Lifestyle

Berikut Ramalan Zodiak di Minggu Ini 24 Januari – 30 Januari 2022

  by: Nadhifa Arundati       24/1/2022
  • Rangkuman: babes, apakah di minggu ini kamu ada rencana untuk melakukan kegiatan yang challenging? Karena Mars memasuki Capricorn di hari Senin—dan akan terus menetap hinggal tanggal 6 Maret—menuangkan kita dengan ambisi, energi, dan pergerakan baru. Mercury Retrograde is still happening…lalu masuk kembali ke Capricorn di hari Selasa sampai tanggal 14 Februari, mendorong kita supaya lebih fokus terhadap visi dan tujuan hidup. Venus Retrograde pun berada di Capricorn, namun akan segera berakhir pada hari Sabtu mendatang. Dengan demikian, kita akan menemukan harmoniasasi, koneksi, dan dukungan dalam hubungan romantis—sembari mengaplikasikan ‘kebijaksanaan’ yang sudah kita pelajari dari Capricorn.


    ARIES

    Rise and shine, Aries! Mars memasuki Capricorn di hari Senin, memberikanmu energi, semangat, dan perkembangan yang selama ini kamu harapkan dalam kehidupan karier, woohoo! Eits, namun kamu tetap harus berhati-hati dalam berucap, karena hal ini akan memberikan efek terhadap karier—welp, semua ini karena Mercury Retrograde yang kembali lagi ke Capricorn. Jadi-lah seseorang yang penuh pertimbangan dan haus akan pengetahuan baru, jangan mudah terpancing emosi, pleasedon’t. Venus Retrograde berada di Capricorn hingga hari Sabtu, meluruskan hubunganmu dengan rekan kerja yang sempat terlibat ‘kesalahpahaman’.




    TAURUS

    Bon voyage, Taurus! Di hari Senin, Mars memasuki Capricorn, membawamu ke suatu perjalanan baru yang membuahkan banyak pengetahuan—it can be new places or probably new lessons. Mercury Retrograde terjadi di Capricorn, tepat pada hari Selasa—mendorongmu untuk merefleksi diri, pelajaran hidup apa saja yang sudah kamu tempuh? Lalu setelah itu….kamu akan mulai menerapkannya—move it! Venus Retrograde juga berada di Capricorn, namun hal ini akan berakhir pada hari Sabtu, menghidupkan kembali rasa optimis, kepercayaan, dan kesenangan. Enjoy, babes!



    GEMINI

    Ayo Gem, ini saatnya untuk mengulas segala keinginanmu dalam hidup. Seorang Psikoterapis bernama Esther Perel pernah mengatakan untuk “owning the wanting” yang artinya, memiliki apa yang selama ini kamu inginkan (yas, gurl), dan ini yang diinginkan oleh Mars saat memasuki Capricorn di hari Senin. Mercury Retrograde masih terjadi….namun di hari Selasa, akan bergerak menuju ke Capricorn, memberikanmu dorongan untuk mengomunikasikan keinginanmu tanpa rasa takut! Venus Retrograde akan berakhir di hari Sabtu, mendekatkanmu dengan seseorang yang bisa kamu percaya…finally.


    CANCER

    Keluar dari zona nyamanmu, Cancer, we really mean it! Mars memasuki Capricorn di hari Senin, membuatmu merasa tak nyaman dengan gaya hubungan ‘opposite attract’. Mercury Retrograde terjadi di Capricorn pada hari Selasa, membuka celah untuk kembali berbicara dengan seseorang di masa lalu…to find your closure. Venus Retrograde akan berakhir di hari Sabtu, membantu hubungan percintaanmu agar lebih harmonis dan manis, aw!


    LEO

    Mulai-lah dari langkah kecil, Leo. Mars memasuki Capricorn di hari Senin, mendorongmu untuk meraih tujuan hidup, starting with baby steps. Mercury Retrograde kembali memasuki Capricorn di saat hari Selasa, memberikanmu energi baik agar lebih fokus dan konsetrasi saat mengerjakan sesuatu. Venus Retrograde berada di Capricorn hingga hari Sabtu mendatang—mengimprovisasikan hubungan romantis secara detail.


    VIRGO

    Perlihatkan dirimu, Virgo. Di hari Senin ini Mars telah memasuki Capricorn, memberikanmu keberanian untuk menunjukkan sisi emosionalmu—serta segala hal yang selama ini telah terpendam. Mercury Retrograde terjadi di Capricorn di hari Selasa, menyuguhkan pola pikir baru supaya kamu bisa berani untuk menghadapi risiko, ketidakpastian, dan ruang emosional. Venus Retrograde berada di Capricorn sampai hari Sabtu nanti, mendorong rasa kepercayaan diri dalam hubungan percintaan. Say yes to all!


    LIBRA

    Kecerdasan emosionalmu akan meroket, Libra! Mars memasuki Capricorn pada hari Senin, memberikanmu inspirasi baru untuk memahami sinyal yang diberikan oleh tubuh dan juga perasaan. Uh-oh, Mercury Retrograde berada di Capricorn pada hari Selasa...tetapi justru hal tersebut malah mendorongmu untuk menormalisasikan perasaan yang saat ini kamu hadapi, it’s true that your feelings matters. Venus Retrograde menetap di Capricorn dan akan berakhir pada hari Sabtu, yang artinya, kedekatan kamu dengan keluarga akan semakin bertumbuh.


    SCORPIO

    Komunikasi tuh ibarat fondasi untuk mempertahankan hubungan, Scorpio. Mars kini memasuki Capricorn, membantumu untuk memperjelas cara komunikasi – seperti berbicara dan mendengar secara seksama. Well, Mercury Retrograde terjadi di hari Selasa dan memasuki Capricorn, membingkai ulang cara kamu memahami gaya Bahasa. Venus Retrograde berada di Capricorn sampai hari Sabtu mendatang – meningkatkan cara kamu berkomunikasi dengan pasangan.




    SAGITTARIUS

    Ground down, Sag! Mars memasuki Capricorn di hari Senin, maka kamu akan mendapat ide dan strategi baru untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan and also mindful. Di hari Selasa, Mercury Retrograde kembali ‘mundur’ ke Capricorn – pertahankan nilai hidupmu, ya! Jangan biarkan goyah hanya karena hal sepele. Venus Retrograde berada di Capricorn hingga hari Sabtu dan memperjelas konteks keuanganmu di minggu ini, whoop…whoop!


    CAPRICORN

     Semangatmu akan terus menggebu, Cap! Mars memasuki zodiakmu—ini adalah kali pertama setelah dua tahun lamanya—memberikan gairah, energi, serta sinar kehidupan. Sooo Mercury Retrograde kini kembali ke zodiakmu di hari Selasa, maka ini adalah saat yang tepat untuk bangkit secara emosional—melakukan kegiatan baru yang selama ini belum pernah kamu lakukan, so we can survive from this Retrograde! Venus Retrograde akan menetap di Capricorn hingga hari Sabtu, mengembalikan gairah, pemahaman, dan kelengkapan dalam hubungan romantis.


    AQUARIUS

    Happy birthday, Aquarius! Mars memasuki Capricorn di hari Senin, memangkas kebiasaan buruk agar kamu bisa memulai langkah baru. Mercury Retrograde terjadi di hari Selasa dan menetap di Capricorn, otomatis kamu akan kembali mendekatkan diri dengan koneksi spiritual serta kekuatan intuisi yang kamu miliki. Venus Retrograde akan berakhir di hari Sabtu—perlahan, semua luka yang berasal dari masa lalu akan segera dihapus, and then you can let go of it.


    PISCES

    Tampaknya kamu merindukan kegiatan organisasi nih, Pisces. Di hari Senin, Mars memasuki Capricorn dan entah bagaimana caranya, kamu akan bertemu dengan beberapa teman yang memiliki pandangan hidup sama seperti dirimu, sounds fun, right? Mercury Retrograde kembali hadir di Capricorn saat hari Selasa nanti, mempertemukanmu dengan teman lama, reminiscing everything in the past. Ucapkan terima kasih kepada Venus Retrograde yang akan berakhir di hari Sabtu, karena di minggu ini kamu akan menyadari, siapa teman yang sesungguhnya, dan siapa yang hanya ‘berpura-pura’ menjadi teman. Shout out to this week!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh Penulis / Alih Bahasa: Nadhifa Arundati / Image: Dok. Cosmopolitan US)