas buatan tangan dengan desain dan warna yang unik serta harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp. 289.000,-. Bahan dan material dari tas ini berbeda-beda, ada faux leather, PVC, Nylon, dan lain sebagainya.



    3.    Kerriè


    Baru hadir di dunia fashion pada tahun 2021, Kerriè memfokuskan brand mereka pada produk tas yang memiliki desain minimalis yang timeless dengan warna monokrom sehingga tas ini dapat kamu sesuaikan untuk dipakai dengan berbagai outfit untuk berbagai acara. Kamu bisa mendapatkan tas ini dengan harga Rp. 588.000,-.

    4.    Chasa


    Untuk kamu yang mencintai produk tas kulit, kamu tidak boleh melewatkan tas dari brand Chasa. Dengan kualitas tinggi dan desain yang menarik, tas ini terkesan ekslusif sehingga tak kalah dengan brand dari Eropa. Kamu bisa mendapatkan tas kulit ini dengan harga sekitar Rp. 265.000,-.


    5.    Kaia


    Brand lokal Kaia menyatakan diri mereka sebagai label tas yang elegan. Tas berbahan kulit seharga Rp. 599.000,- ini hadir dengan desain unik serta beragam warna, lho! Oh ya, untuk kamu yang vegan tenang saja, tas ini berbahan vegan leather, kok!

    6.    Lykke i Hånd


    Brand Lokal Lykke i Hånd yang menurut bahasa Norwegia berarti kebahagiaan di tangan. Hadir sejak tahun 2020, brand ini memfokuskan kepada tas manik buatan tangan dengan desain yang unik sehingga sangat pas untuk kamu yang ingin tampil berbeda dan lebih bold karena tas ini akan memperkuat statement pada outfit yang kamu pakai. Tas dengan harga Rp. 289.000,- hingga Rp.323.000,- ini hadir dengan dua ukuran.



    7.    S.rw



    Untuk kamu yang ingin tampil berbeda dan keluar dari zona nyaman, kamu bisa cek koleksi tas unik dan cantik dari S.rw. Brand lokal asal Bandung ini kerap menghasilkan tas dengan bentuk serta aksen yang unik seperti duri dan bunga. Tas trendi seharga Rp. 1.700.000,- ini bisa kamu sesuaikan untuk dipakai kala hangout bersama para bestie atau pergi ke sebuah acara.

    8.    Dowa


    Tas lokal dengan merk Dowa, karya seni kreatif yang memadukan fashion dan fungsi hingga laras dengan perkembangan jaman. Memiliki ciri khas sebagai tas yang dibentuk melalui teknik rajutan, sehingga menghasilkan tas dengan desain yang cantik dan feminim. Meski sebagian besar tasnya melalui proses rajutan, tapi mengenai kualitas tidak perlu diragukan lagi, kok! Tas ini bisa kamu dapatkan seharga Rp. 350.000,-.


    (Haninadhira Husaini / Image: Dok. Instagram)